Logo Sulselsatu

Persiapkan Peringatan HJG Ke-703, Bupati Gowa Pimpin Coffee Morning dari Singapura

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Senin, 06 November 2023 17:53

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, GOWA – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan memimpin Coffee Morning lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa dalam rangka persiapan Hari Jadi Gowa (HJG) Ke-703 yang jatuh pada tanggal 17 November mendatang. Bupati Gowa memimpin Coffee Morning langsung dari Singapura secara virtual, Senin (6/11/2023).

Bupati Adnan mengatakan bahwa dirinya memimpin Coffee Morning secara virtual karena masih mengikuti Kursus Pemantapan Pimpinan Daerah (KPPD) I-Tahun Anggaran 2023 oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Nasional University of Singapore (NUS).

Pada kesempatan ini Bupati Adnan menyampaikan beberapa hal, seperti rencana pelaksanaan Peringatan Hari Jadi Gowa (HJG) Ke-703. Dirinya meminta agar persiapan Hari Jadi Gowa dilakukan dengan sebaik-baiknya.

“Seluruh rangkaian Hari Jadi Gowa (HJG) Ke-703 Tahun silahkan dilaksanakan sesuai apa yang telah dipersiapkan, berkaitan kehadiran Bupati Gowa bukan menjadi masalah karena ada pak Wabup yang bisa hadir. Diharapkan seluruh rangkaian tetap dipersiapkan dengan sebaik-baiknya. HJG merupakan harinya masyarakat Kabupaten Gowa jadi maksimalkan seluruhnya mulai ziarah makam, orasi dan rangkaian kegiatan lainnya,” kata orang nomor satu di Gowa ini.

Selain itu, Peringatan Hari Jadi Gowa Ke-703 tahun ini, dirinya meminta agar dilaksanakan lebih meriah dari tahun sebelumnya. Misalnya penampilan, penari dan pemain gendang harus disiapkan lebih banyak lagi. Begitupun doa dan dzikir agar bisa menghadirkan lebih banyak orang.

“Kita mau doa dan dzikir bersama ini dalam rangka Hari Jadi Gowa juga sekaligus kita doa dan dzikir bersama untuk saudara-saudara kita yang ada di Palestina,” pesannya.

Sekretaris Jendral Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) ini juga berharap di Hari Jadi Gowa ini Kabupaten Gowa dapat mengirimkan bantuan untuk Palestina. Olehnya itu, dirinya mengimbau kepada para pimpinan SKPD beserta seluruh jajaran untuk berdonasi secara tulus dan ikhlas untuk Palestina.

“Kita berharap Hari Jadi Gowa ini kita juga kita dapat menyerahkan bantuan untuk saudara-saudara kita di Palestina kita cari lembaga terpercaya yang bisa menyalurkan bantuan tersebut. Tentu bantuan ini akan menjadi amal bagi kita semua,” ungkapnya.

Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni yang juga hadir dalam Coffee Morning berharap seluruh rangkaian HJG ke-703 tahun bisa berjalan lancar dan sukses.

“Apa yang disampaikan oleh Bapak Bupati Gowa harus kita tindaklanjuti dengan sebaik-baiknya. Karena kita berharap peringatan HJG ini bisa berjalan sukses dan meriah,” harapnya saat mengikuti Coffee Morning di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa bersama para pimpinan SKPD dan Camat Lingkup Pemkab Gowa.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

News28 April 2024 17:30
Menteri ATR/BPN Datang Langsung ke Kabupaten Gowa Serahkan Sertifikat Tanah ke Masyarakat
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mendampingi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyer...
Makassar28 April 2024 17:07
Menteri ATR Serahkan Sertipikat Elektronik ke Pemkot Makassar Senilai Rp3 Triliun
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Menteri Agraria dan Tata Ruang, Agus Harimurti Yudhoyono memberikan secara langsung sertipikat elektronik hak pengelo...
Metropolitan28 April 2024 16:44
Pisang Cavendish yang Ditanam Warga di Dua Kabupaten Telah Berbuah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Budidaya pisang cavendish yang diinisiasi Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, sejak awal menjabat menunjukk...
Bisnis28 April 2024 16:06
Raja Madu Sulawesi Lolos Bootcamp PINOTI Kemenperin, Gerbang Menuju Pasar Retail Modern
PT Lontara Jaya Nusantara yang menghasilkan produk Raja Madu Sulawesi berhasil lolos ikut Bootcamp Penguatan Industri Melalui Optimalisasi Teknologi (...