Logo Sulselsatu

Danlantamal VI Makassar Shalat Idul Adha Bersama Ribuan Warga

Asrul
Asrul

Minggu, 11 Agustus 2019 12:30

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSARKomandan Pangkalan Utama Angkatan Laut VI (Danlantamal VI) Makassar Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas melaksanakan Shalat Idul Adha 1440 H/2019 M bersama ribuan masyarakat yang berada di sekitar Mako Lamtamal VI, Ahad (11/8/2019).

Adapun tema untuk Shalat Idul Adha ini yaitu “Jadikan Hikmah Idul Adha 1440H/2019M Sebagai Momentum Peningkatan Ketaqwaan dan Semangat Rela Berkorban Guna Mendukung Tugas Pokok TNI”.

Tepat pukul 07.00 Wita, Shalat Idul Adha diawali dengan takbir sebanyak tujuh kali pada rakaat pertama dan lima kali takbir pada rakaat kedua.

Baca Juga : Malam Takbiran, Danlantamal VI Bersama Forkopimda Sulsel Tinjau Pospam Ketupat 2020

Selanjutnya seluruh jemaah mendapatkan pencerahan rohani melalui ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz M. As’ad dan sebagai imam Ustadz H. Mursalim.

Dalam ceramahnya khatib mengatakan pelajaran dari sejarah Nabi Ibrahim adalah jangan takut berubah selama perubahan itu sesuatu yang sudah jelas manfaatnya, apalagi kalau perubahan itu dengan tujuan baik dan jangan takut dan ragu atas perintah Allah SWT karena semuanya akan berakhir dengan kebahagiaan.

Di penghujung khutbah, khatib menyampaikan perintah menyembelih Nabi Ismail yang kemudian digantikan dengan hewan.

Baca Juga : Gelar Sertijab di Tengah Pandemi Covid-19, Danlantamal VI Terapkan Protokol Kesehatan

Pada kesempatan tersebut hadir para Asisten Danlantamal VI, Kadis dan Kasatker Lantamal VI, Ketua Korcab VI Jalasenastri Koarmada II Ny. Inca Hanarko Djodi Pamungkas dan pengurus.

Editor: Kink Kusuma Rein

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Metropolitan29 Maret 2024 16:44
Danny Pomanto Siap Adopsi Penerapan Kabel Bawah Tanah Ala Singapura di Makassar
Pembangunan Ducting Sharing atau pemindahan kabel ke bawah tanah di Makassar segera terealisasi. Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto baru saja usai...
Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...
Ekonomi29 Maret 2024 09:12
Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun
SULSELSATU.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepa...
Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...