Logo Sulselsatu

Ridwan Wittiri Tekankan ke Kader PDIP Agar Ideologi Partai Selalu di Hati

Asrul
Asrul

Selasa, 12 Oktober 2021 15:38

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPD PDI Perjuangan Provinsi Sulawesi Selatan menggelar pendidikan kader tingkat pratama, kader khusus perempuan, dan kader khusus milenial di kantornya, Jalan Gunung Bawakaraeng, Selasa (12/10/2021).

Hadir langsung Ketua DPD PDIP Sulsel Andi Ridwan Wittiri, Sekretaris Rudy P Goni, Bendahara Alimuddin, Ketua Fraksi PDIP DPRD Sulsel Andi Ansyari Mangkona, legislator PDIP Risfayanti Muin, A Putra Batara Lantara, dab Rahmat Muhayyang.

Dalam sambutannya, Ridwan Witri mengatakan, tujuan dari kegitan ini adalah bagaimana kader partai memahami 5 mantap organisasi. Yaitu mantap ideologi, mantap organisasi, mantap kader, mantap program dan mantap sumberdaya.

Baca Juga : Real Count Internal, Caleg PDIP Alimuddin Amankan Kursi Terakhir di Dapil 4 DPRD Sulsel

“Ideologi harus jadi roh, dia harus jadi darah yang mengalir dalam diri setiap kader dan di dalam organisasi partai. Karena ideologilah yang menentukan arah perjuangan partai kita dalam menghadapi Pemilu 2024,” ujar Anggota DPR RI itu.

Sementara itu, Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Kaderisasi dan Ideologi Djarot Saiful Hidayat menegaskan bahwa pendidikan kader ini akan melahirkan kader-kader yang ideologis dari segala aspek kehidupan, termasuk kedisiplinannya.

“Kami mengajak para peserta sekalian untuk memanfaatkan proses kaderisasi ini sebagai momentum penguatan struktur partai, disiplin partai. Dulu Bung Karno sebut kita butuh revolusi mental. Di dalam kaderisasi, kita lakukan penyucian kembali jiwa kita, satu untuk semua, semua untuk satu. Untuk membangun Indonesia Raya,” ungkap Djarot secara virtual.

Baca Juga : Iqbal Arifin Pimpin Pelatihan Saksi DPC PDIP Sinjai

Adapun Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Ideologi DPD PDI Perjuangan Sulawesi Selatan Iqbal Arifin menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan oleh DPD dan masing-masing DPC se-Sulsel nantinya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...