Logo Sulselsatu

Perkaya Kuliner Makassar, Dapur Solo Ekspansi ke Sulawesi

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Minggu, 07 April 2024 13:42

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Restoran Dapur Solo, yang terkenal dengan sajian kuliner Jawa khas Solo, telah meresmikan cabang terbarunya di Kota Makassar, Minggu (7/4/2024). Outlet terbaru ini dibuka di Trans Studio Mall (TSM) Makassar.

Outlet ini merupakan outlet ke-44 dari Dapur Solo, dan merupakan outlet pertama yang dibuka di Sulawesi.

Dengan menu utama seperti Nasi Langgi Ayam, Mangut Ikan Asap, hingga Pecak Ikan Gurame, restoran yang telah berdiri selama 35 tahun ini menawarkan pengalaman gastronomi yang unik bagi masyarakat Makassar.

“Kita penuh bangga dan penuh harap ini bisa menjadi pilihan konsumen di Makassar. Kita mempersiapkan ini sudah cukup jauh, dari akhir tahun lalu, kita punya cita-cita untuk buka di Sulawesi dan akhirnya di bulan April ini kita bisa mewujudkan hal ini dengan bantuan banyak pihak,” ungkap Brand Manager Dapur Solo, Nurina Dian.

Dapur Solo, yang dikenal dengan cita rasa otentik masakan Jawa, menghadirkan kekayaan rasa baru bagi penggemar kuliner di Makassar.

Tak hanya sekadar memberikan variasi kuliner baru bagi masyarakat, tetapi juga memberikan dorongan dan kontribusi positif dalam industri kuliner Kota Makassar. Restoran ini telah menciptakan lapangan kerja baru dan meningkatkan standar pelayanan di sektor kuliner.

“Kita punya spesifikasi halal yang grade A, kemudian kita juga secara berkala selalu mengecek apakah eksekusi operation di restoran itu selalu tunduk dengan standar keamanan pangan,” jelasnya.

“Baru-baru ini kita juga punya sentral kitchen yang kita berharap itu juga meningkatkan mutu dan kualitas makanan yang tersaji di restoran. Kita melakukan hal itu karena kita punya komitmen kepada customer Indonesia,” imbuh Nurina.

Melalui sajian yang otentik, kehadiran Dapur Solo di Makassar diharapkan tidak hanya menambah warna dalam ragam kuliner lokal tetapi juga memperkuat branding pemerintah kota Makassar dalam mewujudkan Makassar sebagai Kota Makan Enak.

Di samping itu, juga diharapkan langkah ini bisa menjadi awal ekspansi pengenalan kuliner dan cita rasa Jawa di Indonesia.

“Kita pengen memperkenalkan dan mempertahankan kuliner Jawa sebagaimana komitmen Dapur Solo, kita bawa kuliner Jawa di Sulawesi. Tidak menutup kemungkinan nanti juga akan ada di Kalimantan, atau Sumatera, supaya tradisi masakan Jawa yang sudah turun temurun ini bisa kita lestarikan,” pungkasnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Andi Baso Mappanyompa
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video24 Mei 2024 22:43
VIDEO: Pemotor Buang Surat Tilang, Klaim Punya Bekingan di Polda Metro Jaya
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang pengendara motor menolak untuk ditilang. Bahkan pengendara motor tersebut membuang surat ti...
OPD24 Mei 2024 21:51
Genjot Akses Menuju Stadion Sudiang, Dinas PU Makassar Kembali Survei dan Ukur Jalan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tim Survey Bidang Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar kembali melakukan pengukuran akses jalan masu...
Politik24 Mei 2024 21:20
Muallim Tampa dan Badris Salam Berebut Rekomendasi Demokrat di Pilkada Sinjai
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dua kandidat calon kepala daerah yang akan bertarung di Pilkada Sinjai berebut rekomendasi Partai Demokrat. Mereka ad...
Video24 Mei 2024 20:18
VIDEO: Rakernas V PDIP, Megawati Soroti Dugaan Kecurangan Pemilu 2024
SULSELSATU.com – PDI Perjuangan menggelar Rakernas V pada Jumat, 24 Mei 2024, di Beach City International Stadium, Ancol. Acara tersebut dihadir...