Logo Sulselsatu

Turnamen Basket KBA SMPN 5, 37 Tim Bertarung Perebutkan Total Hadiah Rp50 Juta

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Selasa, 24 Januari 2023 20:27

Turnamen Basket KBA SMPN 5, 37 Tim Bertarung Perebutkan Total Hadiah Rp50 Juta

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Keluarga Besar Alumni (KBA) SMP 5 Makassar menggelar turnamen basket. Rencananya kegiatan ini akan digelar selama 4 hari, mulai dari hari Kamis, 26 sampai 29 Januari 2023 di lapangan basket SMPN 5 Makassar.

Ketua Panitia pelaksana, Agung Wahyudi mengatakan turnamen yang kedua kalinya diselenggarakan oleh KBA SMPN 5 Makassar dan akan melibatkan seluruh angkatan KBA SMP 5 Makassar mulai dari alumni angkatan tahun 80-an sampai alumni angkatan tahun 2000-an.

Saat ini tercatat 37 tim yang terdaftar dalam turnamen tersebut. terdiri dari 27 tim putra dan 11 tim putri.

“kita mulai hari kamis pertandingan, pembukaan pada hari jumat dan akan diikuti oleh 37 tim putra dan putri, yang terbagi 26 tim Putra dan 11 tim Putri untuk angkatan 20.” kata Agung.

“Pertama di tahun 2021 dan kembali di gelar pada tahun 2023” tambahnya.

Peserta Turnamen KBA SMPN 5 Makassar mengikuti technical meeting, (Sulselsatu Jahir Majid)

Untuk hadiahnya sendir kata Agung, masing – masing peserta akan memperebutkan hadiah sebesar Rp50 juta dan piala.

“Piala dan uang tunai, dengan jumlah juara 3, khusus tiga zona, zona 80, 90 dan 2000 , jadi total 9 juara, dengan total 50 juta” ungkapnya

Berbeda dari tahun sebelumnya, turnamen kali ini akan melibatkan puluhan UMKM untuk menjual dalam turnamen tersebut. Agung mengaku pihak panitia telah menyiapkan lapak untuk menjual dalam kegiatan turnamen yang diselenggarakan oleh KBA SMPN 5 Makassar.

“yang mendaftar sekarang sekitar 12 tapi yang terdaftar lebih 20 UMKM, Menjual makanan, atau kuliner, khusus aqua diwajibkan panitia.” jelasnya.

Agung Wahyudi mengaku, kegiatan tersebut dapat terselenggara berkat dukungan dari dua pihak yakni Muh Burhanuddin sebagai Ketua TIM pengarah KBA SMPN 5 Makassar dan Ketua Umum KBA SMP 5 Makassar, Chaerul Amir dan seluruh panitia yang ikut serta mensukseskan kegiatan tersebut.

Ketua Bidang SDM Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) Kota Makassar, Salahuddin, mengaku sangat mengapresiasi KBA SMPN 5 Makassar yang sampai saat ini masih mempertahankan sebagai sekolah yang memiliki budaya yang kuat akan permainan basket.

“Saya apresiasi bahwa mereka mempertahankan budaya basket dan tradisi basket yang sangat kuat,”ungkapnya.

Ditempat terpisah, Muh Burhanuddin selaku Ketua TIM pengarah KBA SMPN 5 Makassar berharap kegiatan turnamen ini dapat meningkatkan gairah olahraga di kota Makassar yang pada akhirnya dapat menciptakan atlet berprestasi.

Muh Burhanuddin selaku Ketua TIM pengarah KBA SMPN 5 Makassar (Ist)

“Turnamen ini merupakan agenda rutin KBA yang diharapkan dapat menggairahkan kembali dunia olahraga basket di Makassar yang pada akhirnya dapat menciptakan atlet basket yang handal di makassar” harapnya.

Sekedar diketahui, kegiatan ini akan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar, dan diikuti oleh sejumlah kepala SKPD Pemkot Makassar.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Makassar02 Februari 2023 22:45
Danny Pomanto Promosikan ‘Makassar Kota Makan Enak’ di Puppet Show Kalla Toyota
SULSELSATU.com,MAKASSAR, — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto membuka secara resmi Puppet Show yang digelar oleh Kalla Toyota di Nipah Mall, K...
Video02 Februari 2023 22:31
VIDEO: Penampakan Pasca Banjir Bandang di Pare-pare
SULSELSATU.com – Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kota Parepare sejak sore kemarin, akibatnya sejumlah wilayah terdampak banji...
News02 Februari 2023 22:19
Dukung Produktivitas Usaha Warga, Amartha Foundation Resmikan Desa Digital
Amartha Foundation (Yayasan Tanggung Renteng Sejahtera) atau Amartha.org meresmikan program Desa Digital Amartha di Desa Tambu, Balaesang, Donggala, S...
Makassar02 Februari 2023 21:58
Tiga Proyek Besar yang Gagal Lelang, Danny: Kita Sempurnakan, Diselesikan November
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tiga Proyek besar Pemerintah Kota Makassar mengalami gagal lelang dalam tender dini 2022. Ketiga Proyek tersebut diketahu...