Logo Sulselsatu

Diikuti 400 Peserta, KBA SMPN 5 Makassar Kembali Sukses Gelar Turnamen Bulutangkis CUP II

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Kamis, 23 Mei 2024 12:32

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Keluarga Besar Alumni (KBA) SMPN 5 Makassar kembali menggelar Turnamen KBA Esempe Lima Makassar CUP II (Turnamen Bulutangkis) yang berlangsung di Gor Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, (23/05/2024).

Kegiatan ini merupakan penyelenggaraan turnamen ke-2 kalinya sejak sukses pertama digelar di lapangan Badminton Auditorium Poltekkes Makassar Jalan Bendungan Bili-bili Karunrung Makassar, maret 2023 lalu.

kali ini turnamen bulutangkis KBA SMP 4 5 Makassar mengangkat tema “Sportivitas dan Kebersamaan” yang diikuti oleh 400 peserta dari angkatan 1971 hingga angkatan 2024 yang digelar selama tiga hari mulai dari tanggal 23 sampai tanggal 25 mendatang.

Pembukaan Turnamen KBA Esempe Lima Makassar CUP II (Turnamen Bulutangkis) yang berlangsung di Gor Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, (Sulselsatu/Jahir Majid).

Ketua Umum KBA SMP 5 Makassar, Chaerul Amir, menyatakan bahwa Turnamen Bulutangkis CUP merupakan agenda rutin tahunan dari KBA SMP 5 Makassar yang memperebutkan piala Walikota Makassar.

“Turnamen bulutangkis ini merupakan kedua kalinya yang sukses kami gelar, dan memperebutkan piala wali Kota Makassar” ujarnya.

Selain turnamen Bulutangkis, Chaerul mengatakan KBA SMP 5 Makassar juga menggelar beberapa turnamen lainnya seperti turnamen Futsal, Turnamen Basket, turnamen Sepeda, serta Run rate kba smp 5.

“itu adalah 5 untuk olahraga dalam rangka menggairahkan olahraga di Selatan atau di Makassar”katanya.

Peserta Turnamen KBA Esempe Lima Makassar CUP II (Turnamen Bulutangkis) yang berlangsung di Gor Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar (Sulselsatu/Jahir Majid).

Chaerul melanjutkan, turnamen bulutangkis ini bertujuan untuk pengembangan dan pembinaan bibit-bibit atlit bulu tangkis yang dapat berpartisipasi dan mengharumkan nama bangsa, khususnya kota Makassar, sekaligus menjadi media komunikasi serta silaturahmi bagi pebulu tangkis di lingkungan KBA SMP 5 Makassar.

“ini dan juga tentunya kita berharap dari kegiatan ini atau kejuaraan ini turnamen ini ada bibit-bibit yang kita lahirkan, karena dalam turnamen ini ada juga teman-teman dari alumni Angkatan yang termuda angkatan 2024 yang ikut” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Harian KBA SMP 5 Makassar, Muhammad Burhanuddin mengatakan pelaksanaan turnamen Bulutangkis CUP 2 yang diselenggarakan oleh Pengurus Keluarga Besar Alumni (KBA) SMP Negeri 5 Makassar patut diapresiasi karena berhasil menarik animo besar dari seluruh angkatan atau lulusan SMP Negeri 5 Makassar.

Apa lagi, Lanjut Muhammad Burhanuddin, Kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang silaturahmi antar alumni, tetapi juga merupakan wadah untuk menjaring bibit-bibit atlet bulutangkis yang diharapkan dapat berprestasi di semua tingkatan.

“Kegiatan ini patut diapresiasi, karena animo dari semua angkatan atau lulusan SMP Negeri 5 Makassar untuk terlibat mengikuti semua rangkaian pelaksanaan acara.kegiatan ini disamping sebagai ajang silaturahmi antar alumni juga merupakan ajang menjaring Bibit-bibit atlit bulutangkis yang diharapkan bisa berprestasi di semua tingkatan.”jelasnya.

Muhammad Burhanuddin menambahkan bahwa Kegiatan ini direncanakan akan berlanjut pada tahun-tahun berikutnya, Dia mengaku berkomitmen sebagai bagian KBA SMP Negeri 5 Makassar untuk terus memfasilitasi ajang olahraga dan silaturahmi antar alumni.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik15 Juni 2024 17:12
Ini Alasan PKB Usung Andi Ina Pilkada Barru
SULSELSATU.com, BARRU – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Barru mengusung Andi Ina Kartika Sari sebagai Bakal Calon Bupati Barru pada Pemiliha...
Video15 Juni 2024 16:15
VIDEO: Driver Ojol Antar Jenazah dari Makassar ke Pangkep
SULSELSATU.com – Seorang pria yang bekerja sebagai driver online mendapat orderan untuk mengantar jenazah dari Makassar ke Kabupaten Pangkep. Da...
Makassar15 Juni 2024 11:11
Danny Pomanto Kukuhkan Dewan Lorong se-Kota Makassar
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengukuhkan Forum Dewan Lorong baik di tingkat Kelurahan, Kecamatan, dan Kota Makassar....
Video14 Juni 2024 23:30
VIDEO: Viral, Sapi Qurban Lepas di Jalan Poros AP Pettarani Makassar
SULSELSATU.com – Sebuah video viral memperlihatkan seekor sapi qurban lepas dan berlarian di tengah jalan. Peristiwa ini terjadi di Jalan Poros ...