Logo Sulselsatu

Menakar Kekuatan Figur lama dan Baru di Pilwalkot Makassar

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Kamis, 04 Juli 2024 20:16

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar menampilkan persaingan kekuatan antara figur lama dan figur baru.

Sejumlah figur lama diantaranya Munafri Arifuddin, Rusdin Abdullah dan Rahman Bando akan saling sikut dengan figur baru. Diantaranya Indira Yusuf Ismail, Andi Seto Asapa, Adi Rasyid Ali, Irwan Adnan, Amri Arsyid dan Ahmad Susanto.

Para figur ini terus bergerak memperkenalkan diri ke warga, baik melalui Alat Peraga Kampanye (APK) atau face to face.

Baca Juga : 5 Parpol di Makassar Bentuk Koalisi Kerakyatan

Lantas, bagaimana peluang figur lama dan baru dalam Pilwalkot Makassar?

Pengamat Politik Universitas Hasanuddin, Andi Ali Armunanto mengatakan, kekuatan figur dari semua calon masih sama kuatnya meskipun hasil survei menunjukkan ada urutan yang teratas.

“Itu sifatnya masih resibuan, artinya itu Appi ada di top of minenya pemilih karena dia calon kemarin,” ucap Andi Ali, Kamis (4/7/2024).

Baca Juga : Pilwalkot Makassar Arena Tarung Bebas

Namun menurut Ali, jika semua calon sudah mulai melakukan sosialisasi dengan intens, posisi yang ada pada survei tersebut akan berubah. “Tapi itu semua kembali bagaimana manegemen kampanye mereka, bagaimana markating politik yang mereka lakukan,” ujar Andi Ali.

Dirinya juga melihat banyak kandidat calon Wali Kota Makassar yang mempunyai potensi untuk meningkatkan elektabilitas dan polularitasnya.

Namun, saat ini belum ada calon yang menunjukkan strategi kampenye mereka dikarenakan masih banyak partai yang belum mengumumkan kandidat mereka dengan jelas.

Baca Juga : Tomas Biringkanaya Dukung Rudianto Lallo Jadi Suksesor Danny Pomanto

“Nanti akan sangat ditentukan oleh strategi kampanye dan kematangan marketing politik mereka. Artinya blum ada presentasi yang jelas terbentuk dipublik,” pungkas Andi Ali. (*)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Andi Baso Mappanyompa
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi13 Juli 2024 12:13
Beautiful Malino Dorong Investor Lirik Kabupaten Gowa, Investasi Pariwisata Capai Rp400 Miliar
Beautiful Malino dilaksanakan pada 2017 hingga saat ini, berhasil meningkatkan kunjungan wisatawan di Gowa yang berdampak terhadap peningkatan ekonomi...
Pendidikan13 Juli 2024 10:00
AHM Ikut Cerdaskan Generasi Muda Terapkan Literasi Digital
Beragam program dalam bidang pendidikan secara konsisten digulirkan PT Astra Honda Motor (AHM) bersama jaringannya, termasuk Astra Motor Sulawesi Sela...
Entertainment13 Juli 2024 08:10
Idgitaf dan Govinda Sambut Pengunjung di Pembukaan Beautiful Malino 2024
Beautiful Malino 2024 resmi dibuka pada Jumat (12/7/2024) malam. Beautiful Malino dibuka dengan Music and Art Fest di Hutan Pinus Malino, Kecamatan Ti...
Ekonomi12 Juli 2024 21:56
Nasabah PNM Mekaar Bawa Batik Ecoprint Jadi Primadona Hingga Pasar Mancanegara
Musdalifah warga kampung Sabbeta yang juga merupakan nasabah Mekaar Unit Lalabata menjadi inisiator terbentuknya Ecoprint Kampung Sabbeta....