Logo Sulselsatu

Danny Pomanto Dituding Halangi Jalan Sehat Gibran, Camat Makassar Tegaskan Tidak Ada Intruksi RT/RW Dilarang Bagi-Bagi Kupon

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Kamis, 23 November 2023 16:03

Bima Arya bersama Danny Pomanto saat Youth City Changers (Foto: Istimewa)
Bima Arya bersama Danny Pomanto saat Youth City Changers (Foto: Istimewa)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dituding menghalangi kegiatan Jalan Sehat Satu Putaran 2 KM Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Makassar.

Tudingan tersebut lantaran ada oknum lurah di Kecamatan Makassar yang melarang Pj RT/RW menyebarkan kupon jalan sehat yang dihadiri putra Presiden Joko Widodo.

Plt Camat Makassar Harun Rani menegaskan tidak pernah ada intruksi pimpinan melarang membagikan kopun jalan sehat satu putaran Gibran Rakabuming Raka di masyarakat.

“Itu hoax dan fitnah, tidak pernah ada arahan dan perintah seperti itu untuk sampai saat ini di wilayah Kecamatan Makassar,” tegas Plt Camat Makassar Harun Rani, Kamis (23/11/2023).

Perihal kegiatan Sabtu Bersih yang bertepatan dengan kegiatan Jalan Sehat Gibran pada 25 November mendatang, kata Harun Rani, sudah menjadi agenda rutin di kelurahan.

“Itu sudah jadi agenda rutin warga bersama RT/RW dalam Sabtu Bersih juga kami ada program khusus Sabtu di Kecamatan Makassar itu Bekal Makasssr (Bersih Kanal Makassar) juga diagendakan tiap Sabtu,” tutur Harun Rani.

Hal itu juga dibantah Lurah Maccini Gusung Muhammad Aris. Ia menegaskan tidak pernah ada intruksi pimpinan yang melarang RT/RW membagi-bagikan kupon Jalan Sehat Gibran ke masyarakat.

“Tidak ada intruksi dari atas kepada lurah untuk melarang RT/RW membagikan kupon jalan sehat Gibran Rakabuming Raka,” ujar Muhammad Aris.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Andi Baso Mappanyompa
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama04 Maret 2024 15:15
Kuasa Hukum Tersangka Pembobolan Kotak Suara di Jeneponto Ajukan Praperadilan
SULSELSATU.com,JENEPONTO – Saiful yang merupakan Kuasa Hukum tersangka dugaan Pembobolan Kotak Suara, AA dan FB di Gedung PPK Bangkala Barat, re...
Pendidikan04 Maret 2024 15:00
Praktik Sosial ESG PT Pegadaian Dorong Inovasi dan Kreativitas di Berbagai Universitas Seluruh Indonesia
PT Pegadaian dengan bangga mempersembahkan The Gade Creative Lounge (TGCL). Ruang belajar kolaboratif modern untuk memfasilitasi pertukaran ide, inova...
Sulsel04 Maret 2024 14:35
PT Vale Bersama PSM Makassar Kolaborasi Kembangkan Ekonomi Kreatif Lokal UMKM dan Olahraga
PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) kolaborasi dengan klub sepak bola PSM Makassar melalui program Pemberdayaan Masyarakatnya (PPM) mengintegrasikan penge...
Berita Utama04 Maret 2024 14:32
Polres Jeneponto Resmi Tetapkan Tersangka Pelaku Pembobolan Kotak Suara di Gedung PPK Bangkala Barat
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Dua orang terduga pelaku pembobolan kota suara di Gedung PPK Kecamatan Bangkala Barat Inisial AA dan FB resmi diteta...