Logo Sulselsatu

Disanksi Rp40 Miliar Karena Dana Hibah, Mario Sebut Pemkot Sebelumnya Goblok!

Asrul
Asrul

Jumat, 05 Maret 2021 19:06

Mario David.
Mario David.

SULSELSATU.com, Makassar – Legislator Makassar, Mario David mencak-mencak. Gara-gara gagal mencairkan Dana Hibah Pariwisata dari pusat, Pemkot Makassar dihukum sanksi Rp40 miliar. Mario bahkan menyebut pemerintahan di Kota Makassar sebelumnya goblok.

“Sangat disayangkan. Itulah kalau pemerintah itu bodoh, goblok dan bermain-main. Iya Sangat disayangkan mau di-apa lagi,” ujar Legislator NasDem tersebut, Jumat (5/3/2021).

Anggota Komisi B DPRD Kota Makassar itu menambahkan, polemik dana hibah tersebut ibarat sudah jatuh, tertimpa tangga. Pasalnya, Dana Hibah Pariwisata itu diharapkan membantu pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19. “Ini malah jadi bumerang. Sudah tidak dapat dana hibah, kena sanksi lagi,” ungkapnya.

Baca Juga : Dihadapan Menteri PPPA, PJ Sekda Sebut Longwis dan Jagai Anakta Jadi Program Keterlibatan Peran Perempuan

Saat ini, Mario berharap di bawah kepemimpinan Walikota Makassar, Danny Pomanto, persoalan dana hibah dapat terselesaikan.

Sebelumnnya Danny Pomanto, sudah menyayangkan keputusan tersebut. Pasalnya anggaran yang dipangkas sangat besar. Terlebih, banyak program prioritas yang akan dilaksanakannya khususnya penanganan Covid-19. “Kita ada yang dipotong itu Rp40 milyar. Saya tanya kenapa dipotong, karena ada punisment (hukuman),” katanya.

Danny memandang suntikan dana bantuan itu seharusnya bisa dicarikan. Menyusul hotel dan restoran selaku penerima telah memenuhi syarat. Namun menemui kendala karena Penjabat Walikota sebelumnya berkeinginan mengalihkan anggaran ke proyek infrastruktur. Hal itu dinilai menyalahi aturan dalam petunjuk teknis (juknis) penggunaan.

Baca Juga : Menteri PPPA Apresiasi Tiga Inovasi di Kota Makassar

“Gara-gara keinginannya orang kita dapat hukuman,” tambahnya.

Penulis: Resti Setiawati

Editor: Midkhal

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....