Logo Sulselsatu

Dihadiri Danny Pomanto, KBA SMP 5 Makassar Sukses Gelar Halal Bihalal

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Senin, 15 April 2024 17:20

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Keluarga Besar (KBA) Alumni SMPN 5 Makassar menggelar Halal Bihalal di hotel Claro Makassar, Senin (15/04/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pemanto (Danny Pomanto) selaku dewan Pembina KBA SMPN 5 Makassar, Jajaran Pengusur KBA SMPN 5 Makassar, dan ratusan alumni SMPN 5 mulai dari Angkatan 60-an sampai angkatan 2023 juga hadir dalam kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Keluarga Besar (KBA) Alumni SMPN 5 Makassar, Chaerul Amir berpesan agar para alumni bisa terus merajut kebersamaan serta soliditas sesama alumni untuk meraih misi dan visi organisasi.

Pemberian Penghargaan kepada KBA SMPN 5 Makassar (Ist)

“Itulah gunanya KBA, kita saling mensupport sesama alumni, kalau ada alumni kita yang sudah teruji, knpa mesti yang lain”ujarnya.

Lebih lanjut, Chaerul Amir mengaku KBA SMPN 5 Makassar sukses menggelar berbagai kegiatan di tahun-tahun sebelumnya, dimana tujuan utamanya adalah menjaga kekompakan para alumni.

“Ada beberapa turnamen yang sukses kita laksanakan ditahun sebelumnya, bahkan pengembangan UMKM bagi pegiat usaha kecil kita juga dorong untuk berkembang, di tahun ini” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto selaku Ketua dewan Pembina mengajak para alumni untuk mengambil bagian dalam menyambut kehadiran IKN.

Ketua Umum KBA SMPN 5 Makassar, membuka kegiatan Halal Bihalal (Sulselsatu/Jahir Majid)

“Mari mempersatukan kemampuan kita, mengisi moment yang sangat berharga, mengisi kesempatan yang tidak datang dua kali, yaitu IKN yang akan datang,”ucap Danny.

Danny yakin KBA SMPN 5 Makassar memiliki keahlian yang takkalah dengan alumni lainnya. mereka bisa ambil bagian dalam kehadiran IKN.

Untuk itu, Danny mengusulkan pengurus KBA SMPN 5 Makassar membentuk skill holding yang akan menjadi database semua keahlian para alumni.

“Kalau kita punya e-katalog, IKN mau bikin acara SDA EO. Stok kita dengan keahlian yang ada luar biasa.” ungkap Danny.

Ditempat yang sama, Ketua Harian KBA SMPN 5 Makassar, Muhammad Burhanuddin menyambut baik usulan Wali Kota Makassar untuk mendata keahlian atau sumber daya para alumni.

“Usulan pak wali untuk membentuk skill holding para alumni harus diapresiasi dan ditindaklanjuti”ungkap pengacara yang berkiprah di Jakarta itu.

Terkait, Kegiatan Halal Bihalal tersebut, Pengacara yang telah lama berkiprah di jakarta itu mengaku kegiatan tersebut sukses digelar, terbukti, hampir semua Alumni KBA SMPN 5 mulai dari angkatan dari tahun 1960 sampai 2023 hadir dalam kegiatan itu,

Untuk itu, Dia berharap, dibawah naungan KBA SMPN 5 Makassar, seluruh alumni bisa tumbuh dan sejahtera bersama.

“Terkait HBH SMPN 5 Makassar, disampaikan bahwa HBH hari ini berlangsung lancar dan meriah karena diikuti hampir semua angkatan dari tahun 1960 sampai 2023” pungkasnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

OPD19 Mei 2024 21:38
Beri Kenang-kenangan Lukisan Perempuan Bugis, Andi Ina Harap Bahtiar Selalu Ingat Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari menyerahkan kenang-kenangan berupa lukisan kepada mantan PJ Gubernur Sulsel,...
Metropolitan19 Mei 2024 20:15
Dijemput Forkopimda, OPD dan Tokoh Masyarakat, Zudan: Terima Kasih Sambutan Hangatnya
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Prof Zudan Arif Fakrulloh menyampaikan terima kasih kepada seluruh F...
Politik19 Mei 2024 19:50
Irwan Hamid-Sudirman Bungi Usungan NasDem di Pilkada Pinrang
SULSELSATU.com, PINRANG – Partai NasDem menyepakati mengusung Andi Irwan Hamid dan Sudirman Bungi sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Ka...
News19 Mei 2024 18:33
Bincang Inspiratif SATU Indonesia Awards 2024 Hadir di Kendari
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon menggelar ...