Logo Sulselsatu

Langgar PPKM, Sejumlah Cafe di Jeneponto Masih Nekat Buka

Midkhal
Midkhal

Kamis, 15 Juli 2021 14:04

Langgar PPKM, Sejumlah Cafe di Jeneponto Masih Nekat Buka

SULSELSATU.com, Jeneponto – Sejumlah cafe yang masih beroperasi di atas jam 8 malam dibubarkan personil gabungan di Kabupaten Jeneponto. Padahal, sudah ada imbauan untuk tidak beraktifitas di atas jam 8 malam, karena PPKM.

yang memimpin operasi tersebut menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan ini adalah tindakan PPKM Mikro.

“Jadi malam ini kita lakukan kegiatan penertiban dalam rangka PPKM skala mikro,” ujar Kanit Turjawali Polres Jeneponto, Ipda Baharuddin, saat ditemui dilokasi razia.

Baca Juga : Bupati dan Kapolres Kompak Hadiri Hari Bhakti Adiyaksa di Kejari Jeneponto

“Masih ada beberapa cafe dan tempat keramaian kita kunjungi untuk mengimbau batasan-batasan waktu yang sudah ditetapkan oleh pemerintah,” jelasnya.

Sponsored by MGID

Operasi saat ini, lanjut Baharuddin, masih bersifat imbauan. Tetapi pihaknya melakukan tindakan pembubaran terhadap pengunjung kafe yang berkumpul.

“Sifatnya masih imbauan sambil menunggu surat edaran dari bapak Bupati. Ada beberapa kafe, warkop yang terpaksa kami bubarkan karena mereka berkumpul dan tidak sesuai protokol kesehatan,” ucap Ipda Baharuddin.

Baca Juga : Stok Vaksin di Jeneponto Menipis, Hanya Cukup untuk 450 Orang Saja

Ia juga menyebutkan bahwa para pelaku PPKM Mikro di Jeneponto, masih diberi kesempatan beroperasi sampai jam 8 malam. “Jadi sebelum jam 8 itu sudah tidak ada lagi aktifitas,” bebernya.

Jadi PPKM skala mikro ini tidak hanya berlaku pada kafe saja tetapi semua yang PPKM yang ada di Jeneponto tanpa terkecuali.

“Iya, jadi kita beberapa swalayan, Indomart, Alfamidi termasuk warung makan kita datangi untuk mengikuti kebijakan pemerintah,” tuturnya.

Baca Juga : Dilepas Iksan Iskandar, Pangdam Hasanuddin XIV Gowes Sepeda dari Jeneponto ke Bantaeng

Sementara Bupati Jeneponto Iksan Iskandar akan menerapkan tiga sanksi terhadap pelanggar PPKM.

Sanksi ringan, sedang dan bisa dikenakan sanksi pidana jika memang pelaku PPKM tidak mengindahkan imbauan atau teguran pemerintah.

Penulis : Dedi
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video23 Juli 2021 22:18
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan aksi bocah SMP menirukan suara sirine mobil patwal polisi. Video tersebut viral di media sosial usa...
Teknologi23 Juli 2021 21:31
Acer Indonesia Gandeng Ilustrator Diela Mabaranie Luncurkan Warna Baru Swift 3 Infinity 4 Ocean Blue
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Acer Indonesia meluncurkan warna baru ocean blue melengkapi varian warna laptop Swift 3 Infinity 4. Warna baru ocean ...
Video23 Juli 2021 21:28
VIDEO: Presiden Jokowi Datangi Apotek di Bogor, Tanya Obat Terapi Covid-19
SULSELSATU.com – Presiden Jokowi mendatangi sebuah apotek untuk menanyakan ketersedian obat covid-19. Jokowi mendatangi Apotek Villa Duta di Kec...
Sponsored by MGID
Politik23 Juli 2021 20:54
PKB Sulsel Doakan Indonesia Terbebas Dari Pandemi Covid-19
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai Kebangkitan Bangsa kini berusia 23 tahun. Memyambut itu, doa bersama secara serentak digelar di seluruh Indone...