Logo Sulselsatu

Sedang Menjalankan Usaha? ITB Kalla Punya Beasiswa untuk Kalian

Sri Wahyudi Astuti
Sri Wahyudi Astuti

Senin, 10 Januari 2022 14:53

Press conference ITB Kalla yang dihadiri rektor ITB Kalla, Syamril (tengah) di Bikinbikin Nipah Mal, Senin, 10 Januari 2022, (Sri Wahyudi Astuti/sulselsatu.com)
Press conference ITB Kalla yang dihadiri rektor ITB Kalla, Syamril (tengah) di Bikinbikin Nipah Mal, Senin, 10 Januari 2022, (Sri Wahyudi Astuti/sulselsatu.com)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Institut Teknologi & Bisnis (ITB) Kalla menyediakan beasiswa bagi pengusaha muda di Makassar. Kuota beasiswa yang disediakan ITB Kalla sebanyak 10 persen dari total kuota penerimaan mahasiswa baru.

Rektor ITB Kalla, Syamril mengatakan, beasiswa khusus bagi mereka yang punya usaha ini merupakan jalur portofolio.

“Jadi, siapa saja yang punya usaha yang sedang berjalan, bisa mendaftar beasiswa di jalur portofolio ini. Kita akan periksa berkas, kemudian wawancara untuk seleksinya,” kata Syamril saat press conference ITB Kalla di Bikinbikin Nipah Mal, Senin, (10/1/2022).

Selain beasiswa jalur portofolio, ITB Kalla juga menyediakan beasiswa bagi penghafal Al-Qur’an. Beasiswa untuk tahfiz ini, diberikan sesuai dengan jumlah hafalan.

Sponsored by MGID

“Beasiswa untuk tahfiz ini diberikan sesuai hafalan. Jika hafal 30 juz maka beasiswa yang diberikan 100 persen, jika 15 juz beasiswanya 50 persen, dan begitulah seterusnya,” jelasnya.

Terakhir kata dia, ada beasiswa duafa berprestasi. Untuk prestasi yang dimaksud, tidak hanya dalam bidang akademik, tapi bisa juga di bidang lain, seperti olahraga, atau yang lainnya.

Syamril menjelaskan, ITB Kalla menghadirkan prodi yang lebih banyak menyasar pada era 4.0. Ia pun menyebutkan, jika mahasiswa di ITB Kalla ingin didorong untuk menciptakan lapangan kerja, tidak hanya melahirkan pekerja profesional.

“Prodi yang ada di ITB Kalla adalah kewirausahaan, bisnis digital, manajemen ritel, dan sistem informasi. Kami pun punya mata kuliah khas, yaitu personal development, mata kuliah yang dapat mengenal dan menggali potensi kita,” bebernya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama17 Januari 2022 23:24
Rugikan Negara Rp 1,3 Miliar, Kejari Jeneponto Tetapkan 4 Tersangka Proyek KAT Kemensos
SULSELSATU.com, Jeneponto – Penyidik Kejaksaan Negeri Jeneponto (Kejari) resmi menetapkan 4 orang tersangka atas kasus dugaan Korupsi Proyek pem...
Video17 Januari 2022 23:18
VIDEO: Aksi Heroik, Pesepeda Berjaket Ojol yang Kawal Ambulans
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan aksi seorang pria berpakaian ojol kawal ambulans yang tengah membawa pasien. Dalam video terlihat p...
Ekonomi17 Januari 2022 23:16
Andi Sudirman Sambut Baik Menurunnya Angka Kemiskinan di Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan penurunan angka kemiskinan di Sulsel sebagai cap...
Sponsored by MGID
Sulsel17 Januari 2022 22:20
Lewat Aplikasi Maupun ATM, Warga Barru Kini Lebih Mudah Bayar PBB
SULSELSATU.com, BARRU – Warga Barru kini lebih mudah melakukan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Pasalnya, Badan Pendapatan Daerah (Bape...