Logo Sulselsatu

Ketua DPRD Sulsel Fasilitasi Petani Milenial Barru Diskusi Penerapan Smart Farming

Asrul
Asrul

Rabu, 19 Juni 2024 20:52

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dalam rangka merespons inflasi volatile food khususnya komoditas pangan Sulawesi Selatan, diperlukan inovasi penerapan teknologi smart farming untuk peningkatan produksi hasil pertanian.

Untuk itu, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulawesi Selatan melakukan kegiatan sharing knowledge dan diskusi mengenai penerapan smart farming untuk peningkatan efisiensi dan produktivitas hasil pertanian.

Kegiatan ini difasilitasi Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari, karena ingin melihat petani milenial Kabupaten Barru lebih berkembang dan sejahtera melalui inovasi penerapan teknologi smart farming untuk peningkatan produksi hasil pertanian.

Baca Juga : DPRD Sulsel Keluarkan 12 Rekomendasi Agar Segera Ditindaklanjuti Pj Gubernur

“Kegiatan diskusi yang dilakukan mengenai penerapan smart farming untuk peningkatan efisiensi dan produktivitas hasil pertanian di Kabupaten Barru,” katanya, Rabu (19/6/2024).

Sementara ketua rombongan petani Milenial kabupaten Barru Iswan Junar, mengucapkan rasa terima kasih kepada ketua DPRD Sulawesi Selatan Andi Ina Kartika Sari yang sudah memfasilitasi keikutsertaan petani pemuda Barru untuk membantu pengembangan terkhusus petani yg ada di kabupaten Barru.

“Alhamdulillah dengan adanya smart farming yang digelar oleh BI sangat memberikan semangat oleh petani pemuda millenial,” ucapnya.

Baca Juga : Bisa Rusak Citra Pendidikan, Dewan Minta Guru Tak Jual Seragam Sekolah ke Siswa

Tambah Iswan Junar, bahwa dengan adanya pelatihan petani pemuda ini membuka wawasan percepatan proses hasil tani atau perkebunan dengan menggunakan alat tekhnologi modern.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih ibu ketua DPRD Sulsel telah memfasilitasi petani ikut kegiatan smart farming yang digelar oleh Bank Indonesia,” tutupnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video20 Juli 2024 22:40
VIDEO: Pengendara Mobil Berpakaian PNS Beli Bensin Rp 10 Ribu, Ekspresi Petugas SPBU Jadi Sorotan
SULSELSATU.com – Pengendara mobil yang diduga Pegawai Negeri Sipil (PNS) membeli bensin Rp10 ribu. Video tersebut viral di media sosial Instagra...
Video20 Juli 2024 21:01
VIDEO: Demokrat Resmi Dukung Komika Marshel Widianto di Pilkada Tangsel 2024
SULSELSATU.com – Partai Demokrat resmi mendukung Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto untuk maju di Pilkada Tangerang Selatan 2024. Ketua Umum Agu...
Aneka20 Juli 2024 20:20
Asmo Sulsel Undang Iwan Banaran dalam Honda Jagoanku Talkshow Blogger
Astra Motor Sulsel menghadirkan Iwan Banaran yang merupakan seorang blogger, content creator, dan influencer otomotif. Ia dinilai cukup terkenal dan t...
Video20 Juli 2024 20:02
VIDEO: Mobil Nyungsep di Parkiran Living Plaza Pettarani Makassar
SULSELSATU.com – Sebuah mobil nyungsep di parkiran Living Plaza Pettarani, Kota Makassar. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Peristiw...