Logo Sulselsatu

Mantan Gubernur dan Wali Kota Makassar Berebut Rastu Cak Imin

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Kamis, 04 Juli 2024 15:59

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Mantan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto paling berpeluang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Pilgub Sulsel 2024.

Keduanya kini tengah berebut untuk meraih restu Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Sekretaris DPW PKB Sulsel, Muhammad Haekal mengatakan, rekomendasi PKB untuk calon Gubernur Sulsel sudah mengerucut dua nama. Mereka adalah mantan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dan Wali Kota Makassar dua periode Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto.

“Sudah mengerucut dua nama Danny Pomanto dan Andi Sudirman Sulaiman. Itu yang informasi sementara dari DPP,” kata Haekal.

Lebih lanjut Haekal menjelaskan, munculnya dua nama tersebut berdasarkan informasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Danny Pomanto dan Andi Sudirman Sulaiman. Itu yang informasi sementara dari DPP,” bebernya.

Menurut Haekal, salah satu alasan dan pertimbangan mencuatnya dua nama tersebut karena memiliki rekam jejak yang jelas. Kemudian keduanya memiliki peluang besar di Pilgub. “Alasan sederhana dua nama, kan kita butuh Cakada atau cagub pasti maju. (Ini kan hampir head to head), keduanya potensi menang, ada,” tuturnya.

Diketahui, ada enam figur sudah mendaftar di PKB sebagai bakal calon Gubernur 2024. Diantaranya, Annar Salahuddin Sampetoding, Mohammad Ramdhan (Danny) Pomanto, Ilham Arif Sirajuddin (IAS), Andi Muhammad Bau Mappanyukki, Andi Sudirman Sulaiman dan Adnan Purichta Ichsan.

Saat ditanya, ASS yang tidak mengembalikan formulir dan belum mengikuti uji kelayakan di DPP PKB. Haekal menyebutkan bahwa proses pendaftaran dan pengembalian cagub bisa lewat sistem online, serta bisa diakses ke DPP.

“Andi Sudirman tidak mengembalikan formulir di DPW PKB , karena sepertinya lewat aplikasi online, biasanya begitu kalau sudah menginput lewat aplikasi pasti terbaca di DPP,” sebutnya. (*)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Metropolitan21 Juli 2024 22:37
Dosen Sastra UMI Jabat Ketua Asosiasi Dosen Swasta Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Muhammad Harun, S.S., M.Pd., C.I, yang merupakan Dosen Fakultas Sastra UMI, terpilih dan dipercaya menjadi Ketua Umum...
Olahraga21 Juli 2024 21:54
Resmi Berakhir, 2.145 Atlet Sukseskan Pekan Olahraga NIPAH 2024
Pekan Olahraga NIPAH (PON) 2024 berakhir dengan sukses. PON 2024 ditutup secara resmi pada hari Minggu (21/7/2024) di Rooftop Garden NIPAH PARK....
Politik21 Juli 2024 20:08
Yasir Machmud Unggul dalam Survei LSI Network di Pilkada Bone
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Bakal calon Bupati Bone, Yasir Machmud unggul di Pilkada Bone dalam survei yang dikeluarkan LSI Network (Lingkar Surv...
Ekonomi21 Juli 2024 20:00
Senangnya Pelaku UMKM Binaan Disperindag Ikut Pamer Produk di Pelepasan Ekspor Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tercatat 64 Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) binaan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulsel dan B...