Logo Sulselsatu

Dedy Palimbong Ingin Koalisi Indonesia Maju Berlanjut di Pilkada Torut

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Kamis, 04 Juli 2024 17:26

CREATOR: gd-jpeg v1.0 (using IJG JPEG v62), quality = 82?
CREATOR: gd-jpeg v1.0 (using IJG JPEG v62), quality = 82?

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPC Gerindra Toraja Utara (Torut), Frederik Victor Palimbong ingin Koalisi Indonesia Maju (KIM) berlanjut di Pilkada Torut.

Koalisi ini mencakup empat partai yang merupakan bagian dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) pada Pilpres 2024. Yakni Partai Gerindra, Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Demokrat ditambah PSI. Lima partai ini juga memiliki kursi di DPRD Torut.

Dedy Palimbong sapaan Frederik Victor Palimbong mengatakan, meski Gerindra sudah cukup mengusungnya pada Pilkada November nanti, dirinya tetap membangun komunikasi dengan partai lain. Apalagi dia sudah mendapatkan surat tugas dari Partai Demokrat.

“Gerindra kan sudah memenuhi syarat dari jumlah kursi, kalau bisa Koalisi Indonesia Maju (KIM) ini bisa berlanjut dari pusat ke daerah sehingga kami juga sangat gembira dengan adanya surat tugas ini (Demokrat),” kata Dedy Palimbong.

Soal berpaket kembali dengan Yohanes Bassang yang saat ini juga sebagai ketua Golkar Toraja Utara, Dedy menyebutkan jika dirinya dan Ombas sapaan Yohanes Bassang mengincar kandidat calon bupati.

“Sekarang kami berdua, bupati petahana (Ombas) sama-sama berproses sebagai bakal calon kepala daerah, ini sulit ketemu kalau sama-sama maju (sebagai 01). Tapi kalau sudah ditetapkan baru berpotensi,” ujarnya. (*)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik24 Oktober 2024 12:31
Relawan Buruh Siap Menangkan Seto-Rezki di Pilkada Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Para buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Maritim Indonesia (SPMI) Sulsel mendeklarasikan dukungan kep...
Hukum24 Oktober 2024 11:36
Peningkatan Kinerja Humas Pemasyarakatan Sulsel Melalui Asistensi Media
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Direktorat Jenderal Pemasyarakatan melalui Kelompok Kerja Kehumasan, yang dipimpin PJ Bidang Informasi, JP Budi Waskito, ...
Politik24 Oktober 2024 10:50
Ajak Warga Pilih Andalan Hati, Puluhan Legislator Parpol Koaliasi Tebar Ribuan APK
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai politik (parpol) koalisi pengusung dan pendukung pasangan Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi (Andalan Hati...
Aneka24 Oktober 2024 09:26
Kolaborasi Asmo Sulsel Bersama Perusahaan Edukasi Safety Riding kepada Pegawai
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) memberikan edukasi safety riding kepada puluhan karyawan Mars Cocoa Side Pangkep...