Logo Sulselsatu

Peserta UTBK-SBMPTN UNM Berkebutuhan Khusus Dijamin Bakal Dilayani Maksimal

Asrul
Asrul

Kamis, 15 April 2021 22:04

Peserta UTBK-SBMPTN UNM Berkebutuhan Khusus Dijamin Bakal Dilayani Maksimal

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Kompetensi untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN) 2021 di Universitas Negeri Makassar (UNM) memasuki hari keempat, Kamis (15/4/2021).

Pelaksanaan UTBK-SBMPTN hari keempat juga ini diikuti oleh tujuh orang penyandang disabilitas. Tujuh penyandang disabilitas yang ikut tes UTBK-SBMPTN di UNM adalah tuna netra.

Dalam pelaksanaan ujiannya, setiap peserta disabilitas ini ditemani oleh satu orang pengawas yang juga bertugas sebagai pembimbing, Pelaksanaan ujian sendiri berlangsung di Fakultas Ekonomi & Bisnis, Jurusan Manajemen.

Rektor UNM Prof Husain Syam mengatakan setiap tahunnya ada pendaftar dari kalangan disabilitas. Terlebih di UNM sendiri kata dia memiliki jurusan pendidikan luar biasa yang memang didalamnya biasa ada mahasiswa Disabilitas.

Sponsored by MGID

“Semua warga negara yang berkeinginan untuk mengeyam pendidikan tinggi tidak boleh dibedakan. Untuk yang berkebutuhan khusus kami berikan semaksimalnya,” katanya didampingi oleh Penanggungjawab UTBK-SBMPTN UNM Prof Hasnawi Haris.

Ia mengatakan, pelaksanaan UTBK-SBMPTN untuk disabilitas ini berjalan sesuai semestinya.

Diketahui UNM akan melaksanakan UTBK-SBMPTN sebanyak dua gelombang. Gelombang pertama digelar 12-18 April dan gelombang kedua 26 April-2 Mei 2021.

Tahun ini sendiri orang yang mendaftar dan melaksanakan ujian di UNM bertambah sebanyak 2500. Total pendaftar di UNM tahun ini sebanyak 15,886.

Editor: Asrul

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi20 Juni 2021 20:23
Asmo Sulsel Beri Bantuan CSR Rp300 Juta ke Bupati Mamuju
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan total Rp3...
Makassar20 Juni 2021 18:04
Muchlis Misbah Minta Pemkot Makassar Beri Perhatian Khusus ke Guru Mengaji
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Makassar Fraksi Hanura Muchlis A Misbah meminta kepada Pemerintah Kota Makassar agar bisa lebih peka lag...
OPD20 Juni 2021 14:56
Pemkot Sudah Siapkan Perda Bantuan Hukum Bagi Warga Miskin Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Masyarakat Kota Makassar tak perlu khawatir jika menghadapi masalah hukum. Sebab, Pemkot Makassar memberikan bantuan ...
Sponsored by MGID
Sulsel20 Juni 2021 11:59
Pemkot-DPRD Parepare Sosialisasi Perda SPPD, Warga Usul Pagu Wilayah Ditambah Akomodir Anak dan Disabilitas
SULSELSATU.com, PAREPARE – Pemerintah Kota Parepare bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kembali turun sosialisasikan Perda Nomor 2 Tah...