Logo Sulselsatu

Smansa Football Community Gelar Raker, Siap Lahirkan Generasi Muda Berbakat di Bidang Sepak Bola

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Sabtu, 27 April 2024 15:48

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pengurus Smansa Football Community (SFC) Makassar menggelar Rapat Kerja (Raker) Periode 2024-2027 di kediaman pribadi Danny, Jl Amirullah, Makassar, Senin (23/10/2023).

Raker yang mengusung tema “Dengan Berolahraga Mini Soccer Kita Eratkan Persahabatan dan Persaudaraan Sesama Alumni SMANSA Makassar” ini dihadiri langsung oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Makassar.

Dalam sambutannya, Ketua Umum, Pengurus Smansa Football Community (SFC), Chaerul Amir berharap raker ini dapat berjalan dengan lancar serta dan menguatkan tali silaturahmi serta persaudaraan sesama alumni.

“Raket ini tidak usah mulut”, saya berharap raker ini berjalan riang gembira, menguatkan persaudaraan dan tali silaturahmi sesama alumni.”harapnya.

Lebih lanjut, Chaerul mengaku, sejumlah program yang ditawarkan memang ada kerumitan, mesiki begitu ia meyakini para pengurus dapat menjalankan program dengan penuh keseriusan.

Ketua Umum SFC Makassar

“ada memang program yang sifatnya rumit, tapi saya yakin kalau kita betul-betul serius kita akan sukses menjalankan program-program yang kita akan laksanakan.”ungkapnya.

Selain itu, Chaerul Amir menjelaskan SFC ini hadir tidak hanya sekedar mengisi dengan agenda-agenda olahraga tetapi juga aktif dalam bidang sosial dan pengembangan bakat olahraga sepak bola bagi generasi muda di Kota Makassar.

“Spc ini tidak hanya sekedar riang gembira untuk usia kita saat ini, barangkali anak anak kita yang masih sekolah yang memiliki bakat bisa kita buatkan atau bina melalui SPC ini, Dengan adanya spc ini kita justru bagaimana membangun hubungan baik antara pengurus serta hubungan baik kepada masyarakat, saya kira itu “jelasnya.

Ketua Panitia Raker Pengurus Smansa Football Community (SFC), Munafra Hafid, mengatakan bahwa raker ini berujuang untuk merangkul seluruh alumni SMANSA yang memiliki hobi sepak bola.

“Jadi memang rapat kerja pengurus smansa football Community adalah bertujuan untuk merangkul semua alumni IKA yang hobi sepak bola” ungkapnya.

Pengurus SFC Makassar

Phala sapaan akrab Munafra Hafid mengatakan seluruh perwakilan angkatan hadir dalam penyusunan program kerja dari SFC ini. Selain progam olahraga, SFC juga akan menghadirkan program pembinaan kepada anak anak untuk menjadikannya pemain sepak bola profesional juga akan dibahas dalam raker tersebut.

“Semua angkatan ada, mulai angkatan 80 sampai 2010 ikut terlibat di sini, tujuannya adalah agar supaya kebersamaan seluruh angkatan itu ada di dalam kegiatan ini”katanya.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Makassar Aminuddin Tarawe, berharap dengan diselenggarakan Raker ini, SFC dapat melahirkan pemain sepak bola profesional.

“Saya kira dengan hadirnya SFC ini, anak-anak kota Makassar Nanti bisa kita dorong untuk lebih berprestasi lagi apalagi tahun ini”ungkapnya.

Ditempat terpisah, Wakil Ketua 2 Smansa Football Community (SFC) Makassar, Muhammad Burhanuddin mengaku sangat mengapresiasi langkah pengurus SFC yang mengadakan Raker dengan cepat dan dapat mengakomodir aspirasi Alumni SFC Makassar.

“Saya sangat mengapresiasi langkah pengurus SFC yang mengadakan raker dengan cepat dan solid sehingga melahirkan beragam program kerja yang mampu mengakomodir semua aspirasi pengurus untuk mengangkat nama almamater Smansa Makassar baik secara nasional maupun internasional”pungkasnya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video18 Mei 2024 18:02
VIDEO: Suami Fenny Frans Selingkuh dengan Pembantu Tua, Videonya Viral
SULSELSATU.com – Media sosial dihebohkan dengan kasus perselingkuhan yang terjadi di Kota Makassar. Kasus perselingkuhan menimpa owner skincare ...
Bisnis18 Mei 2024 17:17
FIFGROUP Siapkan Hadiah 250 Gram Emas Bagi Konsumen Pembeli Sepeda Motor Honda
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) menggelar program Panen Emas Honda dengan total hadiah 250 gram emas....
Sulsel18 Mei 2024 16:30
Dirjen Bimas Hindu Buka Musda Peradah Sulsel: Pemuda Hindu Harus Jadi Pencerah Masyarakat
Dewan Pimpinan Provinsi Perhimpunan Pemuda Hindu (DPP Peradah) Indonesia Sulsel menggelar kegiatan Lokasabha (Musyawarah Daerah) XII dan Seminar Kepem...
Makassar18 Mei 2024 16:06
Baznas RI Nobatkan Danny Pomanto Jadi Duta Zakat Indonesia
Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto dinobatkan sebagai Duta Zakat Indonesia....