Logo Sulselsatu

Tim Paduan Suara TP PKK Kota Makassar Pukau Dewan Juri HKG PKK ke-52 di Solo

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Rabu, 15 Mei 2024 16:04

Tim Paduan Suara TP PKK Kota Makassar. Foto: Istimewa.
Tim Paduan Suara TP PKK Kota Makassar. Foto: Istimewa.

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tim Paduan Suara (padus) TP PKK Kota Makassar yang mewakili Sulsel pada Jambore Nasional Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 Tingkat Nasional di Kota Solo, Selasa (14/5/2024) berhasil memukau dewan juri.

Tim padus TP PKK Kota Makassar mendapatkan kesempatan tampil diurutan ke-17. Mereka membawakan satu lagu wajib yaitu Mars TP PKK dan lagu medley pilihan daerah.

Dirigen Tim Padus TP PKK Kota Makassar Anshari Sanusi menjelaskan, mereka membawakan gabugan tiga lagu daerah diantaranya lagu Kanrejawana Jumpandang, To Mepare, dan Mappandendang.

Baca Juga : Indira Yusuf Ismail Ajak Pengurus LDII Beri Edukasi Agama ke Lorong Wisata

Lagu daerah tersebut mengenalkan tiga bahasa yang mewakili tiga etnis besar yang ada di Provinisi Sulawesi selatan.

“Kita membawakan lagu itu yang dengan memperhatikan detail pembagian suara dari anggota tim. Mulai dari yang suara tinggi, rendah, dan sedang,” jelas Anshari.

Sebanyak 20 anggota TP PKK Kota Makassar berhasil tampil dengan performa yang luar biasa. Mulai dari teknik vokal hingga koreografi yang apik mampu menghipnotis tim juri.

Baca Juga : Danny Pomanto Diskusikan Kebijakan Pemda Terhadap Air di 10th WWF 2024 Bersama Menteri Tito dan AHY

Setelah tampil sekitar lima menit, panggung paduan suara Tim Padus TP PKK Kota Makassar pun ditutup dengan tepuk tangan dari dewan juri.

Tidak hanya dewan juri, MC paduan suara bahkan tampak takjub dengan penuhnya ruangan gedung yang menonton tim padus TP PKK Kota Makassar. Mereka tak lain dari TP PKK dan Dekranasda dari Sulsel, Papua, hingga Riau.

Kesuksesan penampilan Tim Padus TP PKK Kota Makassar tidak lepas dari peran Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail. Kepercayaan diri peserta juga semakin kuat atas kehadirannya menonton tim padus secara langsung di Gedung Kesenian Balekambang Kota Solo.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Andi Baso Mappanyompa
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video24 Mei 2024 22:43
VIDEO: Pemotor Buang Surat Tilang, Klaim Punya Bekingan di Polda Metro Jaya
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang pengendara motor menolak untuk ditilang. Bahkan pengendara motor tersebut membuang surat ti...
OPD24 Mei 2024 21:51
Genjot Akses Menuju Stadion Sudiang, Dinas PU Makassar Kembali Survei dan Ukur Jalan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tim Survey Bidang Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar kembali melakukan pengukuran akses jalan masu...
Politik24 Mei 2024 21:20
Muallim Tampa dan Badris Salam Berebut Rekomendasi Demokrat di Pilkada Sinjai
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dua kandidat calon kepala daerah yang akan bertarung di Pilkada Sinjai berebut rekomendasi Partai Demokrat. Mereka ad...
Video24 Mei 2024 20:18
VIDEO: Rakernas V PDIP, Megawati Soroti Dugaan Kecurangan Pemilu 2024
SULSELSATU.com – PDI Perjuangan menggelar Rakernas V pada Jumat, 24 Mei 2024, di Beach City International Stadium, Ancol. Acara tersebut dihadir...