Logo Sulselsatu

MaRI dan NIPAH Kembali Buka dengan Protokol Kesehatan Baru

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Selasa, 24 Agustus 2021 16:19

MaRI dan NIPAH Kembali Buka dengan Protokol Kesehatan Baru 

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Mal Ratu Indah (MaRI) dam Nipah Mal kembali buka dengan menerapkan beberapa aturan protokol kesehatan yang baru. Aturan yang berlaku seperti kapasitas mal hanya 50 persen dan pengunjung telah melakukan vaksin pertama.

Keputusan ini diambil melihat aturan baru PPKM level 4 yang diperpanjang hingga 6 September 2021 nanti. Kebijakan PPKM kali ini mengalami beberapa perubahan, salah satunya memberikan kelonggaran bagi mal dan pusat perbelanjaan untuk kembali beroperasi.

Property Management General Manager Kalla Inti Karsa, Richard Abraham mengatakan, MaRI dan Nipah menerapkan kebijakan ini diiringi dengan beberapa syarat protokol kesehatan terbaru. Selain itu, seluruh tenant, management, dan outsource Nipah dan MaRI telah 100 persen divaksin.

Baca Juga : MaRI dan Nipah Tutup Selama Penerapan PPKM Level 4 di Makassar

“MaRI dan Nipah kembali beroperasi dari pukul 10.00 pagi hingga 20.00 Wita dengan beberapa persyaratan. Pengunjung di area mal diizinkan dengan kapasitas 50 persen, kapasitas tenant food and beverages 25 persen untuk makan di tempat,” jelasnya, Selasa, (24/8/2021).

Sponsored by MGID

Selain itu, lanjutnya, setiap meja dikhususkan untuk dua orang pengunjung saja. Pengunjung yang diperbolehkan untuk mengakses area mal berusia 17-20 tahun, serta telah melakukan vaksin minimal dosis pertama.

Selanjutnya, sebelum memasuki area mal, pengunjung wajib mengunduh aplikasi Peduli Lindungi. Setelah itu, pengunjung harus memasukkan data diri, dan memindai kode di setiap akses mall yang disediakan. Pengunjung akan mendapatkan tiga jenis informasi sesuai dengan status vaksin masing-masing.

Baca Juga : Tenoon Dorong Makassar Ramah Disabilitas Lewat Festival Inklusif

“Status berwarna merah berarti belum divaksi, dan tidak dapat memasuki area mal, sedangkan warna kuning, dan hijau dapat mengakses dan memasuki area MaRI dan Nipah,” pungkasnya.

Penulis : Sri Wahyudi Astuti
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar26 September 2021 16:28
Kadispora Sulsel Akan Dampingi Plt Gubernur Hadiri Pembukaan PON XX Papua
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulsel Andi Arwin Azis akan mendampingi Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirma...
Makassar26 September 2021 15:50
Humas UNM Bawakan Materi di Sosialisasi Perda Penyelenggaraan Pendidikan DPRD Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Humas Universitas Negeri Makassar (UNM), Dr. Burhanuddin, SE, MM menilai peraturan daerah (Perda) kota Makassa...
Video25 September 2021 23:31
VIDEO: Viral, Mertua di Bima Tendang Menantu Saat Proses Akad Nikah
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan mempelai pria ditendang oleh mertua saat proses akad nikah. Video tersebut terjadi di Oimbo, Kecama...
Sponsored by MGID
Adventorial25 September 2021 22:02
Tenaga Profesional Turun Tinjau Awal Kesiapan Stadion GBH Parepare Jadi Markas PSM Makassar
SULSELSATU.com, Parepare — PSM Makassar terus menunjukkan keseriusan untuk menjadikan Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) di Kota Parepare sebagai m...