Logo Sulselsatu

Sedang Menjalankan Usaha? ITB Kalla Punya Beasiswa untuk Kalian

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Senin, 10 Januari 2022 14:53

Press conference ITB Kalla yang dihadiri rektor ITB Kalla, Syamril (tengah) di Bikinbikin Nipah Mal, Senin, 10 Januari 2022, (Sri Wahyudi Astuti/sulselsatu.com)
Press conference ITB Kalla yang dihadiri rektor ITB Kalla, Syamril (tengah) di Bikinbikin Nipah Mal, Senin, 10 Januari 2022, (Sri Wahyudi Astuti/sulselsatu.com)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Institut Teknologi & Bisnis (ITB) Kalla menyediakan beasiswa bagi pengusaha muda di Makassar. Kuota beasiswa yang disediakan ITB Kalla sebanyak 10 persen dari total kuota penerimaan mahasiswa baru.

Rektor ITB Kalla, Syamril mengatakan, beasiswa khusus bagi mereka yang punya usaha ini merupakan jalur portofolio.

“Jadi, siapa saja yang punya usaha yang sedang berjalan, bisa mendaftar beasiswa di jalur portofolio ini. Kita akan periksa berkas, kemudian wawancara untuk seleksinya,” kata Syamril saat press conference ITB Kalla di Bikinbikin Nipah Mal, Senin, (10/1/2022).

Selain beasiswa jalur portofolio, ITB Kalla juga menyediakan beasiswa bagi penghafal Al-Qur’an. Beasiswa untuk tahfiz ini, diberikan sesuai dengan jumlah hafalan.

“Beasiswa untuk tahfiz ini diberikan sesuai hafalan. Jika hafal 30 juz maka beasiswa yang diberikan 100 persen, jika 15 juz beasiswanya 50 persen, dan begitulah seterusnya,” jelasnya.

Terakhir kata dia, ada beasiswa duafa berprestasi. Untuk prestasi yang dimaksud, tidak hanya dalam bidang akademik, tapi bisa juga di bidang lain, seperti olahraga, atau yang lainnya.

Syamril menjelaskan, ITB Kalla menghadirkan prodi yang lebih banyak menyasar pada era 4.0. Ia pun menyebutkan, jika mahasiswa di ITB Kalla ingin didorong untuk menciptakan lapangan kerja, tidak hanya melahirkan pekerja profesional.

“Prodi yang ada di ITB Kalla adalah kewirausahaan, bisnis digital, manajemen ritel, dan sistem informasi. Kami pun punya mata kuliah khas, yaitu personal development, mata kuliah yang dapat mengenal dan menggali potensi kita,” bebernya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Sulsel29 Maret 2024 18:18
Pj Gubernur Sulsel Apresiasi Gerakan Sedekah Bibit dan Penghijauan PT Vale
Dukungan PT Vale Indonesia untuk gerakan penghijauan yang digalakkan Pemerintah Provinsi Sulsel terus berlanjut. Terbaru ini melakukan sedekah bibit p...
Otomotif29 Maret 2024 17:51
Bengkel dan Showroom Kalla Toyota Tetap Buka Saat Hari Libur
Bengkel resmi dan showroom Kalla Toyota tetap buka di hari libur Peringatan Wahat Isa Almasih yang jatuh pada 29 Maret 2024 mendatang. Di hari libur t...
Video29 Maret 2024 16:46
VIDEO: Aksi Blokade di Lahan Pertambangan di Luwu Timur
SULSELSATU.com – Aksi blokade di dalam lokasi Izin Pertambangan PT. Citra Lampia Mandiri, Kamis (28/3/2024) kemarin. Blokade tersebut dilakukan ...
Metropolitan29 Maret 2024 16:44
Danny Pomanto Siap Adopsi Penerapan Kabel Bawah Tanah Ala Singapura di Makassar
Pembangunan Ducting Sharing atau pemindahan kabel ke bawah tanah di Makassar segera terealisasi. Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto baru saja usai...