Logo Sulselsatu

Peringati Dies Natalis ke-59, UNM Gelar Pertandingan Olahraga

Asrul
Asrul

Sabtu, 19 September 2020 17:50

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar pertandingan cabang olahraga dalam rangka Dies Natalis ke-59. Acara pambukaan dikemas dalam upacara seremoni yang berlangsung di Lapangan Tennis Program Pascasarjana (PPS) UNM, Jumat (18/9/2020).

Pada kegiatan kali ini, Mengusung tema “Junjung Tinggi Sportivitas, Jadilah Juara Sejati”, yang dihadiri oleh Direktur dan pimpinan PPS UNM, para Wakil Rektor, Darma Wanita UNM, Dekan, sejumlah civitas akademika lingkup UNM, serta peserta pertandingan olahraga.

Ketua panitia, Prof Hasnawi Haris dalam laporannya mengatakan karena pandemi global, cabang olahraga (Cabor) yang biasanya sembilan, tahun ini dipertandingan hanya ada dua Cabor.

“Karena kita mendukung pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan, pertandingan olahraga hanya melaksanakan dua cabang yaitu tennis lapangan dan bulutangkis,” ujar Prof Hasnawi.

Wakil Rektor I UNM Itu berharap dua cabang olahraga tersebut mampu menjadi bagian silaturahim dari pertandingan olahraga dalam rangka Dies Natalis UNM ke-59.

“Waktu kita sangat terbatas, panitia hanya memberi waktu selama lima hari. Kami menyampaikan seperti tahun sebelumnya dengan dua cabang olahraga ini akan diberi penghargaan nanti,” ucapnya.

Sementara, Rektor UNM Prof Husain Syam dalam arahannya mengatakan pada kegiatan tersebut seluruh elemen yang terlibat dapat menjunjung tinggi sportivitas.

“Meski puncak acara dies natalis unm telah selesai, tapi keakraban dan silaturahmi kita masih bisa terjalin dengan pertandingan olahraga,” katanya.

Prof Husain menyampaikan dalam rangka perayaan Dies Natalis UNM tahun ini pihaknya sangat memahami bahwa pandemi Covid-19 melanda Indonesia, khususunya di Makassar, jadi harus meminimalisir setiap kegiatan.

Sehingga, kata mantan Dekan Teknik UNM, semua diatur dalam protokol kesehatan setiap beraktivitas. Untuk itu, harus menyesuaikan kondisi oleh semua pihak yang terlibat dalam pertandingan olahraga ini.

“Kita biasanya 9 cabang olahraga, ini hanya dua ini pun semata-mata untuk membangun hubungan silaturahim di antara semua, kita berharap juga teman-teman menjadi sehat dan meningkatkan imun,” jelas Prof Husain. (*)

Editor: ANDI

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...