Logo Sulselsatu

Rapat Tindak Lanjut LHP BPK, Fatmawati Targetkan Tahun Depan Pemkot Makassar Raih WTP

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Kamis, 10 Juni 2021 21:45

Rapat Tindak Lanjut LHP BPK, Fatmawati Targetkan Tahun Depan Pemkot Makassar Raih WTP 

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar mengelar rapat menindak lanjuti laporan hasil pemeriksaan BPK RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan atas Laporan Hasil Keuangan Pemerintah Kota Makassar Tahun Anggaran 2020.

Rapat ini dipimpin langsung oleh Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi didampingi kepala inspektorat kota Makassar Zainal Ibrahim beserta SKPD terkait menggelar pertemuan diruang rapat Lantai 11 Menara Kantor Balaikota Makassar, Kamis (10/6/2021).

Pertemuan ini membahas langkah pemerintah kota Makassar menindak lanjuti penyelesaian hasil temuan LHP Kota Makassar oleh BPK RI.

Baca Juga : Kenalkan Icon Makassar, Danny Ajak Sandiaga Uno Keliling Laut Losari

Fatma mengatakan langkah langkah telah diambil oleh inspektorat berdasarkan hasil LHP dari BPK yang merekomendasi inspektorat turun kembali untuk mengaudit.

Sponsored by MGID

“Jadi hasil tindak lanjut LHP sudah ada beberapa keputusan yang sudah berjalan termasuk kinerja, juga ada rekomendasi BPK menurunkan inspektorat untuk lebih memperdalam pokok permasalahan di SKPD yang bersangkutan dan kita diberi waktu 60 hari ,” kata Fatma.

Untuk itu Fatma menekankan segera membenahi temuan LHP tersebut, karena merupakan pekerjaan rumah untuk meraih WTP tahun depan.

Baca Juga : Menko PMK RI Apresiasi Upaya Pemkot Makassar Tekan Laju Covid

“Yang jelas kita tidak mau lagi kita tidak mau dapat WTP tahun depan, jadi yang ada sekarang merupakan PR kita, kalau ada kerugian negara didalamnya kita harus kembalikan,” tegasnya.

Ditanya mengenai kapan pelaksanaannya berjalan, kepala Inspektorat kota Makassar Zainal ibrahim mengatakan secepatnya dilaksanakan setelah surat di berikan kepada SKPD terkait.

“Secepatnya kita laksanakan minggu depan, hari senin sudah kita jalankan,” ucap Zainal Ibrahim

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi20 Juni 2021 20:23
Asmo Sulsel Beri Bantuan CSR Rp300 Juta ke Bupati Mamuju
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan total Rp3...
Makassar20 Juni 2021 18:04
Muchlis Misbah Minta Pemkot Makassar Beri Perhatian Khusus ke Guru Mengaji
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Makassar Fraksi Hanura Muchlis A Misbah meminta kepada Pemerintah Kota Makassar agar bisa lebih peka lag...
OPD20 Juni 2021 14:56
Pemkot Sudah Siapkan Perda Bantuan Hukum Bagi Warga Miskin Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Masyarakat Kota Makassar tak perlu khawatir jika menghadapi masalah hukum. Sebab, Pemkot Makassar memberikan bantuan ...
Sponsored by MGID
Sulsel20 Juni 2021 11:59
Pemkot-DPRD Parepare Sosialisasi Perda SPPD, Warga Usul Pagu Wilayah Ditambah Akomodir Anak dan Disabilitas
SULSELSATU.com, PAREPARE – Pemerintah Kota Parepare bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kembali turun sosialisasikan Perda Nomor 2 Tah...