Logo Sulselsatu

Kompetisi Zumba Bugis Waterpark Adventure Diikuti 2.000 Orang Peserta

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Senin, 27 Mei 2024 17:26

Kompetisi zumba di BWP. Foto: Istimewa.
Kompetisi zumba di BWP. Foto: Istimewa.

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kompetisi zumba Bugis Waterpark Adventure diikuti hingga 2.000 orang pada Minggu (26/5/2024) kemarin. Kompetisi berlangsung di Main Foodcourt Bugis Waterpark Adventure (BWP).

Selain zumba, BWP juga menggelar event Aerobic, Zumba and Line Dance Competition.

Sales Residential Senior Manager KALLA Land Iwan Richardo Nainggolan mengatakan, ribuan peserta tersebut tersebar dari 55 komunitas pegiat olahraga aerobic, zumba dan line dance dari berbagai daerah di Sulsel.

Baca Juga : Bukit Baruga HUT ke-32 dan BWP ke-12 Tahun, Siap Jadi Ruang Temu Bagi Semua Kalangan

“Tahun ini kompetisi zumba ini sudah memasuki edisi kelima sejak digelar pada masa pandemi. Animo masyarakat mengikuti kompetisi zumba sangatlah tinggi. Edisi pertama dan kedua hanya ratusan, kemudian edisi ketiga seribu peserta, hingga di musim keempat dan musim kelima diikuti sebanyak dua ribuan peserta,” kata Olan sapaan akrabnya.

Dalam pelaksanaan kompetisi Zumba, setiap peserta bersaing memperebutkan juara dengan berbagai kategori, diantaranya kategori pemenang untuk Final AC, Zumba, Line Dance, Mahir, Pemula Khusus Tunggal, Pemula Khusus Komunitas, dan 10 Favorite Zumba.

Setiap kategori pemenang mencari juara 1,2,3 dan harapan 1,2,3 untuk memperebutkan hadiah jutaan Rupiah.

Baca Juga : Pengunjung Bugis Waterpark Adventure Capai 5000 Orang di Pekan Kedua Mei

“Antusiasme dari setiap peserta terlihat jelas, karena diikuti dari beragam kelompok umur. Mulai dari usia dini hingga usia lansia. Apalagi semuanya tidak hanya berasal dari Kota Makassar saja, ada yang dari Takalar, Jeneponto, Pangkep, Soppeng hingga terjauh ada Palopo,” sambung Olan.

Olan menambahkan, kompetisi zumba ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyemarakkan HUT ke 32 Bukit Baruga dan HUT ke-12 Bugis Waterpark Adventure.

“Kegiatan ini menjadi wadah untuk menyalurkan hobi serta menjadi platform untuk mendukung gaya hidup sehat untuk semua kelompok umur. Tentu ini menambah semarak BWP pada momen libur panjang akhir pekan. Toh, sekalian liburan sambil menyalurkan hobi bersama keluarga tercinta,” lanjutnya.

Baca Juga : Ratusan Pengunjung Antusias Ikut Poundfit di Bugis Waterpark Adventure

Ramlah, salah satu peserta yang berasal dari Soppeng mengapresiasi kompetisi zumba ini. Menurutnya, kegiatan ini sangat positif, dan terselenggara dengan begitu meriah.

“Tentu kami sangat senang. Nuansa keseruannya itu melebihi ekspektasi kami. Bisa bertemu dan bertanding dengan sesama pegiat zumba untuk memperebutkan trofi dan hadiahnya itu sangat luar bisa,” terang Ramlah.

Ramlah berharap pihak manajemen Bugis Waterpark Adventure dapat terus menggelar kegiatan olahraga seperti ini. “Tempatnya ini sangat sejuk dan asri. Habis berolahraga kita bisa langsung menyebur mmenikmati semua fasilitas dan wahan bermain yang ada. Semoga kedepan, ini bisa terus berlanjut setiap tahunnya,” tutupnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video15 Juni 2024 21:05
VIDEO: Komentar Kurang Baik Ketua DPRD Garut saat Guru Honorer Nangis Saat Perjuangkan Nasib
SULSEELSATU.com – Perjuangan guru honorer itu tidak disambut dengan baik oleh pimpinan DPRD Garut. Bahkan Ketua DPRD Garut memberikan komentar k...
Bisnis15 Juni 2024 19:35
Astra Motor Manjakan Konsumen dengan Promo Menarik di HUT ke-54
Astra Motor selaku Main Dealer motor Honda memberikan berbagai promosi menarik bagi konsumen setia pada perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-54....
Video15 Juni 2024 18:39
VIDEO: Syaharuddin Alrif Turun Langsung Perbaiki Jalan Rusak di Poros Sidrap-Soppeng
SULSELSATU.com – Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif, turun langsung untuk memperbaiki sejumlah jalan rusak di Poros Sidrap-Soppeng. Sepa...
Politik15 Juni 2024 17:12
Ini Alasan PKB Usung Andi Ina Pilkada Barru
SULSELSATU.com, BARRU – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Barru mengusung Andi Ina Kartika Sari sebagai Bakal Calon Bupati Barru pada Pemiliha...