Logo Sulselsatu

Kemenkumham Sulsel Teken Kerjasama Pelayanan Keimigrasian dan HKI Bersama Pemkab Sinjai

Asrul
Asrul

Senin, 27 Februari 2023 17:01

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, SINJAI – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Liberti Sitinjak, turut menghadiri puncak peringatan Hari Jadi Sinjai ke-459 tahun 2023 yang dihelat di Rumah Jabatan Bupati, Senin (27/2/2023).

Pada momentum ini, Kakanwil Liberti menandatangani Nota Kesepakatan dengan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa terkait kerjasama penyelenggaraan pelayanan imigrasi, pendaftaran Hak Kekayaan Intelektual (HKI), dan pelayanan notaris pada Mall Pelayanan Publik (MPP) Sinjai.

Kegiatan ini disaksikan oleh Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman bersama Pimpinan OPD setempat dan Instansi vertikal di daerah.

Baca Juga : Aktif Bangun Kekayaan Intelektual, Makassar Raih Penghargaan dari Kemenkumham RI

Liberti mengatakan, kerjasama ini merupakan bentuk komitmen Kanwil Kemenkumham Sulsel mendukung program kerja pemerintah daerah mensejahterakan masyarakat khususnya yang terkait Tusi Menkumham di wilayah, dengan cara mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Lanjut Kakanwil, nantinya masyarakat Sinjai dapat dengan mudah memperoleh layan publik Kemenkumham di daerahnya yakni pelayanan keimigrasian dan pelayanan hukum.

Masyarakat tidak harus ke Makassar untuk bermohon paspor atau mendaftarkan Hak Kekayaan Intelektualnya, kedepan pelayanan ini akan tersedia di MPP Sinjai.

Baca Juga : Bikin Bangga! Kanwil Kemenkumham Sulsel Peringkat Pertama IKPA

Adapun untuk pelaksanaan, kesepakatan ini akan ditindak lanjuti dengan perjanjian kerjasama dengan pejabat teknis penanggung jawab layanan.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Lifestyle27 April 2024 15:08
Fit Hub di Kallafriends MaRI Bisa Konsultasi hingga Trial Gratis Selama 7 Hari
Fit Hub di Kallafriends mari bisa konsultasi dan trial gratis selama 7 hari ...
Olahraga27 April 2024 14:57
Pembalap Astra Motor Andi Gilang Siap Beradu Cepat di ONEPRIX Putaran 1 EWAKO
Pembalap Astra Motor Andi Gilang siap beradu balap dalam ONEPRIX Putaran 1 EWAKO di Sirkuit Ratona Motor Sport Palopo, Sulsel. Andi akan balapan dalam...
Bisnis27 April 2024 14:48
Pesona Alam Sejahtera Masih Berlakukan Potongan PPN 50 Persen Ditambah Subsidi KPR Sampai Rp15 Juta
Pesona Alam Sejahtera hingga Desember 2024 ini masih memberlakukan potongan PPN sampai 50 persen. Potongan ini berlaku untuk unit siap huni tipe 40....
Bisnis27 April 2024 13:47
UMKM Rasakan Perbedaan Pakai QRIS BRI, Dana Cepat Masuk Tanpa Drama Mengendap
Salah satu UMKM di bidang kuliner yang kini menggunakan QRIS BRI merasakan perbedaannya dengan bank lainnya. Atte Kitchen, salah satu UMKM Makassar ya...