Logo Sulselsatu

Ingatkan para Ibu, Legislator DPRD Makassar Fatma Wahyuddin: Jangan Kasih Susu Formula ke Anak Tapi Beri ASI Eksklusif

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Jumat, 09 Februari 2024 18:54

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Legislator DPRD Kota Makassar, Fatma Wahyuddin mengingatkan agar para ibu untuk tidak memberikan susu formula. Ia meminta ASI Eksklusif tetap diberikan sesuai ketentuan.

Hal itu disampaikan Fatma Wahyuddin saat menggelar Sosialisasi Penyebarluasan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 3 Tahun 2016 tentang Pemberian Air Susu Ibu (ASI) Eksklusif, di Hotel Grand Asia, Jalan Boulevard, Jumat, (9/02/2024).

“Sosialisasi ini penting agar tidak memberikan susu selain ASI. Ini wajib hingga 2 tahun, ketika pemberian ASI dilakukan akan melahirkan generasi berkualitas,” ungkap Fatma Wahyuddin.

Ia juga menjelaskan pemberian ASI bisa mendekatkan dan merekatkan hubungan antara orang tua dan anak. Sehingga, peran pemerintah mendukung dengan menghadirkan fasilitas pemberian ASI di perkantoran.

“Adanya Perda ini mewajibkan setiap kantor menghadirkan satu ruangan khusus pemberian ASI. Apalagi, kantor yang sering dikunjungi masyarakat,” bebernya.

Sementara itu, Wadir RSUD Daya, Ita Isdiana Anwar menjelaskan ASI eksklusif membuat tumbuh kembang anak lebih baik. Sebab gizinya lebih banyak.

“Hebatnya ASI itu bagus karena gizi yang diterima bayi itu banyak,” ucapnya.

Ita Isdiana tak menampik jika ada ibu yang kesulitan mengeluarkan ASI eksklusif. Namun ia meminta untuk konsultasi kepada dokter.

“Alatnya pun ada sekarang seperti pompa ASI jadi bisa membuat susu keluar,” tambahnya.

Terakhir, Shinta Mashita Molina mengatakan pemberian ASI pun kini dipermudah. Banyak gedung yang punya ruangan khusus untuk ibu menyusui.

“Sekarang kalau kita lihat sudah banyak ruangan khusus di gedung-gedung. Tentu kita mau ketika ibu menyusui bayinya tidak terganggu,” katanya.

“Begitu mudahnya akses sekarang untuk melakukan ASI. Alatnya pun sudah lengkap untuk membantu kita bisa menyusui,” tukas Shinta.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik12 April 2024 22:32
Maipa Rahmat Dukung Indira Jusuf Ismail Maju di Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Maipa Rahmat atau (Mama Inspirator Perjuangan Rachmat) menggelar acara Halal Bihalal bersama ratusan emak-emak yang d...
Politik12 April 2024 21:28
Kembali Terpilih Jadi Anggota DPRD Sulsel, Rezki Mulfiati Gelar Pengajian dan Syukuran
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulawesi Selatan Rezki Mulfiati Lutfi (RML) melaksanakan pengajian dan syukuran dengan mengundang keluar...
Sulsel12 April 2024 20:11
Muhammad Fauzi Sukseskan Utsawa Dharma Gita Tingkat Provinsi, Sumbang Hadiah Puluhan Juta
SULSELSATU.com, LUWU UTARA – Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Fauzi turut mensukseskan Utsawa Dharma Gita IX Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan y...
Sulsel12 April 2024 19:31
Adnan-Kio Kembali Terima Ribuan Tokoh Masyarakat Saat Open House Hari Kedua
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kembali mengadakan open hpuse dalam rangka merayakan Hari Idulfitri 1445 Hijriah. Di hari kedua ini, Pemkab Gowa me...