Logo Sulselsatu

Dampingi Gubernur di Luar Negeri, Amran Mahmud Tetap Pantau Banjir Wajo

Asrul
Asrul

Jumat, 14 Juni 2019 15:55

Bupati Wajo Amran Mahmud bersama Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat berkunjung ke salah satu perusahaan air langsung minum di Koln, Jerman. (Ist)
Bupati Wajo Amran Mahmud bersama Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat berkunjung ke salah satu perusahaan air langsung minum di Koln, Jerman. (Ist)

SULSELSATU.com, JERMAN – Bupati Wajo Amran Mahmud bersama Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah berkunjung ke Jerman. Kendati di luar negeri, Amran tetap memantau daerahnya dan bawahannya.

Amran mengatakan dirinya bersama gubernur dalam rangka mengurus pengolahan air minum serta mengurus teknologi persuteraan di Belanda dan Jerman.

Amran mengaku, bakal memperjuangkan indukan terlur ulat agar nantinya tidak lagi bergantung dengan impor telur dari Cina. Menurutnya, ada putra daerah yang tengah mendalami ilmu persutraan di Belanda.

Baca Juga : Amran Mahmud Teken Komitmen Penyelenggaraan MPP di KemenPAN-RB

“Perjalanan saya bersama gubernur sudah lama kami rencanakan, ini tentu untuk tindak lanjut MoU menghadirkan air bersih yang langsung minum sesuai dengan janji kami kepada masyarakat Wajo yang akan kami mulai dari kota Sengkang dengan perusahaan Fluedtec Jerman, tentu ini membuka akses kerja sama ekonomi untuk hasil bumi Wajo dengan Eropa, termasuk ekspor sutra,” ujar Amran via WhatsApp, Jumat (14/6/2019).

“Terkait dengan banjir kami tak pernah lepas kordinasi dengan semua OPD terkait yang dikoordinir langsung di lapangan oleh wakil bupati dan sekda, serta semua stakeholder kami libatkan dengan menajemen dan pendelegasian pemerintahan yang lebih profesional, semua proses tanggap darurat berjalan dengan baik di lapangan sesuai prosedur dan mekanisme yang ada,” pungkasnya. (rls)

Editor: Hendra Wijaya

Baca Juga : Amran Mahmud Serahkan Bantuan Ambulans Gratis di Kecamatan Belawa

 

Baca Juga : Amran Mahmud Serahkan Bantuan Ambulans Gratis di Kecamatan Belawa

 

 Komentar

 Terbaru

Makassar18 Mei 2022 07:00
Terima SK Dari Andi Sudirman, Ini Deretan Kisah Para CPNS dan PPPK Pemprov Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – CPNS dan PPPK Tahun 2021 Lingkup Pemprov Sulsel tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya usah menerima SK pengangkat...
Sulsel18 Mei 2022 06:45
Dua Anggota DPRD Luwu Timur Resmi Daftarkan Diri sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Luwu Timur Periode 2021-2026
SULSELSATU.com, Luwu Timur – Panitia Pemilihan Wakil Bupati Luwu Timur Masa Jabatan 2021-2026 resmi menerima berkas dari dua kandidat Calon Waki...
Video17 Mei 2022 23:28
VIDEO: Jokowi Bolehkan Masyarakat Lepas Masker di Luar Ruangan
SULSELSATU.com – Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa pemerintah kini melonggarkan kebijakan pemakaian masker di Indonesia. Bagi masyarakat yan...
Metropolitan17 Mei 2022 22:50
14 Tahun Perjuangan Disabilitas Netra Akhirnya Terima SK PPPK Dari Gubernur Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sebanyak 1669 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pemprov Sulsel tahap pertama, menerima Surat Ke...