Logo Sulselsatu

Sukseskan Proses Coklit, Danny Pomanto Minta Masyarakat Pro Aktif Cek Data

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Rabu, 10 Juli 2024 22:47

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (Pantarlih) KPU Makassar melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) terhadap data Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

Petugas Pantarlih menyambangi kediaman Wali Kota Danny Pomanto di Jalan Amirullah, Rabu (10/72024) bersama Ketua KPU Makassar Muh Yasir Arafat dan didampingi Kepala Kesbangpol Makassar Andi Bukti Djufrie.

Kata Danny Pomanto, kunjungan ini menjadi penting karena bertujuan untuk mencocokkan dan meneliti kembali data pemilih yang nantinya berpartisipasi di Pilkada 2024 pada 27 November mendatang.

“Alhamdulillah di rumah ini ada tiga Kartu Keluarga (KK) dan alhamdulillah KK kami sudah lengkap,” kata Wali Kota Danny Pomanto saat diwawancarai usia dilakukan coklit oleh Petugas Pantarlih.

Ia juga mengajak masyarakat Makassar untuk ikut berpatisipasi dan berperan aktif dalam meyukseskan Pilkada 2024 melalui pemuktahiran data pemilih. “Saya imbau masyarakat harus pro-aktif mengecek. Jangan sampai nanti begitu muncul di daftar tidak ada namanya baru bicara,” ujarnya.

“Sudah ada prosedur untuk mengklarifikasi secara sendiri tentang anggota keluarga yang sudah bisa memilih. Terutama pemilih baru, itu yang mesti diupdate. Bantu KPU, bantu Bawaslu untuk memverifikasi anggota keluarga kita,” tambah Danny Pomanto.

Pada kesempatan itu, Danny Pomanto mengucapkan terima kasih kepada KPU dan juga Bawaslu karena bekerja dengan maksimal di dalam menyukseskan Pilkada Serentak 2024.

Apalagi Makassar mempunyai sejarah menjadi yang terbaik di dalam penyelenggaraan pemilu. Ia pun mengimbau masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada kontestasi politik lima tahunan untuk memilih pemimpin yang baik.

“Mari ke TPS, tetapkan pilihan kita. Pilihan kita lima detik akan menentukan nasib kita lima tahun ke depan. Jangan Golput,” tutup Danny Pomanto. (*)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Andi Baso Mappanyompa
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video20 Juli 2024 22:40
VIDEO: Pengendara Mobil Berpakaian PNS Beli Bensin Rp 10 Ribu, Ekspresi Petugas SPBU Jadi Sorotan
SULSELSATU.com – Pengendara mobil yang diduga Pegawai Negeri Sipil (PNS) membeli bensin Rp10 ribu. Video tersebut viral di media sosial Instagra...
Video20 Juli 2024 21:01
VIDEO: Demokrat Resmi Dukung Komika Marshel Widianto di Pilkada Tangsel 2024
SULSELSATU.com – Partai Demokrat resmi mendukung Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto untuk maju di Pilkada Tangerang Selatan 2024. Ketua Umum Agu...
Aneka20 Juli 2024 20:20
Asmo Sulsel Undang Iwan Banaran dalam Honda Jagoanku Talkshow Blogger
Astra Motor Sulsel menghadirkan Iwan Banaran yang merupakan seorang blogger, content creator, dan influencer otomotif. Ia dinilai cukup terkenal dan t...
Video20 Juli 2024 20:02
VIDEO: Mobil Nyungsep di Parkiran Living Plaza Pettarani Makassar
SULSELSATU.com – Sebuah mobil nyungsep di parkiran Living Plaza Pettarani, Kota Makassar. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Peristiw...