Logo Sulselsatu

Kakanwil Kemenkumham Sulsel Buka Puasa Bersama WBP Rutan Sengkang

Asrul
Asrul

Rabu, 27 Maret 2024 22:06

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, SENGKANG – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel), Liberti Sitinjak bersama Para Kepala Divisi (Kadiv) buka puasa bersama Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sengkang (Rutan Sengkang) di Lapangan Rutan setempat, Rabu (27/3/2024).

Liberti mengatakan bahwa buka puasa bersama ini sebagai bentuk kebersamaan dengan WBP dan untuk menjalin tali sulaturrahmi antas sesama.

Pada kunjungan ini, Kakanwil juga membagikan makanan berupa takjil buka puasa kepada WBP. Pembagian ini merupakan bagian dari kegiatan Safari Ramadhan yang dilaksanakan di Rutan Sengkang.

Baca Juga : 5931 Warga Binaan di Sulawesi Selatan Terima Remisi Idul Fitri, 14 Langsung Bebas

“Kami hadir di sini untuk menjalin kedekatan dengan WBB dengan memberikan takjil sebagai bentuk kepedulian terhadap para WBP Rutan Sengkang yang menjalankan ibadah puasa,” ujar Liberti.

“Sebagai pimpinan tertinggi di Kanwil Kemenkumham Sulsel, ada saatnya kami harus turun kebawah melihat keadaan WBP sampai sejauh mana kondisinya. Tentunya kami harap kondisi WBP dalam keadaan sehat,” lanjutnya.

Lebih lanjut Liberti berharap setelah pembagian takjil bagi WBP tersebut, para WBP dapat menjalankan ibadah puasa dengan lancar dan dapat merasakan suasana Bulan Suci Ramadhan dengan khidmat.

Baca Juga : Kanwil Kemenkumham Sulsel Usulkan 5748 Warga Binaan Terima Remisi Idul Fitri

“Saya berikan takjil ini supaya kalian bisa nikmati. Kita berbagi rejeki. Kami telah datang jauh-jauh dari Makassar. Ini yang bisa kami berikan. Mari kita nikmati bersama-sama,” imbuh Liberti sambil membagikan takjil kepada satu per satu perwakilan WBP.

Dalam pembagian takjil tersebut, Kakanwil Liberti turut didampingi oleh Para Pejabat Struktural Kanwil Sulsel, Kepala Satuan Kerja (Kasatker) daerah Sengkang, Parepare, Pinrang, Soppeng, Bone, Sidrap, dan Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kab Wajo.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video14 April 2024 20:47
VIDEO: Mobil Terjun ke Jurang di Jalan Poros Malino Gowa
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan mobil terjun ke jurang di Kabupaten Gowa. Kejadian ini terjadi pada Minggu (14/4/2024). Insiden ini...
Metropolitan14 April 2024 18:42
Pelabuhan Makassar Perkirakan Penumpang Arus Balik H+10 Idulfitri 1445 H Naik 6 Persen
Pelabuhan Makassar yang menjadi hub di Kawasan Timur Indonesia (KTI) dan salah satu pelabuhan terbesar milik PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pel...
Politik14 April 2024 18:17
Ustadz Das’ad Latif Masuk Radar Usungan NasDem di Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Menjelang Pilwali Kota Makassar sejumlah figur bakal calon kandidat wali kota maupun wakil wali kota mulai bermuncula...
Video14 April 2024 18:13
VIDEO: Tanah Longsor terjadi di Tana Toraja, 18 Orang Ditemukan Meninggal
SULSELSATU.com – Tanah longsor terjadi di Kabupaten Tana Toraja, pada Sabtu (13/4/2024) kemarin. Longsor terjadi sekitar pukul 22.30 WITA di RT ...