Logo Sulselsatu

Dua Legislator Perempuan DPRD Sulsel Dapat Teguran Badan Kehormatan

Asrul
Asrul

Selasa, 16 November 2021 15:00

Dua Legislator Perempuan DPRD Sulsel Dapat Teguran Badan Kehormatan

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Badan Kehormatan DPRD Sulsel memberu surat teguran kepada dua legislator perempuan, yakni Desy Susanti Sutomo dari fraksi NasDem dan Vonny Ameliani fraksi Gerindra.

Mereka dianggap kurang aktif alias malas mengikuti kegiatan rapat paripurna di DPRD Sulsel maupun rapat di komisi serta alat kelengkapan lainnya.

Ketua Fraksi NasDem Ady Ansar mengatakan, bahwa teguran bisa saja namun menurutnya kebetulan ada kesalahan dalam memperhitungkan kehadiran karena menurut yang bersangkutan hadir melalui zoom pada saat rapat paripurna. tapi kelihatannya kurang diperhatikan.

Baca Juga : Causa Iman Karana Temui Pimpinan DPRD Sulsel

“Terus ketidak hadiran ibu Desy karena sakit dan suratnya tidak sampai di Badan Kehormatan, tapi ada di fraksi,” katanya.

Sponsored by MGID

Hal yang sama juga disampaikan Ketua Fraksi Gerindra Edward Wijaya Horas, dia mengatakan bahwa Vonny mengaku jika ketidak hadiran dalam setiap rapat di paripurna karena ikut melalui zoom .

“Iya benar ada anggota fraksi kami yang dapat surat teguran dari Badan Kehormatan karena dianggap kurang aktif. Tapi yang bersangkutan mengaku selalu ikut melalui rapat Zoom karena hamil dan sudah melahirkan,” jelasnya.

Baca Juga : Wabup Bulukumba Edy Manaf Nostalgia Bareng Wartawan DPRD Sulsel

Sementara Desy Susanti Sutomo saat di konfirmasi menuturkan jika dirinya jarang masuk karena hamil sehingga menjaga kandungan.

“Ikut dengan rapat zoom, apalagi kemarin memuncaknya covid varian baru,” tuturnya.

Hal ini juga dibenarkan oleh ketua Badan Kehormatan DPRD Sulsel Andi Irfan AB

Baca Juga : DPRD Sulsel Sebut Kasus Bom Ikan di Wajo “Mainan” Pengusaha

“Ada kami kirim surat ke Fraksi surat untuk anggota yang kurang aktif,” singkatnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

OPD06 Desember 2021 20:47
Rangga Janji Perjuangkan Aspirasi Warga Saat Reses Bisa Terealisasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulsel Fachruddin Rangga kembali melakukan reses pada titik keempat di Kelurahan Pa’bundukang, Kecamat...
Berita Utama06 Desember 2021 20:13
Capaian Vaksinasi di Jeneponto Masih Rendah, Satgas Covid-19 Sulsel Turun Tangan
SULSELSATU.com, Jeneponto – Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulsel turun tangan langsung melakukan vaksinasi di Jeneponto. Kedatangan tim Satgas Co...
Breaking News06 Desember 2021 20:05
Varian Omicron Terus Menyebar, Pemerintah Tunda Pemberangkatan Umroh Sampai Tahun 2022
SULSELSATU.com, JAKARTA – Varian Omicron terus menyebar ke sejumpah negara. Melihat kondisj tersebut, Pemerintah memutuskan untuk menunda pember...
Sponsored by MGID
Ekonomi06 Desember 2021 19:46
BRI Tanggap Bencana Semeru, Kerahkan Mobil Evakuasi dan Bangun Posko Bantuan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Proses penanganan bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur masih terus berjala...