Logo Sulselsatu

Dorong Peningkatan Kualitas Pendidikan di Parepare Lewat Berbagai Lomba

Andi Fardi
Andi Fardi

Kamis, 06 Januari 2022 16:16

Dorong Peningkatan Kualitas Pendidikan di Parepare Lewat Berbagai Lomba

SULSELSATU.com, Parepare — Pemerintah Kota Parepare mengapresiasi positif capaian prestasi siswa-siswa Parepare di awal 2022.

Melalui Wakil Wali Kota H Pangerang Rahim, Pemkot Parepare mengapresiasi taburan prestasi siswa SMPN 1 Parepare di awal 2022, dan mendorong sekolah lainnya untuk ikut mengukir prestasi.

“Pastinya kami mengapresiasi anak-anak kita SMPN 1 Parepare yang sudah menciptakan berbagai prestasi di awal tahun 2022. Kami harap sekolah lainnya juga ikut mengukir prestasi, agar kualitas pendidikan kita terus meningkat. Laksanakan berbagai lomba demi peningkatan kualitas pendidikan,” harap Pangerang Rahim, Kamis, 6 Januari 2022.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Parepare, Arifuddin Idris secara terpisah mengemukakan, program peningkatan prestasi siswa pada 2022, tetap menjadi perhatian serius Disdikbud.

Sponsored by MGID

“Pastinya lomba-lomba seperti Kompetisi Sains Nasional dan Olimpiade Olahraga dan Seni, serta berbagai lomba akademik, non akademik lainnya, termasuk religius tetap akan kita gelar pada 2022 ini. Karena dari lomba-lomba itu banyak mengharumkan nama Kota Parepare di tingkat Provinsi bahkan tingkat nasional,” ungkap Arifuddin.

Sebelumnya, di ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat Kota Parepare, siswa SMPN 1 Parepare atas nama Ardelia Surya menjadi juara 1 mata pelajaran IPA, dan Nurul Fadilah juara 3 mata pelajaran IPS.

Kemudian di ajang religius, siswi SMPN 1 Parepare atas nama Andi Alya menjadi juara 3, dan Muliawan masuk 10 terbaik Hafiz Quran siswa SMP tingkat Parepare.

Sementara di non akademik, siswa SMPN 1 Parepare sukses mengawinkan juara 1 putra dan putri cabang lomba pencak silat di ajang Olimpiade Olahraga dan Seni tingkat Kota Parepare. Masing-masing Riski yang menjadi juara 1 putra dan Raden Ajeng Azizah juara 1 putri.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama17 Januari 2022 23:24
Rugikan Negara Rp 1,3 Miliar, Kejari Jeneponto Tetapkan 4 Tersangka Proyek KAT Kemensos
SULSELSATU.com, Jeneponto – Penyidik Kejaksaan Negeri Jeneponto (Kejari) resmi menetapkan 4 orang tersangka atas kasus dugaan Korupsi Proyek pem...
Video17 Januari 2022 23:18
VIDEO: Aksi Heroik, Pesepeda Berjaket Ojol yang Kawal Ambulans
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan aksi seorang pria berpakaian ojol kawal ambulans yang tengah membawa pasien. Dalam video terlihat p...
Ekonomi17 Januari 2022 23:16
Andi Sudirman Sambut Baik Menurunnya Angka Kemiskinan di Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan penurunan angka kemiskinan di Sulsel sebagai cap...
Sponsored by MGID
Sulsel17 Januari 2022 22:20
Lewat Aplikasi Maupun ATM, Warga Barru Kini Lebih Mudah Bayar PBB
SULSELSATU.com, BARRU – Warga Barru kini lebih mudah melakukan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Pasalnya, Badan Pendapatan Daerah (Bape...