Logo Sulselsatu

Boleh di Masjid, Taufan Pawe Pilih Salat Idul Adha di Rumah

Midkhal
Midkhal

Selasa, 20 Juli 2021 15:02

Walikota Parepare, Taufan Pawe.
Walikota Parepare, Taufan Pawe.

SULSELSATU.com, Parepare – Forum Koordinasi Pimpinam Daerah (Forkopimda) Kota Parepare kompak menggelar Salat Idul Adha 1442 Hijriah di rumah masing-masing.

Hal ini dilakukan menyusul angka positif Covid-19 terus bertambah di Kota Parepare. Meski demikian, pelaksanaan salat Idul Adha di masjid dengan protokol kesehatan ketat masih diperbolehkan.

“Karena melihat perkembangan Covid-19 di Kota Parepare semakin meningkat, saya bersama jajaran Forkopimda, Pemkot, DPRD, Kejaksaan, TNI-Polri kompak melaksanakan salat Idul Adha di rumah saja,” kata Taufan Pawe.

Baca Juga : Kabar Gembira! Warga Parepare Pasien Covid Isoman di Rumah Bakal Diberi Tunjangan Uang

Ketua DPD I Golkar Sulsel ini meminta, seluruh masyarakat menerapkan dan menaati protokol kesehatan dalam momentum Lebaran Idhul Adha.

Sponsored by MGID

Begitupun dalam pelaksanaan salat Idul Adha di masjid dengan catatan pembatasan, hanya 25 persen dari kapasitas masjid. Jika melebihi keterbatasan masjid, wajib dialihkan ke rumah masing-masing masyarakat.

“Pimpinan Forkopimda harus menjadi teladan untuk jajarannya dan masyarakat untuk melaksanakan hal yang sama yakni salad id di rumah demi mendukung pencegahan Covid-19,” kata kepala daerah berlatar belakang profesional hukum ini.

Baca Juga : Alhamdulillah! Pemkot Parepare Lunasi Insentif Nakes, Menyusul Insentif Tenaga Vaksinasi

Dari data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Parepare, Minggu, 18 Juli 2021, terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 1.821. Dengan catatan 1.558 berhasil sembuh dan 58 meninggal dunia. Sementara kasus aktif mencapai 205 kasus.

Penulis : Andi Fardi
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

OPD06 Desember 2021 20:47
Rangga Janji Perjuangkan Aspirasi Warga Saat Reses Bisa Terealisasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulsel Fachruddin Rangga kembali melakukan reses pada titik keempat di Kelurahan Pa’bundukang, Kecamat...
Berita Utama06 Desember 2021 20:13
Capaian Vaksinasi di Jeneponto Masih Rendah, Satgas Covid-19 Sulsel Turun Tangan
SULSELSATU.com, Jeneponto – Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulsel turun tangan langsung melakukan vaksinasi di Jeneponto. Kedatangan tim Satgas Co...
Breaking News06 Desember 2021 20:05
Varian Omicron Terus Menyebar, Pemerintah Tunda Pemberangkatan Umroh Sampai Tahun 2022
SULSELSATU.com, JAKARTA – Varian Omicron terus menyebar ke sejumpah negara. Melihat kondisj tersebut, Pemerintah memutuskan untuk menunda pember...
Sponsored by MGID
Ekonomi06 Desember 2021 19:46
BRI Tanggap Bencana Semeru, Kerahkan Mobil Evakuasi dan Bangun Posko Bantuan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Proses penanganan bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur masih terus berjala...