Logo Sulselsatu

Untung Menggiurkan, Kejari-Pemkot Parepare Komitmen Berantas Mafia Pupuk

Hendra
Hendra

Selasa, 07 Maret 2023 11:44

Penerangan hukum pemberantasan mafia pupuk oleh Kejari Parepare. (Foto: Ist)
Penerangan hukum pemberantasan mafia pupuk oleh Kejari Parepare. (Foto: Ist)

SULSELSATU.com, PAREPARE – Kejaksaan Negeri (Kejari) melaksanakan penerangan hukum terkait pemberantasan mafia pupuk, pangan, dan pengentasan kemiskinan ekstrem, serta aksi afirmasi pembelian dan pemanfaatan produk dalam negeri sebagai bentuk pencegahan tindak pidana korupsi.

Kegiatan itu bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare, yang di gelar di Auditorium Bj Habibie, Selasa (7/3/2023).

Asisten II yang mewakili Wali Kota Parepare Taufan Pawe menyampaikan dukungan pemerintah atas upaya pemberantasan mafia pangan, guna mewujudkan pertanian adil dan berkelanjutan.

Baca Juga : Pastikan Distribusi Tepat Sasaran, Taufan Pawe Minta Mafia Pupuk Diawasi

“Keberadaan mafia pangan sangat sulit dideteksi, sehingga perlu kejelian dan keakuratan dalam mengidentifikasinya. Sektor pangan adalah sektor yang menggiurkan, tak heran jika praktek dan permainan dalam memperebutkan keuntungan dari sektor ini menjadi rebutan banyak orang,” katanya.

Kasi Intel Kejari Parepare, Sugiharto menjelaskan, kegiatan penerangan hukum merupakan tindak lanjut dari perintah presiden yang diturunkan kepada Kejaksaan Agung, tujuannya untuk mengendalikan mafia pupuk dan pangan yang ada di daerah.

“Sekaligus sebagai upaya mengendalikan inflasi melalui pengawasan mafia pupuk dan pangan, guna pengentasan kemiskinan ekstrem, serta aksi afirmasi pembelian dan pemanfaatan produk dalam negeri sebagai bentuk pencegahan tindak pidana korupsi,” ungkapnya.

Baca Juga : Jembatan Kembar Parepare Akan Diresmikan Pada HUT Kota ke-63

(*)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Andi Fardi
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video04 Maret 2024 23:25
VIDEO: Sopir Mobil Nyaris Tabrak Bapak yang Menyeberangkan Anak Sekolah Berujung Minta Maaf
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang bapak yang tengah menyeberangkan anak sekolah. Namun saat menyeberangkan anak tersebut sebu...
Video04 Maret 2024 21:33
VIDEO: Kebakaran di Samping SPBU Tomoni, Satu Truk Terbakar
SULSELSATU.com – Sebuah insiden kebakaran terjadi di sebelah SPBU Tomoni, Kecamatan Tomoni, Kabupaten Luwu Timur pada hari Minggu (3/3/2024). Ke...
Video04 Maret 2024 20:39
VIDEO: Mulai Tahun Ini, PPPK Makassar Bakal Nikmati TPP
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK di lingkup Pemerintah Kota Makassar mulai tahun 2024 ini sudah d...
Bisnis04 Maret 2024 19:14
TelkomGroup Perkuat Portofolio Bisnis, NeutraDC Selesaikan Konsolidasi Data Center Telin Singapore
PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui anak usahanya yang berfokus pada bisnis data center, NeutraDC (Telkom Data Ekosistem) telah menyele...