Logo Sulselsatu

Foto: Wabup Gowa Laksanakan Peringatan Nuzul Alquran Bersama Masyarakat Parangloe

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Minggu, 31 Maret 2024 22:26

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, GOWA – Wakil Bupati Gowa, H. Abd Rauf Malaganni, mengatakan momentum peringatan Nuzulul Quran dapat dijadikan sebagai sarana untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas keimanan kita.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Gowa saat melaksanakan Tarwih bersama sekaligus memperingatan malam Nuzulul Quran, di Masjid Besar Baiturahim, Kecamatan Parangloe, Minggu, (31/2/2024) malam.

Wabup Gowa Laksanakan Peringatan Nuzul Alquran Bersama Masyarakat Parangloe (Ist)

Malam Nuzulul Quran adalah malam yang penuh berkah, dimana Alquran menjadi panduan utama bagi umat islam. Alquran diibaratkan sebagai lebah yang mengumpulkan esensi dari berbagai sumber.

Lanjutnya, berbagai upaya nyata Pemerintah Kabupaten Gowa dalam meningkatkan pemahaman dan pengamalam Alquran bagi umat Islam. Salah satunya dengan memprogramkan Pencerahan Qalbu Jum’at Ibadah yang rutin dilaksanakan setiap jum’at pagi.

Selain itu, upaya lain yang saat ini yang menjadi kebanggan Pemerintah Kabupaten Gowa adalah pembangunan pendidikan generasi muda melalui Program Mahasantri.

Wabup Gowa Laksanakan Peringatan Nuzul Alquran Bersama Masyarakat Parangloe (Ist)

Dikesempatan ini juga, Wakil Bupati Gowa menyerahkan bantuan pembangunan mesjid sebesar Rp50 juta serta penyerahan 2 buah Handtraktor kepada kelompok Tani Bulu Turaya, Kelurahan Lanna dan Kelompok Tani Lombasang Desa Borisallo.

Turut hadir pada kegiatan ini, Pj Sekda Gowa, Abdul Karim Dania, Forkopimda Gowa dan Pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video24 April 2024 18:09
VIDEO: Momen Kedekatan Prabowo Subianto dan Anies Baswedan saat Salaman
SULSELSATU.com – Momen Presiden terpilih Prabowo Subianto terlihat akrab dengan Capres nomor urut 1, Anies Baswedan. Dalam sebuah video, Prabowo...
Sulsel24 April 2024 17:34
Pemkab Gowa Gagas Pelayanan Publik Berbasis HAM
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa terus berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat tanpa terkecuali....
Pendidikan24 April 2024 16:51
Danny Pomanto Harap Mahasiswa PTMAI Ambil Peran Wujudkan Indonesia Emas
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mendorong agar mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyah Indonesia (PTMAI) mengambil peran dalam mewujudka...
Pendidikan24 April 2024 16:36
Lepas 1000 Wisudawan Periode April, Ini Pesan Rektor UNM
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Prof Husain Syam mengukuhkan 1000 wisudawan/wisudawati dalam sidang senat terbuka wisuda periode April 2024 di Pelata...