Logo Sulselsatu

Rakor Dewan Pendidikan Kota Makassar, Cari Solusi Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Tengah Pandemi

Midkhal
Midkhal

Selasa, 25 Mei 2021 10:21

Apiaty Amin Syam membuka Rapat Koordinasi (rakor) Dewan Pendidikan Kota Makassar, di Hotel Grand Claro, Selasa (25/5/2021).
Apiaty Amin Syam membuka Rapat Koordinasi (rakor) Dewan Pendidikan Kota Makassar, di Hotel Grand Claro, Selasa (25/5/2021).

SULSELSATU.com, Makassar – Dewan Pendidikan Kota Makassar menggelar rapat koordinasi (rakor) di Hotel Grand Claro, Jalan AP Pettarani, Selasa (25/5/2021). Wakil Ketua Dewan Pendidikan Kota Makassar, Apiaty Amin Syam, membuka kegiatan ini.

Dalam sambutannya, Apiaty mengurai pentingnya tujuan rakor ini. “Rapat koordinasi ini merupakan momentum tepat dalam mengeksplore program pendidikan dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Makassar,” katanya.

Secara gamblang, Apiaty mengatakan tantangan pendidikan di era kekinian adalah adanya wabah Covid-19. Yang kemudian mengganggu kegiatan transfer ilmu alias belajar mengajar di sekolah. “Semoga rakor ini menjadi jawaban dari tantangan pendidikan di tengah pandemi itu. Mari berjalan beriringan bersama-sama menjawab tantangan tersebut. Karenanya panitia rakor menghadirkan pakar dan narasumber ahli di bidang pendidikan,” sambung Apiaty.

Baca Juga : Disdik Sulsel Siap Gelar Sekolah Tatap Muka

Para narasumber yang hadir di rakor ini antara lain Prof Dr Arismunandar, mantan Rektor Universitas Negeri Makassar, Ketua LPMP Sulsel, Dr Halim Muharram dan Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Prof Muhammad Jufri. “Bapak Walikota Makassar Muhammad Ramdhan Pomanto juga akan menjadi keynote speaker,” kata Apiaty lagi.

Sponsored by MGID

Anggota DPRD Makassar ini juga menyampaikan permohonan maaf Ketua Dewan Pendidikan Kota Makassar, Rudianto Lallo yang tidak sempat hadir karena masih menjalani karantina sesuai aturan bagi warga negara yang baru melakukan perjalanan luar negeri.

“Bapak Ketua Dewan Pendidikan beberapa hari lalu mendampingi Wakil Ketua DPR Rahmat Gobel kunjungan ke Uzbekistan. Salah satu point yang dibahas dalam kunjungan itu adalah pertukaran pelajar dan mahasiswa Indonesia dan Uzbekistan,” demikian Apiaty.

Baca Juga : Persiapan Sekolah Tatap Muka, Danny Pimpin Apel Sterilisasi Gedung Sekolah

Beberapa waktu sebelumnya, Rudianto Lallo juga menyinggung Rakor Dewan Pendidikan Kota Makassar merupakan momen penting dalam mendorong kualitas pendidikan, terutama di masa pandemi Covid-19 ini.

Ia mengatakan tema yang diangkat dalam rapat koordinasi sangat relevan dengan visi-misi Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dan Wakil Wali Kota Makassar, Hj Fatmawati Rusdi.

“Tema ini juga sekaligus supporting dan kontribusi sektor pendidikan dalam mendukung program Makassar Recover,” kata Ketua DPRD Kota Makassar itu.

Baca Juga : Ketua Dewan Pendidikan Makassar Rudianto Lallo: Kualitas Pendidikan Harus Rata, Semua Harus Sekolah!

Rudianto menegaskan, Dewan Pendidikan Kota Makassar akan selalu bersinergi dengan pemerintah kota Makassar dalam memberi masukan sekaligus dalam mengawasi pelaksanaan pendidikan di Makassar. “Dewan Pendidikan akan memberi kontribusi konkret dalam pembangunan pendidikan di Makassar,” jelasnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi20 Juni 2021 20:23
Asmo Sulsel Beri Bantuan CSR Rp300 Juta ke Bupati Mamuju
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan total Rp3...
Makassar20 Juni 2021 18:04
Muchlis Misbah Minta Pemkot Makassar Beri Perhatian Khusus ke Guru Mengaji
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Makassar Fraksi Hanura Muchlis A Misbah meminta kepada Pemerintah Kota Makassar agar bisa lebih peka lag...
OPD20 Juni 2021 14:56
Pemkot Sudah Siapkan Perda Bantuan Hukum Bagi Warga Miskin Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Masyarakat Kota Makassar tak perlu khawatir jika menghadapi masalah hukum. Sebab, Pemkot Makassar memberikan bantuan ...
Sponsored by MGID
Sulsel20 Juni 2021 11:59
Pemkot-DPRD Parepare Sosialisasi Perda SPPD, Warga Usul Pagu Wilayah Ditambah Akomodir Anak dan Disabilitas
SULSELSATU.com, PAREPARE – Pemerintah Kota Parepare bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kembali turun sosialisasikan Perda Nomor 2 Tah...