Logo Sulselsatu

XL Axiata Terbitkan Penawaran Umum Obligasi Berkelanjutan dan Sukuk, Target Hingga Rp1,5 Triliun

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Rabu, 27 Juli 2022 21:17

PT XL Axiata Tbk. (XL Axiata) umumkan penawaran umum untuk obligasi berkelanjutan dan sukuk (dokumen: ist).
PT XL Axiata Tbk. (XL Axiata) umumkan penawaran umum untuk obligasi berkelanjutan dan sukuk (dokumen: ist).

SULSELSATU.com, JAKARTA – PT XL Axiata Tbk. (XL Axiata) mengumumkan rencana penawaran umum untuk Obligasi Berkelanjutan II XL Axiata Tahap I Tahun 2022 dan Sukuk Ijarah Berkelanjutan III XL Axiata Tahap I Tahun 2022. XL Axiata menawarkan masing-masing sebesar Rp1,5 triliun untuk Obligasi dan Sukuk.

Penerbitan ini merupakan bagian dari Program Umum Berkelanjutan (PUB) Obligasi dan Sukuk dengan target masing-masing senilai Rp5 triliun. Program Sukuk Ijarah ini merupakan penawaran dengan nilai terbesar yang pernah diterbitkan oleh korporasi.

Dana hasil dari penawaran ini setelah dikurangi biaya emisi akan digunakan seluruhnya oleh perusahaan untuk membiayai belanja modalnya guna meningkatkan kapasitas, memperluas jaringan dan meningkatkan kualitas layanan XL Axiata lebih lanjut.

Baca Juga : Paket Bebas Puas XL Axiata, Bisa Pilih Paket Sesuai Isi Kantong dan Kebutuhan

Penerbitan ini akan memungkinkan fleksibilitas keuangan yang lebih besar untuk lebih meningkatkan customer experience dan pelaksanaan lebih lanjut dari agenda transformasi terhadap tiga growth engines (mobile, enterpise dan home & convergence), dengan tujuan mencapai visi perseroan untuk menjadi nomor satu converged operator di Indonesia.

Obligasi dan Sukuk yang ditawarkan, masing-masing terdiri dari 4 seri, seri A dengan jangka waktu 3 tahun, seri B dengan jangka waktu 5 tahun, seri C dengan jangka waktu 7 tahun, dan seri D dengan jangka waktu 10 tahun, dengan kupon Obligasi/imbal hasil Sukuk yang ditawarkan berkisar antara 6,65 persen sampai dengan 8,95 persen.

Penawaran ini mendukung program pemerintah dalam mengembangkan sektor keuangan syariah di Indonesia, yang merupakan salah satu penerbit sukuk negara terbesar di dunia.

Baca Juga : XL Axiata Ambil Andil Majukan Pendidikan, Bangun Madrasah di Pelosok Buton Sultra

Direktur & Chief Finance Officer XL Axiata, Budi Pramantika mengatakan, XL Axiata yakin dan percaya penawaran obligasi dan sukuk ijarah akan mendapatkan respon yang positif dari para investor di pasar primer.

“Diharapkan keberhasilan penawaran umum ini akan dapat memperkuat struktur modal kami dan meningkatkan komposisi pendanaan jangka panjang kami sebagai bagian dari Agenda Transformasi XL Axiata. Hal ini ini juga merupakan wujud keyakinan dan komitmen kami untuk mendukung Pemerintah dalam mengembangkan pasar modal syariah di Indonesia,” jelasnya dalam keterangan resmi, Rabu (27/7/2022).

XL Axiata akan melaksanakan Penawaran Umum Obligasi dan Sukuk ini mulai tanggal 27 Juli 2022 sampai dengan 10 Agustus 2022. Sedangkan Penjatahan akan dilakukan pada tanggal 26 Agustus dan mencatatkan Obligasi dan Sukuk tersebut pada Bursa Efek Indonesia pada tanggal 31 Agustus 2022.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video13 Juli 2024 22:40
VIDEO: Prabowo Subianto: Untuk Apa Bangun Gedung-gedung, Kereta Cepat jika Negara Tidak Aman
SULSELSATU.com – Presiden terpilih Prabowo Subianto menyampaikan perlindungan rakyat Indonesia menjadi penting. Ia menyampaikan pembangunan insf...
Sulsel13 Juli 2024 22:02
Melalui Fashion Karnaval, Bupati Adnan Harap Malino Terus Dikenal Kota Bunga
SULSELSATU.com, GOWA – Beautiful Malino 2024 memasuki hari kedua dengan berbagai rangkaian kegiatan, salah satunya adalah Fashion Karnaval yang ...
Bisnis13 Juli 2024 20:53
All New Honda BeAT Series Terbaru Hiasi Langit dan Pantai Ambon
Balon udara besar bertuliskan Honda dan All New Honda BeAT Series terbaru menghiasi langit serta pantai Ambon. Masyarakat pun dikejutkan dengan hal te...
Video13 Juli 2024 20:45
VIDEO: Modus Baru Penipuan Paket COD di Tanjung Bunga Makassar
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang kurir yang mengantarkan paket bodong di Tanjung Bunga, Kota Makassar. Penghuni rumah yang m...