Pekan Pertama Liga Inggris, MU Bantai Chelsea 4-0

SULSELSATU.com, JAKARTA – Langkah positif ditorehkan Manchester United pada laga perdana Liga Inggris 2019. Setan Merah membantai Chelsea dengan skor 4-0.

Duel MU vs Chelsea di Old Trafford, Minggu (11/8/2019) malam WIB sudah terasa menjanjikan sejak wasit meniup peluit tanda kick-off. Kedua tim langsung memeragakan permainan tempo tinggi dan terbuka.

Chelsea langsung membuat publik tuan rumah berdebar-debar saat sepakan Tammy Abraham mengenai tiang gawang. Tapi kemudian kesalahan pertahanan tim tamu membuka jalan MU.

Tekel ceroboh Kurt Zouma terhadap Marcus Rashford berujung penalti di menit ke-17. Rashford sukses mengeksekusinya jadi gol. Chelsea sempat punya peluang lain membentur tiang dari Emerson, tapi babak pertama berakhir 1-0.

Di babak kedua, MU memanfaatkan celah besar di pertahanan Chelsea dengan serangan-serangan cepat. Anthony Martial menggandakan keunggulan di menit ke-65, disusul gol lain dua menit berselang dari Rashford.

Dalam posisi nyaman, MU masih bisa memberikan pukulan telak lain pada menit ke-81. Daniel James menjalani debut impiannya setelah menyelesaikan umpan Paul Pogba menjadi gol, kembali dari situasi serangan balik.

MU pun mengawali musim dengan kemenangan besar 4-0 atas rival Big Six. Hasil ini membawa mereka ke posisi dua klasemen Liga Inggris, hanya kalah selisih gol dari Manchester City.

Jalannya Pertandingan

Tempo pertandingan langsung tinggi selepas kick-off. Chelsea melakukan tusukan lewat Emerson Palmieri di menit kedua, tapi dihentikan oleh Aaron Wan-Bissaka.

Chelsea nyaris memimpin! Di menit keempat, Tammy Abraham menerima bola liar dalam posisi bebas dan melepaskan sepakan keras yang cuma menghantam tiang gawang MU.

Gantian MU mengancam empat menit berselang. Umpan ceroboh Kurt Zouma di pertahanan sendiri jatuh di kaki Anthony Martial. Namun sepakan Martial masih tepat ke arah Kepa Arrizabalaga.

Tusukan apik Pedro Rodriguez pada menit ke-10 diakhiri dengan umpan silang mendatar. Namun Abraham satu langkah terlambat untuk menyambut bola di tengah kotak penalti.

Penalti! MU mendapatkan penalti di menit ke-17 setelah Rashford dijatuhkan oleh Zouma. Rashford maju sebagai eksekutor dan sukses menaklukkan Kepa dengan tendangan ke pojok kiri atas.

Unggul membuat MU lebih berani menekan Chelsea. Tim tamu mencoba counter-pressing, tapi kesulitan merebut bola dari tuan rumah.

Sebuah umpan terobosan dari Paul Pogba pada menit ke-34 diterima Rashford dalam posisi bebas, lalu diselesaikan ke dalam gawang. Tapi hakim garis sudah lebih dulu mengangkat bendera tanda offside.

Chelsea mengancam semenit kemudian lewat aksi Ross Barkley. Sepakan kerasnya dari depan kotak penalti masih melesat tipis ke kanan gawang David de Gea.

Tekanan berlanjut dari tim tamu pada menit ke-39. Barkley membuka ruang tembak di sisi kiri lalu melepaskan sepakan keras yang dihalau De Gea dengan kaki.

Tak lama berselang, serangan lain dari sisi kiri nyaris berbuah gol untuk Chelsea. Emerson mendapatkan bola umpan silang dalam posisi bebas dan langsung meneruskannya ke arah gawang. Digagalkan tiang.

Sampai babak pertama berakhir, skor 1-0 tak berubah.

Chelsea langsung menebar bahaya untuk MU di awal babak kedua, tepatnya di menit ke-56. Sapuan Wan-Bissaka jatuh di kaki Emerson dan disambut dengan sepakan ke arah gawang. De Gea sigap meninju bola.

MU menggandakan keunggulan di menit ke-65! Abraham kehilangan bola di depan kotak penalti MU yang berujung serangan cepat tuan rumah.

Umpan Rashford yang terlalu deras diselamatkan Lingard di kanan, lalu dioper ke Andreas Pereira. Pereira meneruskannya dengan umpan silang yang disambar Martial di depan gawang.

Gol lain untuk MU dua menit berselang. Dari tengah lapangan, Pogba dengan jeli mengirimkan umpan terobosan lambung untuk Rashford yang lolos dari pengawalan. Dia menuntaskannya dengan dingin untuk menaklukkan Kepa dan membawa MU memimpin 3-0.

Saat Chelsea kesulitan untuk kembali menciptakan peluang, MU terus mengancam lewat serangan-serangan cepat. Tuan rumah bahkan menambah gol di menit ke-81.

Serangan balik MU dari situasi sepak pojok Chelsea berujung ke tusukan Pogba. Pogba kemudian menyodorkan bola ke Daniel James yang terbebas di sisi kanan. 

James sempat batal melepaskan tembakan di kesempatan pertama, tapi tak membuang waktu lagi di kesempatan kedua. Tendangannya meluncur di antara dua kaki Emerson, berbelok arah, dan masuk ke gawang Chelsea.

Chelsea mencoba mendapatkan gol hiburan di saat-saat terakhir. Tapi percobaan Emerson pada masa injury time masih bisa digagalkan De Gea. Skor tak berubah, MU 4-0 Chelsea.

Chelsea mencoba mendapatkan gol hiburan di saat-saat terakhir. Tapi percobaan Emerson pada masa injury time masih bisa digagalkan De Gea. Skor tak berubah, MU 4-0 Chelsea.

Susunan pemain:

Man United: de Gea, Wan Bissaka, Maguire, Lindelof, Shaw, McTominay, Pogba, Pereira (James 74′), Lingard (Mata 86′), Martial, Rashford (Greenwood 86′)

Chelsea: Arrizabalaga, Azpilicueta, Christensen, Zouma, Emerson, Jorginho (Kante 73′), Kovacic, Pedro, Barkley (Pulisic 58′), Mount, Abraham (Giroud 66′) 

Editor: Hendra Wijaya

...
Sulselsatu

Surya Paloh Bakal Beri Penghargaan untuk Pria Pembuat Pesawat Asal Pinrang

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh direncanakan akan memberikan penghargaan ke pria pembuat pesawat asal Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. Penghargaan itu akan...
Sulselsatu

IndoXXI Tutup, Situs Streaming Film Gratis Masih Bermunculan

SULSELSATU.com, JAKARTA - Situs streaming film gratis, IndoXXI sudah tutup pada 1 Januari 2020. Namun, situs web streaming film di Indonesia seakan tak ada...
Sulselsatu

KPU Barru Buka Pendaftaran PPK, Catat Jadwal dan Syaratnya

SULSELSATU.com, BARRU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barru akan membuka pendaftaran calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun...
Sulselsatu

Catat! Berikut Menu Diet Seminggu yang Ampuh

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Baik Diet OCD maupun Diet Mayo, Bagi Sahabat Sehat yang sedang berniat untuk diet, tak ada salahnya untuk mengadopsi gaya hidup...
Sulselsatuvideo

VIDEO: Hujan Salju di Arab Saudi

SULSELSATU.com - Pemandangan langka terjadi di Tabuk, Arab Saudi. Wilayah barat laut Arab Saudi tiba-tiba diguyur hujan salju. Padahal, wilayah itu terkenal dengan gurun pasirnya. Video...
Sulselsatu

Video Pelajar SMK Diduga Mesum Beredar di Parepare, Ini Kata Pihak Sekolah

SULSELSATU.com, PAREPARE - Sebuah video pelajar yang diduga mesum beredar dan viral di media sosial. Video berdurasi duabelas detik ini direkam dalam kelas, dimana...
Sulselsatu

Kades Je’netallassa Jeneponto Wacanakan Buka Penjaringan Calon Aparat Desa

SULSELSATU.com, JENEPONTO - Kepala Desa Je'netallassa, Kecamatan Rumbia, Basir Suaming mengaku akan membuka penjaringan untuk calon aparat di desanya. "Insyaallah bulan ini kita akan melakukan...
Sulselsatu

Pengesahan Kartu Ujian CPNS Barru Dilakukan Awal Februari

SULSELSATU.com, BARRU - Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Barru kini harus bersiap untuk melakukan pengesahan kartu ujian setelah lulus administrasi. Pemkab Barru akan melakukan...
Sulselsatu

FOTO: Tugu Pesawat Tempur TNI AU di Simpang Lima Bandara

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Pekerja menyelesaikan pemasangan tugu pesawat tempur milik TNI Angkatan udara (AU) di Simpang Lima Bandara, Makassar, Rabu (28/3/2018). Foto dan Teks: Moh...

Baca Juga

Sulselsatu

Pokja Hibah DPRD Sulsel Kunjungi Pelabuhan Pattumbukan Selayar

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Ketua tim Kelompok Kerja (Pokja) hibah aset DPRD Sulsel Sri Rahmi memimpin kunjungan kerja ke pelabuhan penyeberangan Pattumbukan, Kabupaten Selayar. Sri Rahmi...
Sulselsatu

Demokrat Sulsel Tak Ingin Buru-buru Tentukan Usungan di 12 Daerah

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Ketua DPD Demokrat Sulsel Ni'matullah tak ingin terburu-buru memberikan dukungan ke kandidat di 12 daerah yang akan menyelenggarakan Pilkada serentak September...
Sulselsatu

Cegah Corona, Ombudsman Minta Pemerintah Setop Pekerja-Turis China Masuk RI

JAKARTA - Wabah corona menggemparkan dunia. Virus yang berasal dari Wuhan, China, itu mirip gejala pneumonia. Ombudsman telah meminta pemerintah untuk melarang pekerja dan wisatawan...
Sulselsatu

Khawatir Virus Corona, Indonesia Batal Ikut China Masters 2020

SULSELSATU.com, JAKARTA - Indonesia membatalkan keikutsertaannya dalam turnamen China Masters 2020. Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) menyatakan langkah tersebut diambil menyusul...

TERKINI

Sulselsatu

Pemprov Bakal Bangun Perpustakaan Lorong di Gowa

SULSELSATU.com, GOWA - Dinas Perpustakaan dan Arsip (DPK) Pemerintah Provinsi Sulawesi...
Sulselsatu

136 Peserta CPNS Pemprov Absen Hari Pertama Tes SKD

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Hari pertama pelaksanaan Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)...
Sulselsatuvideo

VIDEO: Teriakan Support Warga di Wuhan Ini Bikin Haru

SULSELSATU.com - Sejumlah Warga Wuhan yang terjebak di apartemennya berusaha saling...
Sulselsatu

Virus Corona Mengintai, Kadinkes Sinjai Minta Warga Tak Panik

SULSELSATU.com, SINJAI - Wabah virus corona yang telah menyerang ribuan orang...
Sulselsatu

Appi Kandidat Tunggal Ikuti Tahapan Wawancara PSI di Jakarta

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Bakal calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin mengikuti...
Sulselsatu

Yohanis Bassang Optimistis Bakal Diusung Tiga Partai di Pilkada Torut

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Bakal calon bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang optimis...
Sulselsatuvideo

VIDEO: Tak Terima Rekan Seprofesi Jadi Bahan Prank, Driver Ojol Ini Sindir Para Youtuber

SULSELSATU.com - Seorang pria di video ini menyampaikan rasa kesalnya terkait banyaknya para Youtuber yang menjadikan driver ojek online sebagai objek prank. Bahkan pria ini...