Logo Sulselsatu

Lima Pria Terobos Polsek Camba Maros

Asrul
Asrul

Kamis, 14 Mei 2020 19:20

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAROS – Lima warga Dusun Madello, Desa Baji Pamai, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros, ditangkap karena kasus dugaan penganiayaan. Para pelaku diketahui menerobos markas polisi, tepatnya Kantor Kepolisian Sektor (Polsek) Camba.

Diduga, kelima pelaku mendatangi Polsek Camba untuk mengeluarkan pelaku pencurian yang sudah berada di dalam sel tahanan Polsek untuk dihakimi bersama dengan sejumlah massa.

Saat ini, kelima pelaku sudah diamankan di sel tahanan Polres Maros. Adapun para pelaku itu yakni Amirullah (44), Syaipul (23), Amri (19), Anwar (27) dan Feri (29).

Baca Juga : VIDEO: Mobil Ambulans Alami Kecelakaan Tunggal di Maros

Adapun kronologis kejadian Pelaku mendatangi Polsek Camba pukul 02.15 Wita dini hari dengan kondisi dalam pengaruh minuman keras serta membawa senjata tajam (sajam) berupa 3 bilah golok dan satu buah gunting.

Waka Polres Maros, Kompol Muhammadong mengatakan, berawal saat para pelaku mendatangi Polsek Camba di Lingkungan Ujung Kelurahan Cempaniga pada Rabu (13/5/2020) lalu. Mereka memaksa masuk ke markas polisi untuk melihat tahanan kasus pencurian.

“Beberapa pelaku ini tidak percaya kalau petugas sudah mengamankan pelaku pencurian. Namun setelah disaksikan bahwa tahanan sudah di sel, malah kelima pelaku ingin mengambil paksa tahanan tersebut untuk dihakimi,” ungkapnya saat menggelar konferensi pers di Polres Maros, Kamis (14/5/2020).

Baca Juga : Bawaslu Maros Dalami Dugaan Pelanggaran Anggota DPRD Sulsel Kampanye Saat Reses

Massa itu datang memaksa melihat tahanan. Selanjutnya dua orang pelaku yaitu Amirullah dan Anwar menarik tahanan dari sela-sela teralis, lalu membenturkan kepala tahanan di teralis yang membuat sang tahanan mengalami luka dan berdarah pada pelipis sebelah kiri.

Selanjutnya kata Muhammadaong, beberapa pelaku ini sempat melakukan penganiayaan kepada petugas karena memaksakan untuk mengeluarkan tahanan. Akhirmya petugas langsung mengamankan para pelaku tersebut.

Kini para pelaku mendekam di balik jeruji Polres Maros untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Baca Juga : Jalan Sehat Bersama Warga Maros, Pj Gubernur Bahtiar Serahkan Bantuan Sembako dan Alsintan

Atas perbuatan Kelima pelaku dijerat pasal 170 ayat 1, 2 subsider 351, pasal 55 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

Penulis: Indra Sadli Pratama
Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik17 April 2024 22:54
Gerindra dan NasDem Beri Sinyal Jagokan Rudal di Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPW Nasdem Sulsel, Rusdi Masse (RMS), Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) dan Rusdin Abdul...
Video17 April 2024 22:26
VIDEO: Banjir Bandang terjadi di Dubai
SULSELSATU.com – Banjir bandang terjadi di Uni Emirat Arab (UEA) dan Oman. Termasuk di Bandara Internasional Dubai. Banjir menutup jalan raya ut...
Politik17 April 2024 21:20
Banjir Prestasi, Indah Putri Indriani Dukung Airlangga Hartarto Pimpin Golkar Lagi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPD II Golkar Luwu Utara Indah Putri Indriani menyampaikan dukungannya untuk Airlangga Hartarto kembali menakho...
Bisnis17 April 2024 21:01
Cerita Sukun Frozen, Jira Sukses Masuk Istana hingga Peluang Ekspor
Pembiayaan Holding Ultra Mikro (UMi) BRI Group membawa UMKM Jira memperluas pasar hingga berhasil masuk Istana Negara....