Logo Sulselsatu

Dinilai Layak, Budi Wasesa Resmi Jadi Direktur PUKAT UPA

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Rabu, 03 April 2024 15:18

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Rektor Universitas Patria Artha (UPA), Bastian Lubis, menunjuk Heru Budi Wasesa sebagai Direktur baru Pusat Kajian Antikorupsi (PUKAT) UPA.

Heru Budi Wasesa dipilih berdasarkan Surat Keputusan Rektor UPA Nomor Kep. 0440/UPA/099/11/2024 tanggal 26 Pebruari 2024.

Bastian Lubis menilai Heru memiliki kredibilitas yang tinggi dalam pemberantasan korupsi dan komitmennya yang kuat.

“kami memilih Heru karena punya komitmen kuat memberantas korupsi,” ujar Bastian saat ditemui di Kampus UPA, Jalan Tun Abdul Razak, Gowa, Selasa (2/3/2024).

Lebih lanjut, Bastian Lubis menyatakan bahwa pemilihan Heru dilakukan setelah mempertimbangkan beberapa kandidat, dengan salah satu kriteria utama adalah tidak terikat dengan partai politik.

Bastian sendiri tak menapik adanya beberapa kandidat yang dinilai berhak menjadi direktur PUKAT ini, namun terkendala seperti masih terikat dengan partai tertentu.

” Kriterianya tidak boleh terlibat dalam ikatan partai, tidak boleh menjadikan kendaraan atau batu loncatan,” Ujarnya.

Untuk itu, Bastian menilai, Heru Budi Wasesa merupakan pilihan yang tepat karena komitmennya yang kuat dalam memberantas korupsi.

Setelah resmi menjabat sebagai Direktur PUKAT UPA, Heru Budi Wasesa menyampaikan beberapa gagasannya terkait program pemberantasan korupsi.

Salah satunya adalah mengkritisi kebijakan pemerintah terkait penegakan hukum terhadap koruptor, dengan menekankan pentingnya penyitaan aset yang diperoleh dari hasil korupsi untuk kembali ke negara.

Heru juga mengharapkan adanya kerjasama antara pemerintah dan para ahli dalam merumuskan mekanisme undang-undang atau peraturan terkait hukuman bagi koruptor.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik12 April 2024 22:32
Maipa Rahmat Dukung Indira Jusuf Ismail Maju di Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Maipa Rahmat atau (Mama Inspirator Perjuangan Rachmat) menggelar acara Halal Bihalal bersama ratusan emak-emak yang d...
Politik12 April 2024 21:28
Kembali Terpilih Jadi Anggota DPRD Sulsel, Rezki Mulfiati Gelar Pengajian dan Syukuran
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulawesi Selatan Rezki Mulfiati Lutfi (RML) melaksanakan pengajian dan syukuran dengan mengundang keluar...
Sulsel12 April 2024 20:11
Muhammad Fauzi Sukseskan Utsawa Dharma Gita Tingkat Provinsi, Sumbang Hadiah Puluhan Juta
SULSELSATU.com, LUWU UTARA – Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Fauzi turut mensukseskan Utsawa Dharma Gita IX Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan y...
Sulsel12 April 2024 19:31
Adnan-Kio Kembali Terima Ribuan Tokoh Masyarakat Saat Open House Hari Kedua
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kembali mengadakan open hpuse dalam rangka merayakan Hari Idulfitri 1445 Hijriah. Di hari kedua ini, Pemkab Gowa me...