Pekan Pertama Liga Inggris, MU Bantai Chelsea 4-0

SULSELSATU.com, JAKARTA – Langkah positif ditorehkan Manchester United pada laga perdana Liga Inggris 2019. Setan Merah membantai Chelsea dengan skor 4-0.

Duel MU vs Chelsea di Old Trafford, Minggu (11/8/2019) malam WIB sudah terasa menjanjikan sejak wasit meniup peluit tanda kick-off. Kedua tim langsung memeragakan permainan tempo tinggi dan terbuka.

Chelsea langsung membuat publik tuan rumah berdebar-debar saat sepakan Tammy Abraham mengenai tiang gawang. Tapi kemudian kesalahan pertahanan tim tamu membuka jalan MU.

Tekel ceroboh Kurt Zouma terhadap Marcus Rashford berujung penalti di menit ke-17. Rashford sukses mengeksekusinya jadi gol. Chelsea sempat punya peluang lain membentur tiang dari Emerson, tapi babak pertama berakhir 1-0.

Di babak kedua, MU memanfaatkan celah besar di pertahanan Chelsea dengan serangan-serangan cepat. Anthony Martial menggandakan keunggulan di menit ke-65, disusul gol lain dua menit berselang dari Rashford.

Dalam posisi nyaman, MU masih bisa memberikan pukulan telak lain pada menit ke-81. Daniel James menjalani debut impiannya setelah menyelesaikan umpan Paul Pogba menjadi gol, kembali dari situasi serangan balik.

MU pun mengawali musim dengan kemenangan besar 4-0 atas rival Big Six. Hasil ini membawa mereka ke posisi dua klasemen Liga Inggris, hanya kalah selisih gol dari Manchester City.

Jalannya Pertandingan

Tempo pertandingan langsung tinggi selepas kick-off. Chelsea melakukan tusukan lewat Emerson Palmieri di menit kedua, tapi dihentikan oleh Aaron Wan-Bissaka.

Chelsea nyaris memimpin! Di menit keempat, Tammy Abraham menerima bola liar dalam posisi bebas dan melepaskan sepakan keras yang cuma menghantam tiang gawang MU.

Gantian MU mengancam empat menit berselang. Umpan ceroboh Kurt Zouma di pertahanan sendiri jatuh di kaki Anthony Martial. Namun sepakan Martial masih tepat ke arah Kepa Arrizabalaga.

Tusukan apik Pedro Rodriguez pada menit ke-10 diakhiri dengan umpan silang mendatar. Namun Abraham satu langkah terlambat untuk menyambut bola di tengah kotak penalti.

Penalti! MU mendapatkan penalti di menit ke-17 setelah Rashford dijatuhkan oleh Zouma. Rashford maju sebagai eksekutor dan sukses menaklukkan Kepa dengan tendangan ke pojok kiri atas.

Unggul membuat MU lebih berani menekan Chelsea. Tim tamu mencoba counter-pressing, tapi kesulitan merebut bola dari tuan rumah.

Sebuah umpan terobosan dari Paul Pogba pada menit ke-34 diterima Rashford dalam posisi bebas, lalu diselesaikan ke dalam gawang. Tapi hakim garis sudah lebih dulu mengangkat bendera tanda offside.

Chelsea mengancam semenit kemudian lewat aksi Ross Barkley. Sepakan kerasnya dari depan kotak penalti masih melesat tipis ke kanan gawang David de Gea.

Tekanan berlanjut dari tim tamu pada menit ke-39. Barkley membuka ruang tembak di sisi kiri lalu melepaskan sepakan keras yang dihalau De Gea dengan kaki.

Tak lama berselang, serangan lain dari sisi kiri nyaris berbuah gol untuk Chelsea. Emerson mendapatkan bola umpan silang dalam posisi bebas dan langsung meneruskannya ke arah gawang. Digagalkan tiang.

Sampai babak pertama berakhir, skor 1-0 tak berubah.

Chelsea langsung menebar bahaya untuk MU di awal babak kedua, tepatnya di menit ke-56. Sapuan Wan-Bissaka jatuh di kaki Emerson dan disambut dengan sepakan ke arah gawang. De Gea sigap meninju bola.

MU menggandakan keunggulan di menit ke-65! Abraham kehilangan bola di depan kotak penalti MU yang berujung serangan cepat tuan rumah.

Umpan Rashford yang terlalu deras diselamatkan Lingard di kanan, lalu dioper ke Andreas Pereira. Pereira meneruskannya dengan umpan silang yang disambar Martial di depan gawang.

Gol lain untuk MU dua menit berselang. Dari tengah lapangan, Pogba dengan jeli mengirimkan umpan terobosan lambung untuk Rashford yang lolos dari pengawalan. Dia menuntaskannya dengan dingin untuk menaklukkan Kepa dan membawa MU memimpin 3-0.

Saat Chelsea kesulitan untuk kembali menciptakan peluang, MU terus mengancam lewat serangan-serangan cepat. Tuan rumah bahkan menambah gol di menit ke-81.

Serangan balik MU dari situasi sepak pojok Chelsea berujung ke tusukan Pogba. Pogba kemudian menyodorkan bola ke Daniel James yang terbebas di sisi kanan. 

James sempat batal melepaskan tembakan di kesempatan pertama, tapi tak membuang waktu lagi di kesempatan kedua. Tendangannya meluncur di antara dua kaki Emerson, berbelok arah, dan masuk ke gawang Chelsea.

Chelsea mencoba mendapatkan gol hiburan di saat-saat terakhir. Tapi percobaan Emerson pada masa injury time masih bisa digagalkan De Gea. Skor tak berubah, MU 4-0 Chelsea.

Chelsea mencoba mendapatkan gol hiburan di saat-saat terakhir. Tapi percobaan Emerson pada masa injury time masih bisa digagalkan De Gea. Skor tak berubah, MU 4-0 Chelsea.

Susunan pemain:

Man United: de Gea, Wan Bissaka, Maguire, Lindelof, Shaw, McTominay, Pogba, Pereira (James 74′), Lingard (Mata 86′), Martial, Rashford (Greenwood 86′)

Chelsea: Arrizabalaga, Azpilicueta, Christensen, Zouma, Emerson, Jorginho (Kante 73′), Kovacic, Pedro, Barkley (Pulisic 58′), Mount, Abraham (Giroud 66′) 

Editor: Hendra Wijaya

Populer

video

VIDEO: Diduga Lecehkan Simbol Negara, Mahasiswa Papua di Surabaya Dipaksa Keluar Asrama

SULSELSATU.com - Situasi Asrama Mahasiswa Papua di Jalan Kalasan, Surabaya, Jawa Timur, kembali mencekam, Sabtu (17/8/2019). Negosiasi antara mahasiswa Papua dengan pihak kepolisian, camat, serta...
video

VIDEO: Mahasiswa Papua Bentrok dengan Warga di Malang

SULSELSATU.com - Sekelompok massa Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) Komite Kota Malang terlibat bentrok dengan warga. Aksi saling lempar antara kedua kubu di tengah jalan ruas...

Mirip Cara Pemerintahan NA, Advokat Minta Legislator Seret Dollah Mando ke DPRD

SULSELSATU.com, SIDRAP - Advokat asal Sidrap, Sari Juwita Mustafa meminta legislator di daerahnya untuk menyeret Dollah Mando ke DPRD. Hal ini disampaikan Ita sapaan akrab...
video

VIDEO: Penjagal Hewan Kurban Meninggal Dunia di Atas Sapi yang Siap Disembelih

SULSELSATU.com - Ritual penyembelihan hewan kurban pada Idul Adha kemarin, Ahad (11/8/2019) menyisakan kisah pilu bagi sebuah keluarga di Cimahi. Asep Hadad, pria yang semula...

Pesta Sabu, Satu Keluarga di Kampung Sapiria Ditangkap Polisi

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Aparat tim Elang Satresnarkoba Polrestabes Makassar mengungkap kasus penyalahgunaan narkoba yang melibatkan satu keluarga. Sebanyak 16 anggota keluarga tersebut diamankan Kampung Sapiria,...

Hebat, Lima Bersaudara di HSS Terpilih sebagai Anggota DPRD

SULSELSATU.com, KANDANGAN - Lima bersaudara di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) terpilih menjadi anggota DPRD HSS. Kelima saudara ini pun sudah dilantik pada Senin...
video

VIDEO: Pasangan Ini Kedapatan Berhubungan Intim di Pesawat

SULSELSATU.com - Pria dan wanita terpergok sedang melakukan hubungan intim di pesawat. Momen itu terjadi dalam penerbangan menuju Meksiko. Tanpa memedulikan keberadaan penumpang lain. Video Editor: Andi...
video

VIDEO: Hujan Es di Kota Mekah, Jalanan Banjir

SULSELSATU.com - Abdullah Gymnastiar mengunggah video hujan es dan banjir yang terjadi di Kota Mekah, Arab Saudi. Akibat hujan tersebut sebagian jalan banjir. Video Editor: Andi...

FOTO: MRR, Solusi Kemacetan Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Sejumlah pekerja menyelesaikan proyek jembatan Middle Ring Road (MRR) di Jalan Dr Leimena, Makassar, Jumat (23/2/2018). Proyek yang diharapkan menjadi solusi kemacetan...
Berita Terkait

Baca Juga

Pemkot Makassar Dukung Kampung Donor Darah Minasa Upa

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mendukung penuh Kampung Donor Darah di Minasa Upa. Dengan adanya hal ini diharapkan bakal menjadi percontohan bagi...

Propam Polda Jabar Periksa Oknum Anggota Polisi Pemberi Miras ke Mahasiswa Papua

SULSELSATU.com, JAKARTA - Unit Propam Polda Jabar memeriksa oknum polisi yang diduga memasok minuman keras (miras) ke asrama mahasiswa Papua di Bandung. Diketahui, oknum...

Asisten Ekbangkes Selayar Buka Sosialisasi Pembentukan Sekolah Siaga Kependudukan

SULSELSATU.com, SELAYAR - Asisten Ekbang dan Kesejahteraan Kabupaten Selayar, Arfang Arif membuka secara resmi Sosialisasi Pembentukan Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar...

Adnan Harap Lapas Jadi Tempat Pembinaan Ekonomi Kreatif

SULSELSATU.com, GOWA - Keberadaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) seharusnya bukan lagi ditempatkan sebagai lembaga pemidanaan. Akan tetapi selain itu juga dijadikan sebagai pranata sosial yang...

Terbaru

Selamat! Luwu Utara Raih Penghargaan Anugerah Iptek 2019

SULSELSATU.com, MASAMBA - Pemerintah Kabupaten Luwu Utara berhasil meraih penghargaan Anugerah Iptek dan Inovasi 2019 kategori Budhipraja Kabupaten dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan...

Pj Ketua PKK Makassar Akui Potensi Delta Lakkang

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Pj Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Makassar Murni Iqbal mengakui sejumlah potensi yang dimiliki Delta Lakkang.  Menurutnya, daerah...

Ahsan/Hendra Melaju ke Semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis

SULSELSATU.com, JAKARTA - Ganda putra andalan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos ke babak semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis BWF 2019. "The Daddies" melaju ke...

Duh! Pelajar SMA Minum Miras Saat Proses Belajar di Kelas

SULSELSATU.com, JAKARTA - Sebuah video yang memperlihatkan seorang siswa tengah mengonsumsi minuman beralkohol saat kegiatan belajar mengajar berlangsung viral di media sosial. Video tersebut diunggah...
video

VIDEO: Pesawat Penumpang Terjatuh di Mikronesia

SULSELSATU.com – Sebuah pesawat penumpang jenis Boeing 737-800 Air Niugini terjatuh di sebuah pantai tak jauh dari Bandara Internasional Chuuk, Mikronesia. Gambar yang beredar online...