Logo Sulselsatu

Fatmawati Rusdi Buka High Level Meeting TPID Kota Makassar

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Kamis, 06 Oktober 2022 18:56

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi menekankan pentingnya kolaborasi semua pihak dalam mengendalikan laju inflasi di Kota Makassar. Baik antar OPD Pemkot Makassar maupun lintas lembaga dan institusi.

Hal ini disampaikan Fatmawati Rusdi sesaat sebelum membuka High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Makassar di Swiss-Belhotel, Kamis (6/10/2022).

“Sinergitas dan kolaborasi kita semua sangat penting untuk mengendalikan inflasi di Makassar. Maka dari itu perlukan komunikasi dan koordinasi secara intensif,” seru Fatmawati Rusdi.

TPID Makassar sebagai sebuah tim, diminta oleh Fatmawati Rusdi untuk memantau ketersediaan komoditas bahan pokok serta memantau perkembangan harganya termasuk distribusinya.

“Sebagai bahan kita untuk mengatur strategi dan menentukan upaya yang tepat. Misalnya melakukan operasi pasar di kecamatan jika memang diperlukan,” ujarnya.

Dia memaparkan bahwa tingkat inflasi Makassar pada September 2022 di angka 4,82 persen. Kontribusi meningkatnya inflasi paling besar dipengaruhi dari kelompok transportasi, sebagai dampak kenaikan BBM.

Untuk itu, Fatmawati Rusdi meminta OPD untuk menuntaskan program Lorong Wisata sebagai upaya untuk menjaga ketahanan ekonomi warga. Selain itu Ojol Day sebagai kebijakan taktis menyikapi kenaikan BBM juga harus diterapkan oleh ASN lingkup Pemkot Makassar.

“Tidak kalah pentingnya, perlunya kita mengedukasi masyarakat agar berbelanja secara bijak” kata Fatmawati Rusdi.

Kegiatan ini dihadiri Asisten II Pemkot Makassar Bidang Perekonomian Rusmayani Madjid, Kabag Perekonomian Nur Kamaruzzaman, pejabat OPD lingkup Pemkot Makassar, perwakilan Kejaksaan Negeri, TNI dan Kepolisian.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...