Logo Sulselsatu

Suardi Saleh Harap Koperasi KP RI Bahtera Barru Terus Berkembang

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Minggu, 03 Maret 2024 23:22

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, BARRU – Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) Ke-49 KP RI Bahtera Kabupaten Barru Tahun Buku 2023 di Aula Bappelitbangda Kabupaten Barru, Ahad (03/03/ 2024).

Diawal sambutannya Bupati Suardi Saleh memberikan ucapan selamat kepada KPRI Bahtera karena telah ditetapkan sebagai Koperasi Sehat dan Sangat Aktif, dari 108 Koperasi yang ada di Kabupaten Barru.

“Apresiasi setingi-tingginya kepada pengurus, pengawas dan anggota KPRI Bahtera yang telah dapat melaksanakan RAT dimana tidak semua koperasi dapat melaksanakan RAT tepat waktu,ini suatu Prestasi yang membanggakan”, ujar Bupati.

Bupati Barru berharap agar RAT yang kita laksanakan pada hari ini bukanlah kegiatan seremonial biasa tetapi merupakan amanat Undang- Undang Koperasi dan Anggaran Dasar Koperasi dan sekaligus RAT ini memberikan informasi tentang laporan keuangan yang disusun oleh pengurus sebagai pertanggung jawaban Tahun Buku 2023.

Kita semua tahu lanjut Bupati bahwa perkembangan Koperasi itu tergantung pada tingkat partisipasi anggota, olehnya itu pengurus Koperasi harus dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada anggotanya.

“ Koperasi memiliki kelebihan luar biasa dibanding dengan lembaga pinjaman lainnya, sebagai contoh seperti saat ini lembaga pinjaman lainnya tidak akan mengadakan RAT seperti yang kita lakukan hari ini”, jelasnya.

Bupati juga menekankan agar Koperasi tidak hanya bergerak dalam usaha simpan pinjam tetapi mampu bertransformasi misalnya membuat mini market atau usaha lainnya juga menyiapkan keperluan lainnya bagi anggotanya dan harus bersaing dengan lembaga pinjaman / pembiayaan lainnya.

Sebelumnya Ketua KP-RI Bahtera Kabupaten Barru Abu Bakar, S.Sos, M.Si mengawali laporannya menyampaikan apresiasi setinggi tingginya kepada Bupati Barru atas segala perhatian pada KPRI Bahtera.

Pada kesempatan tersebut Abu Bakar yang juga Kepala BKAD Kab.Barru menyampaikan gambaran umum kondisi KPRI Bahtera dari mulai bidang organisasi, bidang usaha,permodalan dan kesejahteraan.

Turut hadir dalam acara Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kab.Barru Ushuluddin,ST,M.Si, Ketua KP RI Bahtera Kab.Barru Abu Bakar,S.Sos,M.Si, pengurus serta anggota KP RI Bahtera Barru.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Asriadi Rijal
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video13 Juli 2024 22:40
VIDEO: Prabowo Subianto: Untuk Apa Bangun Gedung-gedung, Kereta Cepat jika Negara Tidak Aman
SULSELSATU.com – Presiden terpilih Prabowo Subianto menyampaikan perlindungan rakyat Indonesia menjadi penting. Ia menyampaikan pembangunan insf...
Sulsel13 Juli 2024 22:02
Melalui Fashion Karnaval, Bupati Adnan Harap Malino Terus Dikenal Kota Bunga
SULSELSATU.com, GOWA – Beautiful Malino 2024 memasuki hari kedua dengan berbagai rangkaian kegiatan, salah satunya adalah Fashion Karnaval yang ...
Bisnis13 Juli 2024 20:53
All New Honda BeAT Series Terbaru Hiasi Langit dan Pantai Ambon
Balon udara besar bertuliskan Honda dan All New Honda BeAT Series terbaru menghiasi langit serta pantai Ambon. Masyarakat pun dikejutkan dengan hal te...
Video13 Juli 2024 20:45
VIDEO: Modus Baru Penipuan Paket COD di Tanjung Bunga Makassar
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang kurir yang mengantarkan paket bodong di Tanjung Bunga, Kota Makassar. Penghuni rumah yang m...