Logo Sulselsatu

Ridwan Wittiri Tekankan ke Kader PDIP Agar Ideologi Partai Selalu di Hati

Asrul
Asrul

Selasa, 12 Oktober 2021 15:38

Ridwan Wittiri Tekankan ke Kader PDIP Agar Ideologi Partai Selalu di Hati

SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPD PDI Perjuangan Provinsi Sulawesi Selatan menggelar pendidikan kader tingkat pratama, kader khusus perempuan, dan kader khusus milenial di kantornya, Jalan Gunung Bawakaraeng, Selasa (12/10/2021).

Hadir langsung Ketua DPD PDIP Sulsel Andi Ridwan Wittiri, Sekretaris Rudy P Goni, Bendahara Alimuddin, Ketua Fraksi PDIP DPRD Sulsel Andi Ansyari Mangkona, legislator PDIP Risfayanti Muin, A Putra Batara Lantara, dab Rahmat Muhayyang.

Dalam sambutannya, Ridwan Witri mengatakan, tujuan dari kegitan ini adalah bagaimana kader partai memahami 5 mantap organisasi. Yaitu mantap ideologi, mantap organisasi, mantap kader, mantap program dan mantap sumberdaya.

Baca Juga : Tjahjo Kumolo Sebut Politik di Sulsel “Keras”

“Ideologi harus jadi roh, dia harus jadi darah yang mengalir dalam diri setiap kader dan di dalam organisasi partai. Karena ideologilah yang menentukan arah perjuangan partai kita dalam menghadapi Pemilu 2024,” ujar Anggota DPR RI itu.

Sponsored by MGID

Sementara itu, Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Kaderisasi dan Ideologi Djarot Saiful Hidayat menegaskan bahwa pendidikan kader ini akan melahirkan kader-kader yang ideologis dari segala aspek kehidupan, termasuk kedisiplinannya.

“Kami mengajak para peserta sekalian untuk memanfaatkan proses kaderisasi ini sebagai momentum penguatan struktur partai, disiplin partai. Dulu Bung Karno sebut kita butuh revolusi mental. Di dalam kaderisasi, kita lakukan penyucian kembali jiwa kita, satu untuk semua, semua untuk satu. Untuk membangun Indonesia Raya,” ungkap Djarot secara virtual.

Baca Juga : Menteri Tjahjo Kumolo Tinjau Vaksinasi PDIP di Makassar, Sebut Warga Makin Patuh Prokes

Adapun Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Ideologi DPD PDI Perjuangan Sulawesi Selatan Iqbal Arifin menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan oleh DPD dan masing-masing DPC se-Sulsel nantinya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar21 Oktober 2021 09:32
Danny Beri Penghargaan Ke Aparat Kepolisian Pengungkap Kasus Narkotika
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) memberikan piagam penghargaan kepada aparat kepolisian atas p...
Adventorial21 Oktober 2021 07:32
Permudah Konsultasi Dokter, Manajemen RSUD Parepare Imbau Pasien Manfaatkan Aplikasi ‘SalamaKi’
SULSELSATU.com, Parepare — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare terus menghadirkan Inovasi-inovasi yang bertujuan mempermu...
Adventorial21 Oktober 2021 07:02
Erna Rasyid Taufan Apresiasi TP PKK Soreang Juara I Kebut Vaksin se-Sulsel
SULSELSATU.com, Parepare — Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan Soreang berhasil meraih juara I kebut vaksin tingkat kecamatan se-Sulawesi Selatan. ...
Sponsored by MGID
Adventorial21 Oktober 2021 06:53
Istri Wali Kota Parepare Kukuhkan Pengurus Wanita Islam se-Kecamatan
SULSELSATU.com, Parepare — Pengurus Daerah Wanita Islam Kota Parepare menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan itu dirangkaikan dengan pelan...