Logo Sulselsatu

PD Parkir Tertibkan Kendaraan yang Parkir di Sekitar Balai Kota

Asrul
Asrul

Selasa, 26 Mei 2020 14:00

Kendaraan digembok karena parkir sembarangan di sekitar Balai Kota Makassar. (ist)
Kendaraan digembok karena parkir sembarangan di sekitar Balai Kota Makassar. (ist)

SULSELSATU.com, MAKASSARPD Parkir Makassar Raya menertibkan sejumlah kendaraan roda empat yang parkir di Lapangan Karebosi dan Museum Kota.

Penertiban parkir liar dilakukan personel Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan PD Parkir Makassar di lokasi parkir di Jalan Slamet Riadi dan Jalan Balai Kota, Selasa (26/5/2020). Tampak mobil yang bannya dicopot lantaran diparkir di pinggir jalan.

“Lokasi parkir di sekitar Balai Kota ini terus menjadi masalah dan menyebabkan kemacetan, untuk itu harus ditertibkan,” kata Direktur Operasional PD Parkir Makassar Raya Susuman Halim.

Baca Juga : VIDEO: Lakukan Pungli Parkir Liar, Jukir Bertato Ini Nangis Saat Diintrogasi Petugas

Sugali sapaan karib Susuman Halim menyebut pihaknya juga menindaklanjuti Surat Edaran Wali Kota No.550/194/S.Edar/Dishub/V/2020 tentang Sosialisasi pengawasan, penindakan dan Pengaturan Area Parkir Balai Kota. Nantinya, lokasi parkir di dalam Balai Kota Makassar dikhususkan untuk warga yang hendak berkunjung ke Balai Kota.

“Untuk jalanan di sisi kiri dan kanan kantor Wali Kota itu harus steril agar akses lalu lintas itu bisa lancar,” tegasnya.

Selain untuk warga, kawasan parkir di Balai Kota Makassar disediakan untuk pejabat eselon. Sedangkan pegawai Pemkot Makassar yang membawa kendaraan roda 4 diarahkan untuk memarkirkan kendaraannya di Lapangan Karebosi.

Baca Juga : PD Parkir Janjikan Penambahan PAD pada Penerapan Parkir Online

“Kami dari perusahaan PD Parkir menawarkan ke seluruh pegawai Pemkot Makassar agar berlangganan parkir di lahan parkir kami di Karebosi. Jadi mereka berlangganan dan parkir di Karebosi kemudian kami dari PD Parkir menyiapkan valet atau menyiapkan kendaraan untuk mengangkut mereka dari Karebosi ke kantor,” papar Susuman.

Sementara itu, pegawai Pemkot Makassar yang membawa kendaraan roda dua diminta memarkirkannya di Museum Kota Makassar. PD Parkir menyiapkan lahan untuk menampung 1.000 motor di lokasi tersebut.

“Jadi jalanan sekitar Balai Kota sudah harus steril dari parkir, kami minta kepada Dinas Perhubungan agar segera memasang tanda larang parkir. Kalau masih ada yang parkir langsung digembok,” ujarnya.

Baca Juga : Usai PSBB, Jukir Liar di Makassar Kembali Bertebaran

Editor: Hendra Wijaya

 

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...
Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...