Logo Sulselsatu

Ekspansi Area Bisnis hingga Bantu Pengembangan Pariwisata Jadi Target di Usia 20 Tahun Kalla Translog

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Jumat, 23 Juni 2023 20:29

CEO Kalla Transport & Logistics Andi Muhammad Gunawan saat memaparkan coverage area bisnis bersama Marketing General Manager Fiilky Dwi Sakti di Head Offce Kalla Transport & Logistics (Foto: Istimewa).
CEO Kalla Transport & Logistics Andi Muhammad Gunawan saat memaparkan coverage area bisnis bersama Marketing General Manager Fiilky Dwi Sakti di Head Offce Kalla Transport & Logistics (Foto: Istimewa).

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kalla Transport & Logistics (Translog) genap berusia 20 tahun pada 10 Juni lalu. Ekspansi area bisnis tidak henti dilakukan pada berbagai wilayah Indonesia.

Kalla Logistics terus mendorong pengembangan layanan logistiknya dengan mencoba membuka rute baru, dari Kota Surabaya dengan tujuan kota Balikpapan, Makassar dan wilayah Indonesia Timur lainnya. Ekspansi ini dijalankan bersama PT Dharma Lautan Utama yang memiliki 35 kapal RoRo.

Kalla Logistics senantiasa mengedepankan layanan logistik terintegrasi. Kami memberikan pelayanan terbaik yang didukung dengan jaringan distribusi yang efektif dan lengkap,” ungkap CEO Kalla Translog Andi Muhammad Gunawan, JUmat, (23/6/2023).

Baca Juga : Telkom Bantu UKM Indonesia Kelola Bisnis di Marketplace Lewat aplikasi Omnix Commerce

Kepercayaan pelanggan selama ini kepada layanan Kalla Logistics diperkuat dengan hadirnya armada Kalla Lines sebagai official logistics partner pada KTT ASEAN 2023. Dalam perhelatan tersebut, Kalla Lines sukses mendistribusikan kendaraan listrik dari Jakarta ke Labuan Bajo PP selama 6-11 Mei 2023.

Sementara itu, pada layanan logistik lainnya, Kalla Logistics saat ini juga fokus pada bisnis cold chain yang terus tumbuh secara signifikan.

Sejak 2021 lalu, PT Unilever Indonesia Tbk memberikan kepercayaan kepada Kalla Logistics sebagai distributor resmi es krim Wall’s di Wilayah Sulawesi Selatan, meliputi Makassar, Maros, Pangkep, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bone, Sinjai, Bulukumba hingga Kepualauan Selayar.

Baca Juga : Telin Operation and Command Center Jadi Langkah Telin Perkuat Bisnis Global

Dalam ajang Motor Competition 2023 yang diadakan oleh Wall’s Indonesia, Kalla Logistics berhasil menjadi distributor terbaik pertama dengan penjualan tertinggi se-Indonesia pada kuartal I 2023. Keberhasilan ini didukung dengan penjualan diatas Rp800 juta per minggu.

Pencapaian ini menunjukkan bahwa Kalla Logistics telah berhasil memberikan layanan distribusi yang memuaskan dan efisien bagi pelanggan. Hal ini juga menjadi upaya Kalla Logistics dalam mengelola rantai pasok dengan baik, memastikan produk didistribusikan tepat waktu dan sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

“Di usia ke-20 tahun ini, Kalla Translog tumbuh dengan signifikan. Pertumbuhan ini turut didukung dengan besarnya resource yang dimiliki KALLA, khususnya di Indonesia Timur. Kami pun akan terus melakukan ekspansi area bisnis di berbagai wilayah lainnya,” tutur Andi Muhammad Gunawan.

Baca Juga : Tangkap Peluang Bisnis Kue Tradisional, Kue Tampah Buka Dua Outlet di Makassar

Pada bisnis transportasi, Cahaya Bone yang merupakan bagian dari Kalla Transport terus tumbuh dan mengutamakan kepuasan pelanggan. Melihat potensi pasar yang semakin berkembang setiap tahunnya, pada Mei 2023 Cahaya Bone menambah 4 unit bus pariwisata untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

Cahaya Bone juga terus memperkuat layanan penumpang dengan membuka rute baru tujuan Kabupaten Pinrang dan Bira (Bulukumba). Penambahan rute ini sekaligus mendongkrak tujuan pariwisata di provinsi Sulawesi Selatan.

“Kita juga merancang yang namanya shuttle wisata. Ini akan membantu masyarakat untuk mengunjungi objek wisata di Sulsel, seperti Bira, Selayar, hingga Malino. Ke depan juga akan dikembangkan ke Bantimurung. Kenapa kami mengembangkan ini karena pariwisata sulit berkembang jika tak ditunjang moda transportasi,” beber Gunawan.

Baca Juga : IOH Bersama Netcracker Perkuat Tingkatkan Inisiatif Broadband Generasi Berikutnya

HUT ke-20 Kalla Translog diramaikan dengan berbagai lomba, seperti e-sport, bulutangkis, tenis meja, dekorasi kantor cabang dan reels challenge. Selain itu, ada pula aksi donor darah yang digelar di Head Office Kalla Translog.

Untuk mempermudah akses informasi kepada masyarakat, Kalla Translog kini menghadirkan laman terbaru, yaitu kallatranslog.co.id. Selain itu, ada pula channel youtube dan instagram @kallatranslog. Informasi lebih lanjut, dapat menghubungi Kalla Care dengan nomor 0411 300 0103 dan Whatsapp dengan nomor 0811 4414 030.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video14 April 2024 20:47
VIDEO: Mobil Terjun ke Jurang di Jalan Poros Malino Gowa
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan mobil terjun ke jurang di Kabupaten Gowa. Kejadian ini terjadi pada Minggu (14/4/2024). Insiden ini...
Metropolitan14 April 2024 18:42
Pelabuhan Makassar Perkirakan Penumpang Arus Balik H+10 Idulfitri 1445 H Naik 6 Persen
Pelabuhan Makassar yang menjadi hub di Kawasan Timur Indonesia (KTI) dan salah satu pelabuhan terbesar milik PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pel...
Politik14 April 2024 18:17
Ustadz Das’ad Latif Masuk Radar Usungan NasDem di Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Menjelang Pilwali Kota Makassar sejumlah figur bakal calon kandidat wali kota maupun wakil wali kota mulai bermuncula...
Video14 April 2024 18:13
VIDEO: Tanah Longsor terjadi di Tana Toraja, 18 Orang Ditemukan Meninggal
SULSELSATU.com – Tanah longsor terjadi di Kabupaten Tana Toraja, pada Sabtu (13/4/2024) kemarin. Longsor terjadi sekitar pukul 22.30 WITA di RT ...