Logo Sulselsatu

Kasrudi Harap Ormas di Makassar Proaktif Kawal Tanggung Jawab Sosial Perusahaan

Asrul
Asrul

Sabtu, 13 November 2021 18:18

Kasrudi Harap Ormas di Makassar Proaktif Kawal Tanggung Jawab Sosial Perusahaan

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Organisasi Masyarakat (Ormas) diharapkan mampu mengedukasi masyarakat dan proaktif mengawal tanggung jawab sosial perusahaan khususnya di Kota Makassar.

Anggota DPRD Kota Makassar Kasrudi mengatakan hal itu perlu dilakukan para Ormas dalam rangka menjalankan Peraturan Daerah (Perda) nomor 2 tahun 2016 tentang tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan.

“Kita di legislatif tentu menginginkan peran aktif teman-teman Ormas agar bisa mengawal agar CSR perusahaan bisa tersampaikan ke masyarakat. Ini penting, mengingat memang ada aturan yang mengikat bagi usaha yang beroperasi di Kota Makassar,” kata Kasrudi dihadapan puluhan Pemuda Pancasila dan Srikandi Pemuda Pancasila di Hotel Grand Town, Sabtu (13/11/2021).

Baca Juga : Legislator Gerindra Sebut Pemkot Makassar Sudah Maksimal Atasi Banjir

Politisi Partai Gerindra ini mengatakan perusahaan tidak hanya dituntut tanggung jawab sosialnya, namun juga perlu ada tanggung jawab moril bagi warga sekitar perusahaan tersebut melakukan aktivitas usaha.

Sponsored by MGID

“Apa contohnya tanggung jawab sosial suatu perusahaan, bisa dengan merekrut warga sekitar untuk dipekerjakan sesuai dengan kemampuannya. Dan banyak hal lain yang bisa dilakukan agar masyarakat bisa merasakan kehadiran suatu perusahaan,” jelas Anggota Komisi A tersebut.

Baca Juga : Sikap Dewan Terhadap Wacana Pemerintah Longgarkan PSBB di Makassar

Hal lain yang turut disoroti Kasrudi adalah, belum maksimalnya penerapan Perda ini, dia menyebut masih terdapat sejumlah kelemahan yang bisa membuat perusahaan tidak patuh dalam memberikan CSR.

Pembagian CSR ke masyarakat diharap Kasrudi bisa lebih merata, karena terkadang ditemukan warga yang berdomisili dengan jarak satu kilometer daru perusahaan justru tidak tersentuh.

“Pemerintah juga harus lebih giat lagi mensosialisasikan aturan ini ke perusahaan-perusahaan juga. Tidak hanya ke masyarakat, sehingga pemangku kebijakan di perusahaan tersebut bisa lebih paham soal tanggung jawabnya membagikan dia punya CSR,” demikian Kasrudi.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar08 Desember 2021 19:03
Unduh Aplikasi Kallafriends Dapat 10 Ribu Kalla Point yang Bisa Ditukar di Gastros MaRI
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kalla Group menghadirkan aplikasi Kallafriends yang bisa digunakan untuk akses produk dan layanan Kalla Group. Dengan...
Video08 Desember 2021 19:02
VIDEO: Kepergok Pacaran, Sang Ayah Hancurkan Ponsel Sang Anak
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang pria yang diduga ayah melempar dan membanting ponsel milik anaknya. Video tersebut viral di...
Berita Utama08 Desember 2021 18:53
Walikota Tunjuk Pejabat Sementara Direksi Perusda, Dewan: Wujudkan Mimpi Danny-Fatma
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menunjuk sejumlah pejabat sementara untuk mengisi jabatan yang lowong di seluru...
Sponsored by MGID
Berita Utama08 Desember 2021 18:38
Peringatan Dini BMKG untuk Sulsel: Waspadai Hujan Ekstrem di Bulan Januari
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah IV Makassar mencatat curah hujan yang terjadi di Sulsel sa...