Logo Sulselsatu

Peserta UTBK-SBMPTN UNM Berkebutuhan Khusus Dijamin Bakal Dilayani Maksimal

Asrul
Asrul

Kamis, 15 April 2021 22:04

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Kompetensi untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN) 2021 di Universitas Negeri Makassar (UNM) memasuki hari keempat, Kamis (15/4/2021).

Pelaksanaan UTBK-SBMPTN hari keempat juga ini diikuti oleh tujuh orang penyandang disabilitas. Tujuh penyandang disabilitas yang ikut tes UTBK-SBMPTN di UNM adalah tuna netra.

Dalam pelaksanaan ujiannya, setiap peserta disabilitas ini ditemani oleh satu orang pengawas yang juga bertugas sebagai pembimbing, Pelaksanaan ujian sendiri berlangsung di Fakultas Ekonomi & Bisnis, Jurusan Manajemen.

Rektor UNM Prof Husain Syam mengatakan setiap tahunnya ada pendaftar dari kalangan disabilitas. Terlebih di UNM sendiri kata dia memiliki jurusan pendidikan luar biasa yang memang didalamnya biasa ada mahasiswa Disabilitas.

“Semua warga negara yang berkeinginan untuk mengeyam pendidikan tinggi tidak boleh dibedakan. Untuk yang berkebutuhan khusus kami berikan semaksimalnya,” katanya didampingi oleh Penanggungjawab UTBK-SBMPTN UNM Prof Hasnawi Haris.

Ia mengatakan, pelaksanaan UTBK-SBMPTN untuk disabilitas ini berjalan sesuai semestinya.

Diketahui UNM akan melaksanakan UTBK-SBMPTN sebanyak dua gelombang. Gelombang pertama digelar 12-18 April dan gelombang kedua 26 April-2 Mei 2021.

Tahun ini sendiri orang yang mendaftar dan melaksanakan ujian di UNM bertambah sebanyak 2500. Total pendaftar di UNM tahun ini sebanyak 15,886.

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...