Logo Sulselsatu

Dampingi Gubernur di Luar Negeri, Amran Mahmud Tetap Pantau Banjir Wajo

Asrul
Asrul

Jumat, 14 Juni 2019 15:55

Bupati Wajo Amran Mahmud bersama Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat berkunjung ke salah satu perusahaan air langsung minum di Koln, Jerman. (Ist)
Bupati Wajo Amran Mahmud bersama Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat berkunjung ke salah satu perusahaan air langsung minum di Koln, Jerman. (Ist)

SULSELSATU.com, JERMAN – Bupati Wajo Amran Mahmud bersama Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah berkunjung ke Jerman. Kendati di luar negeri, Amran tetap memantau daerahnya dan bawahannya.

Amran mengatakan dirinya bersama gubernur dalam rangka mengurus pengolahan air minum serta mengurus teknologi persuteraan di Belanda dan Jerman.

Amran mengaku, bakal memperjuangkan indukan terlur ulat agar nantinya tidak lagi bergantung dengan impor telur dari Cina. Menurutnya, ada putra daerah yang tengah mendalami ilmu persutraan di Belanda.

Baca Juga : Timnas Jerman Lakukan Aksi Tutup Mulut Saat Lawan Jepang, Kenapa?

“Perjalanan saya bersama gubernur sudah lama kami rencanakan, ini tentu untuk tindak lanjut MoU menghadirkan air bersih yang langsung minum sesuai dengan janji kami kepada masyarakat Wajo yang akan kami mulai dari kota Sengkang dengan perusahaan Fluedtec Jerman, tentu ini membuka akses kerja sama ekonomi untuk hasil bumi Wajo dengan Eropa, termasuk ekspor sutra,” ujar Amran via WhatsApp, Jumat (14/6/2019).

“Terkait dengan banjir kami tak pernah lepas kordinasi dengan semua OPD terkait yang dikoordinir langsung di lapangan oleh wakil bupati dan sekda, serta semua stakeholder kami libatkan dengan menajemen dan pendelegasian pemerintahan yang lebih profesional, semua proses tanggap darurat berjalan dengan baik di lapangan sesuai prosedur dan mekanisme yang ada,” pungkasnya. (rls)

Editor: Hendra Wijaya

Baca Juga : Amran Mahmud Teken Komitmen Penyelenggaraan MPP di KemenPAN-RB

 

Baca Juga : Amran Mahmud Teken Komitmen Penyelenggaraan MPP di KemenPAN-RB

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik20 Mei 2024 23:44
Azhar Arsyad Ajak Lintas Generasi Bangkit Majukan Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPW PKB Sulsel Azhar Arsyad mengajak seluruh generasi untuk bersatu menyatukan kekuatan memajukan Kota Makassar...
Video20 Mei 2024 23:20
VIDEO: Heboh! Makam Mahasiswi di Purbalingga Dibongkar, Diduga Pencurian Tali Pocong
SULSELSATU.com – Aksi pembongkaran makam di Purbalingga, Senin (20/5/2024). Video ini menghebohkan media sosial. Berdasarkan informasi, makan ya...
Hukum20 Mei 2024 22:36
15 UPT Kanwil Kemenkumham Sulsel Masuk Tahap Panel TPI
SULSELSATU.com, BANDUNG – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan (Sulsel) ikuti Panel Hasil Evaluasi P...
Politik20 Mei 2024 22:24
Harap Bersama di Pilwali, ARA Siap Jalani Mekanisme Dapatkan Rekomendasi Hanura
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Adi Rasyid Ali (ARA) menyerahkan berkas pendaftaran ke DPC Hanura Kota Makassar pada Senin (20/5/2024). Penyerahan be...