Logo Sulselsatu

Kanwil Kemenkum HAM Sulsel Beri Penguatan Manajemen Resiko di Lapas Palopo

Asrul
Asrul

Rabu, 29 Mei 2024 22:19

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan Beri Penguatan Manajemen resiko di Lapas Palopo.

Kepala Divisi Pemasyarakatan, Yudi Suseno beri mandat kepada Kepala Bidang, Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Barang Sitaan, Barang Rampasan dan Keamanan, Surianto selalu Ketua Tim bersama Kasub Pengelolaan Basan, Baran dan Keamanan, Rusdi.

Sebelum memberikan Penguatan Manajemen resiko Tim terlebih dahulu menuju ke Kamar Blok hunian WBP melakukan Sidak, tetapi tidak ditemukan barang terlarang.

Baca Juga : Tim Humas Kanwil Kemenkumham Sulsel Ikuti Sosialsasi Kepmenkumham Tentang Manajemen Kehumasan

Kegiatan dilanjutkan dengan Penguatan Tupoksi Pemasyarakatan terkait manajemen resiko pada Lapas Palopo.

Surianto dalam arahannya mengajak pejabat struktural dan pegawai Lapas Palopo untuk segera memetakan resiko yang akan terjadi antara lain Kerusuhan, Pelarian, Kematian Tahanan/Narapidana/, Kebakaran, dan Gempa Bumi,” ungkapnya.

Kepala Kantor Wilayah Liberti Sitinjak apresiasi langkah – langkah yang dilakukan Divisi Pemasyarakatan Kanwil guna antisipasi gangguan Keamanan dan ketertiban di Lapas Palopo.

Baca Juga : Kakanwil Kemenkumham Sulsel Perkuat Sinergi dan Kolaborasi dengan Kajati Sulsel

Selanjutnya Surianto menambahkan agar para petugas selalu bekerja sesuai dengan SOP, hindari kesalahan dari seseorang yang mengakibatkan sesuatu terjadi yang kita tidak inginkan.

” Dalam Bekerja sesama pegawai harus bahu membahu dan bangun komunikasi untuk hindari resiko yg sering terjadi pada Rutan/Lapas,” terangnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video12 Juni 2024 23:22
VIDEO: 50 Bangsal Pekerja Royal Sentraland Moncongloe Maros Terbakar
SULSELSATU.com – Bangsal pekerja di Perumahan Royal Sentraland, Moncongloe, Maros terbakar, Rabu (12/6/2024). Kejadian tersebut terjadi sekitar ...
Pendidikan12 Juni 2024 22:51
Ramah Tama FIP UNM, Rektor UNM: Hidup itu Untuk Memberi Kontribusi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menggelar ramah tamah Wisuda periode Juni ...
Politik12 Juni 2024 22:21
Dinilai Bebas KKN, Milenial 445 Dukung Sudirman Sulaiman Maju Pilgub Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dukungan untuk Andi Sudirman Sulaiman maju pada pentas Pemilihan Gubernur (Pilgib) Sulsel mulai bermunculan, terbaru ...
Pendidikan12 Juni 2024 21:58
Danny Pomanto Minta ICMI Ambil Peran Cerdaskan Anak Bangsa di Tengah Krisis Moral
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto meminta Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) mengambil peran mencerdaskan anak bangsa di tengah krisis...