Logo Sulselsatu

Santri, Ulama dan Kiai di Sulsel Beri Dukungan ke Ganjar

Sri Wahyudi Astuti
Sri Wahyudi Astuti

Jumat, 05 Agustus 2022 22:42

Santri, ulama dan kiai se Sulsel deklarasi dukung Ganjar Pranowo jadi presiden 2024 yang berlangsung di Gedung Islamic Center IMMIM Makssar, Jumat 5 Agustus 2022 (dokumen: ist)
Santri, ulama dan kiai se Sulsel deklarasi dukung Ganjar Pranowo jadi presiden 2024 yang berlangsung di Gedung Islamic Center IMMIM Makssar, Jumat 5 Agustus 2022 (dokumen: ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dukungan kepada Ganjar Pranowo maju sebagai Presiden 2024 terus berdatangan. Kali ini dari sejumlah santri, ustadz, kiai dan ulama di Sulsel. Mereka berkumpul dan mendeklarasikan Ganjar Pranowo Presiden 2024.

Deklarasi berlangsung di Gedung Islamic Center IMMIM, Kota Makassar, Jumat (5/8/22).

Mereka menilai Ganjar Pranowo layak melanjutkan kepemimpinan Nasional pada 2024, karena kualitas kepribadian serta kepemimpinannya mencerminkan akhlak yang baik.

Baca Juga : Dukungan Relawan Desa Tambah Kekuatan Ganjar Pranowo di Sulsel

Ganjar dikenal ramah kepada masyarakat, dekat dengan para ulama, peduli kepada pesantren, cakap memimpin, dan berhasil menjalankan berbagai kebijakan yang berpihak kepada masyarakat.

Deklarasi dukungan untuk Ganjar Presiden 2024 ini menjadi bagian dari acara ‘Istighosah Kebangsaan dan Doa Bersama’.

“Acara ini adalah istighosah bersama dan deklarasi yang dihadiri para ulama atas sebuah harapan bagaimana mencari pemimpin terbaik untuk negeri dan bangsa ini. Akhirnya, kami sepakat untuk mendukung Bapak Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024,” ucap Ketua Deklarator, Ustadz Muhammad Asriady di lokasi, seperti dalam siaran pers yang diterima.

Baca Juga : Nelayan Kampung Solo Pangkep Bentuk Kelompok Nelayan Pesisir, Suarakan Ganjar Pranowo Jadi Presiden

Pria yang juga menjabat sebagai Komite Dakwah MUI Sulsel ini menyebut Ganjar memiliki kapabilitas sebagai pemimpin dengan moralitas tinggi, berintegritas, dan komunikatif karena dapat berbaur dengan seluruh elemen masyarakat. Selain itu, lanjut Asriady, cucu KH Hasyim Abdul Karim tersebut juga selalu melibatkan pandangan ulama demi memutuskan suatu kebijakan.

“Pak Ganjar itu dekat dengan ulama, kedekatannya bersama dengan santri, lingkungan keluarganya santri dan kultur keagamaannya sangat kental. Itulah yang menjadi spirit sebenarnya,” terang Asriady.

Asriady menilai, Ganjar cocok menjadi tokoh yang layak jadi pemimpin nasional. Terlebih, modal yang dimiliki sudah mumpuni dengan pengalaman dalam jabatan legislatif maupun eksekutif daerah yang dicintai rakyat Jawa Tengah selama dua periode.

Baca Juga : PDIP Sulsel Tak Berdaya Hadapi Gerakan Ganjar Pranowo Capres 2024

“Kinerja beliau luar biasa, sosoknya merupakan representasi seorang pemimpin yang bisa melanjutkan kepemimpinan nasional hari ini. Makanya banyak partisipan ini hadir terpanggil hati nuraninya bagaimana Pak Ganjar bisa lanjut ke level presiden,” tutur Asriady.

Halaman

 Komentar

 Terbaru

Makassar07 Agustus 2022 21:44
Ketua KONI Makassar dan Camat Tallo Buka Turnamen Sepak Bola Piala Ketua DPRD Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Camat Tallo Alamsyah Sahabuddin bersama Ketua KONI Makassar Ahmad Sosanto berkunjung ke Kelurahan Lakkang Kecamatan T...
Politik07 Agustus 2022 21:38
Lautan Manusia Padati Senam Sehat Amir Uskara di Bontonompo Gowa
SULSELSATU.com, GOWA – Animo masyarakat Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, untuk bertemu dengan Anggota DPR RI Amir Uskara yang juga Wakil Ketua ...
Sulsel07 Agustus 2022 20:34
Syaharuddin Alrif Optimis Luwu Raya Jadi Basis Partai NasDem
SULSELSATU.com, LUWU – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Selatan, kembali bakar semangat seluruh kader di Kabupaten Luwu. Keha...
Makassar07 Agustus 2022 19:27
Dukungan Relawan Desa Tambah Kekuatan Ganjar Pranowo di Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Basis kekuatan pendukung Ganjar Pranowo di Sulsel bertambah. Kali ini dari ribuan orang yang tergabung dalam Jaringan...