Logo Sulselsatu

Hadiri Monev RKT-RB, Kanwil Kemenkumham Sulsel Siap Wujudkan Reformasi Birokrasi Berdampak

Asrul
Asrul

Senin, 03 Juni 2024 19:28

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Indah Rahayuningsih mengikuti secara virtual pembukaan kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) pelaksanaan Reformasi Birokrasi Rencana Kerja Tahunan Reformasi Birokrasi (RKT-RB) Triwulan II Tahun 2024 terpusat di PO Hotel Semarang, Senin (3/6/2024).

Kegiatan ini dibuka oleh Staf Ahli Menkumham Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi, Asep Kurnia. Ia mengatakan bahwa Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan tercapainya tujuan, efisiensi, dan optimalisasi dalam perencanaan RKT RB.

“Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis adalah salah satu faktor yang yang menjadi penentu meningkatnya nilai Reformasi Birokrasi pada Kemenkumham,” ungkap Asep.

Baca Juga : Menkumham Resmikan 33 Desa dan Kelurahan Sadar Hukum di Sulsel

Lebih lanjut, Dalam arahannya Staf Ahli Menkumham menyampaikan bahwa sesuai arahan Presiden RI bahwa Reformasi Birokrasi (RB) itu Lincah dan cepat, bukan merupakan tumpukan kertas serta harus berdampak kepada masyarakat.

“Reformasi berdampak selaras dengan resolusi Kementerian Hukum dan HAM yakni Kemenkumham PASTI berakhlak, mewujudkan reformasi birokrasi berdampak. Perlu Adanya Sinergi antar Setiap Satuan Kerja untuk kepentingan organisasi,” ujar Asep dalam sambutannya.

Kepala Divisi Administrasi, Indah Rahayungsih menghimbau dan mengajak seluruh jajarannya untuk terus memonitoring data dukung pada aplikasi E-RB.

Baca Juga : Menkumham Yasonna Dianugrahi Gelar Adat Dari Kerajaan Gowa

“Saya yakin seluruh Unit Pelaksana Teknis telah memenuhi data dukung dan mengunggahnya pada aplikasi E-RB dengan baik, namun memang terkendala pada bagian Data Dukung yang terkadang kurang lengkap dan kurang tepat serta kurang detail,” tutur Indah.

“Untuk tahun 2023 dan B03 Tahun 2024 sudah terpenuhi seratus persen. kita targetkan pemenuhan data dukung B06 bisa terpenuhi seratus persen,” sambung Indah.

Kepala Kantor Wilayah, Liberti Sitinjak mengapresiasi hingga capaian tahun 2023 dan B03 Tahun 2024 mencapai 100 persen.

Baca Juga : Resmikan Gedung Kanwil Kemenkumahm Sulsel, Yasonna Tekankan Pelayanan Publik

“Tetap pertahankan dan pemenuhan Data Dukung harus terus dipantau dari Kanwil Sulsel. Terus lakukan pendampingan dan Monitoring serta Evaluasi pada setiap Satuan kerja di Sulsel,” kata Liberti.

Kegiatan ini akan berlangsung selama 5 hari kerja, dan diikuti oleh perwakilan operator E-RB dari 33 Kantor Wilayah se-Indonesia dan Unit Eselon I Kementerian Hukum dan HAM RI.

Turut hadir secara Virtual Kepala Bagian Program dan Humas Khomaini, Kepala Sub Bagian Humas, RB dan TI Meydi Zulqadri, dan Kepala Sub Bagian Program dan Pelaporan Fajrin T. Sementara yang hadir langsung dua operator E-RB dari Kanwil Sulsel yakni Andi Nilda Affida Hasly dan Andi Adelia Lubis.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video15 Juni 2024 21:05
VIDEO: Komentar Kurang Baik Ketua DPRD Garut saat Guru Honorer Nangis Saat Perjuangkan Nasib
SULSEELSATU.com – Perjuangan guru honorer itu tidak disambut dengan baik oleh pimpinan DPRD Garut. Bahkan Ketua DPRD Garut memberikan komentar k...
Bisnis15 Juni 2024 19:35
Astra Motor Manjakan Konsumen dengan Promo Menarik di HUT ke-54
Astra Motor selaku Main Dealer motor Honda memberikan berbagai promosi menarik bagi konsumen setia pada perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-54....
Video15 Juni 2024 18:39
VIDEO: Syaharuddin Alrif Turun Langsung Perbaiki Jalan Rusak di Poros Sidrap-Soppeng
SULSELSATU.com – Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif, turun langsung untuk memperbaiki sejumlah jalan rusak di Poros Sidrap-Soppeng. Sepa...
Politik15 Juni 2024 17:12
Ini Alasan PKB Usung Andi Ina Pilkada Barru
SULSELSATU.com, BARRU – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Barru mengusung Andi Ina Kartika Sari sebagai Bakal Calon Bupati Barru pada Pemiliha...