Logo Sulselsatu

Begini Pesan Plh Sekjen Kemenkumham Saat Apel Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Asrul
Asrul

Senin, 01 April 2024 15:35

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kemenkumham Sulsel) Liberti Sitinjak bersama jajaran pimpinan tinggi pratama dan seluruh pegawai mengikuti Apel Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H di Lingkungan Kemenkumham secara daring di Aula Bhinneka Tunggal Ika pada Senin (1/4/2024).

Apel Kesiapan Pengamanan dipimpin oleh Plh Sekjen Kemenkumham RI Reynhard Silitonga. Dalam sambutannya, Renyhard meminta kepada seluruh jajarannya untuk memahami dan mempedomani terhadap regulasi yang dibuat oleh pimpinan selama cuti lebaran pada tanggal 08 April hingga 15 April 2024.

“Dalam rangka menyikapi Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H di lingkungan Kemenkumham, perlu diperhatikan keamanan Lingkungan kerja dengan memerhatikan pemeriksaan/sterilisasi ruangan,” ujar Reynhard.

Baca Juga : Hadiri Apel Pagi Pasca Libur Lebaran dan Halal Bihalal, Menkumham Dorong Jajarannya Implementasikan Agenda Strategis Nasional

Dalam pemeriksaan/sterilisasi ruangan yang disampaikan Reynhard seperti listrik, air, komputer, lampu, dan sebagainya, Reynhard ingin memastikan bahwa komputer kerja tidak saja hanya dimatikan namun juga terlepas dari stop kontak, sehingga tidak ada lagi aliran listrik yang menyala.

Selanjutnya kepada jajaran Unit Pelaksan Teknis (UPT) se-Indonesia yang bertugas pelayanan publik, Reynhard berpesan agar tetap melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat sesuai ketentuan yang ditetapkan.

Khusus para Kepala UPT se- Indonesia, Reynhard berpesan agar mempersiapkan langkah-langkah antisipasi keamanan di lingkungan kantor. “Lakukan cek kesiapan petugas, cara bertindak, serta lakukan sinergisitas dengan instansi eksternal untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib),” tutur Reynhard.

Baca Juga : Pimpin Apel Pagi Perdana Pasca Cuti Lebaran, Kakanwil Liberti Kembali Ajak Pegawai Bekerja Dengan Tata Nilai PASTI

Terakhir, Reynhard ungkapkan bahwa ukuran keberhasilan pengamanan ditandai dengan tidak adanya kejadian menonjol yang menjadi perhatian publik.

“Jika terjadi hal yang menonjol, lakukan pencegahan dini agar tidak meluas dan segera laporkan kepada Menteri Hukum dan HAM dengan tembusan Sekretaris Jenderal, Inspektur Jenderal, dan Pimpinan Tinggi Madya terkait pada kesempatan pertama,” pesan Reynhard.

Usai mengikuti apel diatas, Kakanwil Liberti berpesan kepada seluruh petugas layanan di UPT agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada publik tanpa adanya diskriminasi dan pungutan-pungutan liar. “Lakukan tugas dan fungsi sesuai dengan regulasi yang ada. Jangan pernah lakukan penyimpangan yang dapat merugikan Kemenkumham,” pesan Liberti.

Baca Juga : 5931 Warga Binaan di Sulawesi Selatan Terima Remisi Idul Fitri, 14 Langsung Bebas

Khusus jajaran petugas pengamanan, Liberti berpesan agar tidak lengah dalam menjalankan tugasnya sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada agar hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi.

Sementara Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin) Indah Rahayuningsih meminta kepada seluruh jajarannya untuk menyelesaikan tugas yang limitasi waktunya telah ditentukan dan harus selesai sebelum berangkat cuti, sebagaimana diamanatkan oleh Plh Sekjen Reynhard dalam rangka mewujudkan tertib administrasi kantor.

“Pada saat cuti, pegawai diminta untuk memperhatikan keamanan dan keteriban dalam berkendara, tidak melakukan hal-hal yang tidak seharusnya dilaksanakan, dan tidak melakukan tindak pidana dan perbuatan melanggar hukum,” kata Indah mengingatkan.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video16 April 2024 16:09
VIDEO: Viral, Aksi Pencurian terjadi di Burau Luwu Timur
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan rekaman CCTV aksi pencurian kotak amal masjid. Kejadian ini terjadi di Masjid Al Muhaijirin, Desa B...
Sulsel16 April 2024 16:01
Bupati Adnan Beri Hadiah Umrah Bagi ASN yang Khatam Al-Qur’an Selama Ramadan
Pemkab Gowa kembali memberikan penghargaan umrah bagi sebelas ASN yang melakukan khatam Al-Qur'an sebanyak lima kali atau lebih karena mampu memaksima...
Makassar16 April 2024 15:20
Danny Pomanto Tekankan Pembangunan Infrastruktur dan Penguatan Branding Makassar Kota Makan Enak Segara Tuntas
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengarahkan seluruh jajaran OPD agar makin profesional dalam menuntaskan program Pemkot Makassar....
Hukum16 April 2024 12:38
Hadiri Apel Pagi Pasca Libur Lebaran dan Halal Bihalal, Menkumham Dorong Jajarannya Implementasikan Agenda Strategis Nasional
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) mengikuti Apel Pagi Pasca Libur Leb...