Logo Sulselsatu

Rapat Tindak Lanjut LHP BPK, Fatmawati Targetkan Tahun Depan Pemkot Makassar Raih WTP

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Kamis, 10 Juni 2021 21:45

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar mengelar rapat menindak lanjuti laporan hasil pemeriksaan BPK RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan atas Laporan Hasil Keuangan Pemerintah Kota Makassar Tahun Anggaran 2020.

Rapat ini dipimpin langsung oleh Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi didampingi kepala inspektorat kota Makassar Zainal Ibrahim beserta SKPD terkait menggelar pertemuan diruang rapat Lantai 11 Menara Kantor Balaikota Makassar, Kamis (10/6/2021).

Pertemuan ini membahas langkah pemerintah kota Makassar menindak lanjuti penyelesaian hasil temuan LHP Kota Makassar oleh BPK RI.

Baca Juga : Sempat Gagal di Tahun 2020, Pemkot Makassar Kembali Raih WTP dari BPK RI Di Bawah Kepemimpinan Danny Pomanto

Fatma mengatakan langkah langkah telah diambil oleh inspektorat berdasarkan hasil LHP dari BPK yang merekomendasi inspektorat turun kembali untuk mengaudit.

“Jadi hasil tindak lanjut LHP sudah ada beberapa keputusan yang sudah berjalan termasuk kinerja, juga ada rekomendasi BPK menurunkan inspektorat untuk lebih memperdalam pokok permasalahan di SKPD yang bersangkutan dan kita diberi waktu 60 hari ,” kata Fatma.

Untuk itu Fatma menekankan segera membenahi temuan LHP tersebut, karena merupakan pekerjaan rumah untuk meraih WTP tahun depan.

Baca Juga : Wawali Fatmawati Rusdi Ingatkan Pentingnya Inovasi Menuju Makassar Metaverse

“Yang jelas kita tidak mau lagi kita tidak mau dapat WTP tahun depan, jadi yang ada sekarang merupakan PR kita, kalau ada kerugian negara didalamnya kita harus kembalikan,” tegasnya.

Ditanya mengenai kapan pelaksanaannya berjalan, kepala Inspektorat kota Makassar Zainal ibrahim mengatakan secepatnya dilaksanakan setelah surat di berikan kepada SKPD terkait.

“Secepatnya kita laksanakan minggu depan, hari senin sudah kita jalankan,” ucap Zainal Ibrahim

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video18 Mei 2024 22:20
VIDEO: Anak Hilang Misterius Dijembatan Merah Makassar Ditemukan Meninggal Dunia di TPA Antang
SULSELSATU.com – Media sosial dihebohkan dengan anak hilang di jembatan merah, Makassar, Sulawesi Selatan. Anak tersebut berhasil ditemukan dala...
Kesehatan18 Mei 2024 21:35
Kupas Tuntas Penyakit Lupus, Waspada Autoimun
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penyakit Lupus atau umum dikenal Systemic Lupus Erythematosus merupakan penyakit reumatik autoimun yang menyerang be...
Video18 Mei 2024 20:37
VIDEO: Trafo Terbakar Depan Masjid Al-Khaeriyah Palopo
SULSELSATU.com – Sebuah trafo tiang listrik terbakar di depan Masjid Al-Khaeriyah, Wecudai, Palopo tiba-tiba meledak. Kejadian tersebut terjadi ...
Makassar18 Mei 2024 19:19
Kepala Humas UNM Edukasi Warga Tentang Perda Perlindungan Guru Sebagai Profesi Mulia
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Akademisi Universitas Negeri Makassar (UNM), Dr. Burhanuddin menjadi narasumber dalam sosialisasi penyebarluasan pera...