Logo Sulselsatu

Gotabaya Rajapaksa Menangkan Pilpres Sri Lanka

Asrul
Asrul

Minggu, 17 November 2019 19:25

Gotabaya Rajapaksa Menangkan Pilpres Sri Lanka

SULSELSATU.com, JAKARTA – Sajith Premadosa mengakui kekalahannya di Pilpres Sri Lanka dari rival utamanya Gotabaya Rajapaksa. Politikus Partai Nasional Persatuan itu mengaku kalah.

Rajapaksa adalah mantan menteri pertahanan yang juga saudara kandung mantan Presiden Mahinda Rajapaksa, selama ini berkampanye dengan mengusung janji kepemimpinan yang kuat terkait keamanan nasional, menyusul pemboman pada April lalu yang menewaskan sedikitnya 269 orang.

“Pada akhir kampanye pemilu ini, adalah hak istimewa bagi saya untuk menghormati keputusan rakyat, dan memberi selamat kepada Bapak Gotabaya Rajapaksa atas terpilihnya sebagai Presiden ke-7 Sri Lanka,” kata Premadasa dalam sebuah pernyataan, dilansir dari Vivanews dari Al Jazeera, Minggu (17/11/2019).

Baca Juga : Jadi Presiden Sri Lanka, Gotabaya Tunjuk Kakaknya Jadi Perdana Menteri

Hasil resmi pemilu akan dirilis pada pukul 16.00 waktu setempat pada hari ini. Namun proyeksi media lokal menempatkan Rajapaksa telah memimpin dari total enam juta suara pemilih di seluruh Sri Lanka.

Sponsored by MGID

Dalam sebuah pernyataan yang diunggah di Twitter, Rajapaksa mengatakan meskipun hasil resmi belum keluar, namun pihaknya telah menyeberangi garis kemenangan.

“Karena kita mengantarkan sebuah perjalanan baru untuk Sri Lanka, kita harus ingat bahwa semua warga Sri Lanka adalah bagian dari perjalanan ini. Mari kita bersukacita secara damai, bermartabat dan disiplin dan dengan cara yang sama saat kita berkampanye,” ujar Rajapaksa.

Baca Juga : Jadi Presiden Sri Lanka, Gotabaya Tunjuk Kakaknya Jadi Perdana Menteri

“Kami hampir mendapatkan 600.000 suara di depan dan kami yakin bahwa kami akan memimpin menjadi satu juta suara. Keamanan nasional adalah perhatian utama. Ini adalah keamanan dari 21 juta orang, dan juga kebangkitan ekonomi,” kata Keheliya Rambuka, juru bicara partai Sri Lanka Podudiana Peramuna.

Lebih dari 15,9 juta warga Sri Lanka memenuhi syarat untuk memilih dalam pemilihan presiden, dengan partisipasi pemilih diperkirakan mencapai 80 persen.

Editor: Hendra Wijaya

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar19 September 2021 16:45
PNLH XIII WALHI, Plt Gubernur Sulsel Dorong Pendekatan Green Economy
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menilai, pendekatan green economy dapat mendorong laju perekonomian. Men...
Sulsel19 September 2021 15:53
Di Malino Bakal Dibangun Wisata Baru Bernuansa Eropa
SULSELSATU.com, GOWA – Objek wisata bernuansa Eropa akan hadir di Kabupaten Gowa, Sulsel. Wisata bernama Kampung Eropa tepatnya akan dibangun di...
Video19 September 2021 15:26
VIDEO: Arena Muscab PPP Makassar Memanas, Rachmat Taqwa Mengamuk
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Arena Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PPP Kota Makassar di Hotel Sheraton memanas, Minggu (19/9/2021). Salah satu calo...
Sponsored by MGID
OPD19 September 2021 14:36
Warga Pertanyakan Nasib Stadion, Debbie Tegaskan Pembangunan Tetap Dilanjutkan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Lapangan Sepak Bola adalah salah satu sarana bagi anak dan pemuda untuk mengembangkan bakatnya dalam dunia sepak bola...