Logo Sulselsatu

Dana Pilwalkot Makassar Cair 100 Persen, Segini Totalnya

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Rabu, 10 Juli 2024 17:00

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) telah mencairkan 100 persen dana hibah untuk pelaksanaan Pilwakot Makassar 2024.

Kepala Badan Kesbangpol Andi Bukti Djufrie mengatakan, pihaknya telah menuntaskan pencairan dana hibah untuk penyelenggaraan dan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

“Tahap kedua semuanya sudah selesai, kita sudah sudah transfer semuanya ke rekening masing-masing pertanggal 9 untuk KPU,” ujar Andi Bukti, Rabu (10/7/2024).

Selain itu, Andi Bukti juga mengatakan jika pencairan dana hibah yang lain, yakni Bawaslu, TNI, dan Polri sudah dituntaskan lebih awal. “Kalau Polrestabes Rp22 sekian miliar, kalau Kodim 8 miliar sekian, Polres pelabuhan Rp6 miliar sekian, semua sudah selesai sisa kita mau melaksanakan,” jelas Andi Bukti.

Sementara itu, Ketua KPU Makassar Andi Muhammad Yasir Arafat membenarkan hal tersebut. Dirinya mengatakan jika Pemkot Makassar telah mencairkan sisa dana hibah sebesar 60 persen.

“Alhamdulillah untuk Pemkot Makassar telah mencairkan dana kami yang berjumlah 60 persen kurang lebih. Sekitar Rp38 miliar sudah masuk semua,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan, jika dana hibah tersebut telah diterima KPU Makassar 100 persen dari total Rp64 miliar. Dengan itu KPU kota Makassar akan lebih leluasa menyusun kegiatan program Pilkada pada 27 November 2024 mendatang.

“Sudah masuk ini, jumlah sudah genap 100 persen, Insyaallah kami agak longgar dalam menyusun kegiatan program Pilkada kedepannya,” pungkas Yasir. (*)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Andi Baso Mappanyompa
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik24 Oktober 2024 12:31
Relawan Buruh Siap Menangkan Seto-Rezki di Pilkada Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Para buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Maritim Indonesia (SPMI) Sulsel mendeklarasikan dukungan kep...
Hukum24 Oktober 2024 11:36
Peningkatan Kinerja Humas Pemasyarakatan Sulsel Melalui Asistensi Media
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Direktorat Jenderal Pemasyarakatan melalui Kelompok Kerja Kehumasan, yang dipimpin PJ Bidang Informasi, JP Budi Waskito, ...
Politik24 Oktober 2024 10:50
Ajak Warga Pilih Andalan Hati, Puluhan Legislator Parpol Koaliasi Tebar Ribuan APK
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai politik (parpol) koalisi pengusung dan pendukung pasangan Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi (Andalan Hati...
Aneka24 Oktober 2024 09:26
Kolaborasi Asmo Sulsel Bersama Perusahaan Edukasi Safety Riding kepada Pegawai
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) memberikan edukasi safety riding kepada puluhan karyawan Mars Cocoa Side Pangkep...