Logo Sulselsatu

Fakultas Ekonomi Dan Bisnis UNM Gelar Pemilihan Mahasiswa Berprestasi 2021

Andi
Andi

Jumat, 21 Mei 2021 22:17

Fakultas Ekonomi Dan Bisnis UNM Gelar Pemilihan Mahasiswa Berprestasi 2021

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNM menggelar Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tahun 2021 dengan tema “Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs)” . Kegiatan tersebut digelar dengan penerapan protokol Covid-19 di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNM, Kota Makassar, pada Jumat (21/05/2021)

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNM, Prof. Dr. H. Thamrin Tahir, M.Si.

Rangkaian kegiatan Pilmapres FEB UNM 2021 dimulai dengan sosialisasi dan pendaftaran secara daring. Diperoleh 16 peserta yang berhasil memenuhi persyaratan administrasi dan proses berikutnya menyisihkan separuh peserta sehingga hanya menyisakan 8 peserta yang dapat sampai hingga tahap final.

8 peserta itu wajib mengumpulkan gagasan kreatif dan mempresentasikan karya tersebut. Tahapan seleksi selanjutnya adalah wawancara dalam Bahasa Inggris serta penilaian Capaian Unggulan dari masing-masing peserta Pilmapres 2021. Keseluruhan tahapan seleksi final dilaksanakan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNM.

Sponsored by MGID

 

Prof. Dr. H. Thamrin Tahir, M.Si. selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan Pilmapres 2021 sebagai ajang pencapaian prestasi tertinggi bagi mahasiswa.

Oleh karena itu, sebagai bentuk apresiasi kepada peserta terpilih sebagai mahasiswa berprestasi di tingkat fakultas akan diberikan sertifikat dan uang pembinaan. Selain itu, mahasiswa berprestasi yang telah terpilih juga akan diberikan rekomendasi bebas seminar proposal dan seminar hasil dengan catatan semua proses pembimbingan dan penelitian sudah tuntas dilakukan oleh mahasiswa yang bersangkutan.

Ketua Panitia, Muhammad Imam Ma’ruf, S.P., M.Sc. berharap kegiatan Pilmapres menjadi lebih kompetitif dari tahun ke tahun karena ini merupakan ajang untuk menunjukkan prestasi yang telah dicapai selama menjadi mahasiswa baik di bidang akademik maupun non-akademik. Semoga mahasiswa berprestasi yang terpilih nantinya, dapat memberikan yang terbaik di tingkat universitas bahkan jika bias lolos sampai ke tingkat nasional.

Sponsored by MGID

 

Sponsored by MGID

 

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi20 Juni 2021 20:23
Asmo Sulsel Beri Bantuan CSR Rp300 Juta ke Bupati Mamuju
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan total Rp3...
Makassar20 Juni 2021 18:04
Muchlis Misbah Minta Pemkot Makassar Beri Perhatian Khusus ke Guru Mengaji
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Makassar Fraksi Hanura Muchlis A Misbah meminta kepada Pemerintah Kota Makassar agar bisa lebih peka lag...
OPD20 Juni 2021 14:56
Pemkot Sudah Siapkan Perda Bantuan Hukum Bagi Warga Miskin Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Masyarakat Kota Makassar tak perlu khawatir jika menghadapi masalah hukum. Sebab, Pemkot Makassar memberikan bantuan ...
Sponsored by MGID
Sulsel20 Juni 2021 11:59
Pemkot-DPRD Parepare Sosialisasi Perda SPPD, Warga Usul Pagu Wilayah Ditambah Akomodir Anak dan Disabilitas
SULSELSATU.com, PAREPARE – Pemerintah Kota Parepare bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kembali turun sosialisasikan Perda Nomor 2 Tah...