Logo Sulselsatu

Abdul Hayat Gani Lantik 46 Pejabat Eselon III dan IV

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Selasa, 13 Juli 2021 07:13

Abdul Hayat Gani Lantik 46 Pejabat Eselon III dan IV

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani, melantik 46 pejabat Eselon III dan IV lingkup Pemprov Sulsel, di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Senin, 12 Juli 2021. Terdiri dari 17 Pejabat Eselon III dan 29 Pejabat Eselon IV.

Adapun beberapa nama pejabat Eselon III yang dilantik, Fahlevi Yusuf sebagai Kepala Bidang Pelayaran pada Dinas Perhubungan Sulsel, Abel Rante sebagai Sekretaris pada Inspektorat Daerah Sulsel, Sri Wahyuni Nurdin sebagai Sekretaris Dinas Perhubungan Sulsel, dan Andi Sangkawana sebagai Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel.

Dalam sambutannya Hayat mengaku percaya pejabat yang dilantik mampu menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebaik mungkin.

Baca Juga : Abdul Hayat Buka Sosialisasi Pergub Pedoman Penanganan Benturan Kepentingan dan WBS

“Saya percaya bahwa saudara-saudara akan menjalankan tugas sebaik-baiknya. Tentu dengan tanggung jawab yang diberikan,” ucap Abdul Hayat.

Sponsored by MGID

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Imran Jauzi, menyebutkan, mutasi kelanjutan dari tahap pertama ini telah mendapatkan izin dari Kementerian Dalam Negeri. Pelantikan dilakukan dengan dua tahap dengan beberapa pertimbangan. Diantaranya terdapat jabatan yang pejabatnya akan pensiun per 1 Juli 2021. Dan untuk jabatan tertentu, meminta izin pemerintah pusat.

“Ada beberapa jabatan yang akan pensiun 1 Juli. Jadi harus ditunggu pejabatnya harus selesai. Ada juga harus izin, contohnya dari Inspektorat tadi, atas dasar itu kita melantiknya dua tahap,” jelasnya.

Baca Juga : Abdul Hayat Harap Gakkum LHK Utamakan Kearifan Lokal Dalam Penegakan Hukum

Ia menyebutkan, pelantikan yang dilakukan karena adanya mutasi dari organisasi sebagai bentuk akselarasi dan menempatkan orang yang tepat pada suatu jabatan.

“Tentunya namanya organisasi, dinamika dan kebutuhan untuk akselerasi pasti akan menempatkan orang yang tepat pada posisi yang tepat. Ada kemungkinan di beberapa jabatan kosong karena pensiun, ada beberapa jabatan yang beralih ke fungsional,” ujarnya.

Ia menambahkan, dalam proses mengisi mutasi harus tetap melalui izin dari Kementerian Dalam Negeri dengan tahapan yang jelas melalui mekanisme Badan pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) yang saat ini disebut Tim Penilai Kinerja Aparatur Sipil Negara (TPK-ASN).

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Sulsel30 Juli 2021 15:13
Satgas Covid-19 Jeneponto: Jangan Percaya Hoax Terkait Vaksin!
SULSELSATU.com, Jeneponto - Satuan tugas (Satgas) Covid-19 menggelar sosialisasi Sosialisasi Percepatan Vaksinasi Covid 19 dan PPKM Mikro di Aula Kant...
Nasional30 Juli 2021 14:53
Kemenag Benarkan Arab Saudi Gelar Ibadah Umrah di Agustus 2021
SULSELSATU.com, Jakarta - Khoirizi meminta penjelasan dari Dubes terkait edaran Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi mengenai rencana pembukaan penye...
Sulsel30 Juli 2021 14:39
Alhamdulillah! Pemkot Parepare Lunasi Insentif Nakes, Menyusul Insentif Tenaga Vaksinasi
SULSELSATU.com, Parepare - Pemerintah Kota Parepare sudah membayarkan insentif tenaga kesehatan (nakes)....
Sponsored by MGID
Politik30 Juli 2021 14:33
RMS Minta Kader NasDem Yakinkan Warga Ikut Vaksin dan Salurkan Bantuan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah telah resmi memperpanjang penerapan PPKM Level 4 mulai 26 Juli hingga 2 Agustus 2021. Di Sulsel diketahui ...